[Unimportant] Review My Wife’s Having an Affairs this Week.

       Wkwkwkwkwk…. My Husband’s Having an Affairs this Week. Kira-kira kalau aku menulis ‘suamiku selingkuh minggu ini’ bakalan sebooming Toycrane gak ya…. ?. Kayaknya gak deh, pertama… karena aku belum menikah dan kedua karena ini hanya drama, keep calm guys ! 😀

       Selain lagi konsen menulis sinopsis We Married as Job/Nigeru Wa Haji da ga yaku Ni Tatsu, aku juga menonton drama yang sedang ingin kutonton tentunya. Banyak drama yang bagus, banyak banget malahan. Tapi tidak mungkin menonton semuanya disaat yang bersamaan, sebagai penonton yang baik aku memilih beberapa judul untuk ditonton. Mau menonton yang mana saja itu adalah selera masing-masing. Dan kali ini saya sedang ingin membicarakan drama My Wife’s Having an Affairs this Week.

      Aku sangat suka menonton Running Man, yang pastinya aku sangat tahu siapa itu Song Ji Hyo. Satu-satunya member perempuan di Running Man, merupakan aktris senior yang memiliki kecantikan alami, sering disebut-sebut sebagai “Dewi Keberuntungan” dan “MongJi”, Dewi keberuntungan karena Ji-hyo Eonni ini paling sering mendapatkan lucky moment disaat-saat genting dalam misi, Mongji… disebut MongJi karena dia kadang bengong tak berekspresi waktu serius banget/mikir keras, Mong dalam bahasa korea artinya “kosong”.

Tidak tahu apakah dia memang tidak pernah menjalani operasi plastik atau tidak mau mengakui pernah menjalani operasi plastik. Jangan asal ngejudge dulu…, bisa jadi dia diet ketat/jaga pola hidup/pasang benang segala macem yang kita gak tahu, hanya Tuhanlah yang tahu. Tapi ada episode khusus RM yang dimana Ji Hyo Eonni mengakui tidak ada bagian wajahnya yang dioperasi plastik, sampai hidungnya dipegang-pegang Ji Suk Jin buat ngecek keasliannya.

     Aku rada merasa aneh kalau ada orang yang bilang menjelaskan mereka gak oplas waktu dituduh oplas, mereka bilang… “ini bukan oplas loh… kami kan ambil implannya dari bagian tubuh kami sendiri.” Heloooo….. kita juga tahu kalii…. Memang dulu tenarnya oplas itu pasti pakai plastik. Nah… kurasa kata oplas sudah mengalami pergeseran makna ke “Merubah bagian tubuh secara instan” bukan secara harfiah itu operasi pakai plastik *wkwkwk. Maksudnya instan.. INSTAN !, langsung abracadabra ketok magic jadi kece gitu loooh…

Mmm… ketahuan oplas tidaknya seseorang bisa dilihat dari X-raynya kog, santai aja kaleee…

      dia pas jaman awal-awal karirnya memang agak gemukan (gemukan menurut orang korea, artis di sana dituntut sekecil lidi baru bisa dibilang kurus), dan sekarang Song Ji Hyo umurnya 35nan dan masih single di mata publik (mungkin punya kekasih rahasia, mungkin…) dan masih belum menikah. Song Ji Hyo ini awet muda banget, pernah diisukan dekat dengan Song Joong Ki ketika Joong Ki Oppa masih menjadi member Running Man. Song Joong Ki pernah membuat pernyataan bahwa dirinya ingin menjadi pasangan ‘Monday Couple’ menggantikan Garry *kkkkkk. Sebelum Song-Song Couple Song Joong Ki-Song Hye Kyo… sudah ada Song-Song Couplenya Joong Ki dan Ji Hyo.

Yaah…. Meskipun nama aslinya Ji Hyo Eonnie ini adalah Cheon Song Im. Song Ji Hyo sampai sekarang diisukan dekat dan diharapkan menjalin hubungan dengan Kang Gary sesama member Running Man. Ji Hyo Eonni juga pernah menjadi istri virtualnya Bolim/siapa itu *maafLupa di We Got Married China. Beberapa fans Running Man juga sempat meshipperkan Song Ji Hyo dan Kim Joong Kook. Hmmm… tidak jelas siapa yang benar-benar menjadi pasangannya Ji Hyo Eonni. Yang pasti Song Ji Hyo merupakan artis yang memiliki image yang baik, dia makeuplees pun tetap cantik, di running man kan sering lari-larian, basah-basahan dan kejar-kejaran yang menguras tenaga. Gak perlu banyak make up.

      Okeh… sudah lumayan kenal siapa itu Song Ji Hyo kan ?. Untuk Lee Sung Kyun sendiri aku tahu beliau menjadi chef di drama Pasta dan beberapa kali mengambil peran di judul drama yang tidak kuingat semuanya ada beliau. Aktingnya bagus sekali :D,  in personality aku tidak terlalu mengenalnya akan tetapi cukup terkesan dengan aktingnya.

         Aku juga mengikuti On The Way To The Airport, di drama tersebut perselingkuhan juga dijadikan temanya, akan tetapi para penonton tanpa dipaksa pun bisa berkomentar kalau selingkuh itu gak salah, OTW Airport menyodorkan perselingkuhan dari sudut pandang lain, yang romantis…. Seolah takdir salah menjemput mereka sebelumnya, lalu takdir mempertemukan mereka di waktu dan situasi yang salah. Duuh…. Kayaknya ibu-ibu males menonton drama semacam itu, mungkin menyakitkan bagi mereka #sotoy. Karena aku belum menikah, jadi aku pikir tema semacam itu agak lumayan menarik siih… barangkali bisa dijadikan referensi #ngawur, surely… itu drama temanya lain dari yang lain, out of the box lah istilahnya. OTW Airport melodrama dan banjir ost lagu balladnya.

otw-airport-5a

     Choi Soo Ah bertahun-tahun menjadi pramugari dan memiliki suami seorang pilot tersohor, serta seorang anak perempuan. Karena harus mengurusi sekolahnya Hyo Eun… Soo Ah banyak berinteraksi dengan Suh Doh Woo dan akhirnya mereka ada perasaan karena sering membicarakan Annie anaknya Doh Woo yang meninggal karena kecelakaan. Seolah takdir baru ingat mereka harus dipertemukan dan disatukan meskipun sama-sama sudah ada yang punya.

     Dan sekarang aku juga tertarik dengan drama yang mengambil tema perselingkuhan. Kalau My Wife’s Having an Affairs this Week lebih renyah ceritanya, penonton dibawa ketawa-ketiwi meski temanya cukup serius. Gak melodrama seperti OTW Airport. Beda genre. Tapi sama… yang menjadi sorotan utama adalah “BAGAIMANA KALAU ISTRI ANDA SELINGKUH ?” XD 😛

Laki-laki selingkuh kan sudah biasa, jadi bagaimana kalau istri yang melakukan perselingkuhan. Kalau suaminya Choi Soo Ah, Park Jin Suk terkesan cuek dan justru selingkuh by himself. Tapi kalau MFHAATW lebih ke si suaminya uring-uringan sendiri dan bahkan melakukan apa saja yang gila karena terlalu bingungnya dia mengetahui pesan-pesan dari Michael ke istrinya yang mengarah ke perselingkuhan.

       Selingkuh.. selingkuh… selingkuh…, aku pikir sebelum memutuskan untuk selingkuh mereka harus benar-benar memikirkan anak mereka walau rasa cinta ke pasangan nyaris tinggal ampas, (1.)“membayangkan posisi jika aku jadi anakku bagaimana rasanya ?”,

(2.)“kalau aku tidak suka rasanya terluka memiliki orang tua yang berselingkuh berarti aku harus menahan egoku”,

(3.)“jika aku punya orang tua seperti aku yang selingkuh bagaimana rasanya ?”.

Jika perasaanmu itu penting, maka perasaan orang lain tentunya juga penting.

       Hati memang punya hak asasi ya… tapi kupikir ada beberapa hal yang tidak boleh terlalu menggunakan/mempercayakan hati. Harus akal dimainkan dulu. Fiuuuh…. Seperti selingkuh tadi…, anak adalah kunci utamanya untuk berhenti tergoda oleh yang lain. Kupikir sudah fine tuh… atau kalau bener-bener tak tertahankan kurasa hobi bisa cukup membantu. Daripada selingkuh dengan orang kan lebih asyik menyibukkan diri dengan hobi, semisal berkebun, pelihara burung, futsal dsb. #sotoy #HanyaOpini . Namun omonganku sebelum ini tentunya gak jadi penting, karena ada banyak hal di dunia ini yang diluar kehendak kita, adakalanya manusia hanya mengalir seperti air karena situasi yang mengharuskan.

GARIS BESAR CERITA DRAMA INI:

     Do Hyun Woo, seorang Produser dan memiliki istri yang cantik dan sempurna (Song Ji Hyo as Jung Soo Yeon). Suatu hari Do Hyun Woo melihat pesan masuk ke ponsel Soo Yeon, ajakan seseorang yang bernama Michael untuk ke hotel di akhir pekan. Hyun Woo otomatis curiga kalau istrinya selingkuh, karena terlalu paniknya… dia sampai memposting kecurigaannya itu di sebuah forum online yang bertajuk istriku akan selingkuh minggu ini dengan ID Toycrane. Hmm… siapa sangka yang komentar ada banyak sekali. Ada yang menghujat, menasehati dan asal komentar saja.

Hyun Woo sembari mengamati keadaan, ia juga bertindak di hari H nya. Datang ke hotel yang dimaksud, menunggu lama sekali dan berharap Soo Yeon tidak datang. Tapi kekhawatirannya terjadi, Soo Yeon datang dengan pria. Hyun Woo ikut menerobos masuk ke lift yang hanya bisa dinaiki jika punya kunci kamar hotelnya. *wkwkwkwk… ini antara lucu dan menegangkan, Soo Yeon dan pria yang diketahui bernama Ji Sun Woo itu tidak mengelak tuduhan perselingkuhan. PD Do awalnya menggertak akan menceraikan Soo Yeon ketika keluar hotel, padahal dalam hati ia berharap Soo Yeon ikut keluar dari kamar hotel, tapi nyatanya Soo Yeon tidak beranjak dari tempatnya duduk.

     Nah… Do Hyun Woo menjadi sangat aktif di sebuah forum onlinenya, orang-orang yang komentar ada-ada saja. Ada dua nenek-nenek yang harus ke kantor post buat melihat postingan Toycrane, ada wanita penyendiri, ada suami istri yang kehidupan mereka berantakan tapi sok bijak mengomentari Toycrane, ada anaknya suami istri tadi yang kayaknya pecandu internet, lalu ada pria paruh baya yang selalu ngajakin Do Hyun Woo terjun ke sungai Han. Berbagai kalangan membaca dan mengomentari postingan Toycrane, bahkan sampai kisahnya Toycrane ini menjadi viral, semua orang tahu.

     Tapi ada satu orang yang amat cukup Do Hyun Woo dengarkan nasehatnya, seseorang yang ber-ID Tuna Mayo. Komentarnya lebih banyak masuk akan dan bijaknya daripada nitizen yang lain. Hyun Woo sampai salah mengira kalau Tuna Mayo itu aslinya adalah Penulis Bo Young (Boa). Sayangnya bukan, ID nya Bo Young adalah pudding *wkwkwkwk. Dan PD Ahn yang merupakan sahabatnya PD Do sejak jaman kuliah dulu juga salah mengira Bo Young adalah Tuna Mayo, haduuuh… aku juga sangat penasaran siapa itu Tuna Mayo. Siapa itu Tuna Mayoooooo !!!???.

Awalnya aku pikir Tuna Mayo juga Bo Young, tapi nyatanya bukan. Lalu kecurigaanku berpindah ke Jung Soo Yeon alias istrinya Hyun Woo sendiri. Bisa jadi iya benar dia Tuna Mayo, tapi aku agak ragu apakah dia memang tuna mayo kalau dilihat dari preview episode 8 nya, si Soo Yeon marah pada Hyun Woo kenapa memposting masalah keluarga mereka ke internet ???, itu mempermalukan Soo Yeon.

     Ooh, saya baru nonton sampai episode 7 ketika menulis review ini. Gilaaaa !!!, ini drama bagus banget (uhukk, bagus tidaknya drama tergantung selera sih), tapi menurutku bagus sekali. Episode 8, 9, 10 aku akan segera menontonnya nanti. Ini drama pertama Song Ji Hyo yang aku tonton, lebih sering melihatnya di Running Man.

KENALAN DENGAN TOKOH-TOKOHNYA:

  • Do Hyun Woo, seorang PD atau Produser sukses, sibuk sana sini. Ada bagian di mana dia blo’on banget, saat PD Do ke kantornya Ji Sun Woo untuk melabrak/mempertanyakan kenapa bisa selingkuh dengan istrinya. Awalnya mau pembicaraan serius, tapi di sebuah ruangan tiba-tiba lampu mati, dan oooh… ternyata hari itu adalah ulang tahunnya Ji Sun Woo, para rekan kerjanya Sun Woo menyanyikan lagu ultah dan membawakan kue, PD Do yang gak tahu apa-apa malah ikut tepuk tangan dan bahkan sampai ikut foto *Ahahahahhaha merayakan ultah selingkuhan istri dan ikut foto pula. Saat PD Do melamun stres dan mengantarkan Joon Soo sekolah, PD Do sampai ga sadar ikut naik bus anak-anak TK dan di hari lainnya PD Do keblabasan baik mobilnya gak nganterin Joon Soo sekolah, padahal Joon Soo ada di sampingnya *wkwkwk. Pas di motel juga lucu, waktu itu pemilik motel tidak mengizinkan PD Do menginap sendirian, pemilik motel bolak-balik ke kamarnya Hyun Woo takut terjadi apa-apa, soalnya sebelumnya ada orang bunuh diri di kamar tersebut *yaaampuun… , terlepas dari apapun dia karakternya memanglah tidak tegas dan kaku.
  • Jung Soo Yeon, Seorang ibu rumah tangga yang baik, Desainer Grafis dan memiliki karir yang bagus. Perfeksionis orangnya, belakangan di episode 7 aku baru menyadari alasannya Soo Yeon selingkuh adalah mencari penghiburan diri ditengah rutinitasnya yang berat sebagai ibu dan wanita pekerja. Hyun Woo memprotes alasan Soo Yeon itu tidak masuk akal, semua orang menjalani hidup seperti itu !, memangnya PD Do tidak lelah sendiri ?. dan baru-baru ini aku menyadari kalau retaknya hubungan mereka adalah karena kurangnya komunikasi, nuansa romantic sepasang kekasih dan ketidakpercayaan, serta belum bisanya masing-masing untuk saling memaafkan.
  • PD Ahn Joon Young, Ini orang salah satu yang paling bikin aku ketawa di drama ini. Saat tahu PD DO selingkuh dia adalah orang yang paling menderita dan histeris sendiri, apalagi program baru mereka mengusung tema perselingkuhan seorang istri. Dan makin stres ketika tahu ID Toycrane itu adalah PD Do. Aslinya dia gak punya istri, 3 tahun hidup sendirian seolah punya istri. Padahal istrinya kabur 3 hari setelah bulan madu, bahkan pernikahan mereka belum didaftarkan. Kasihan banget ya ???
  • Kwon Bo Young Jagga-nim, Woaaah… Boa aktingnya lumayan juga, dia jadi orang bijak dan sekaligus nyebelin. Kayaknya sih ada sedikit rasa ke PD Ahn, tapi gak tahu juga sih. Bo Young jarang mandi, suka nginep di kantor, dia ini penulis acara TV yang diakui kemampuannya oleh banyak orang. Aku sempat salah mengira kalau dia Tuna Mayo. Adegan pas dia kencan buta itu dia kelihatan cantik sekali, dia sebelumnya bercerai karena suaminya selingkuh. Saking bosan dan joroknya, dia sampai mikir gimana kalau botakin rambut dang anti jenis kelamin ? *LOL
  • Pengacara Choi Yoon Ki, duuuh… ini mah~ pakar selingkuh seantero dunia. Bisa menebak orang selingkuh hanya dari detail-detail kecil yang bahkan tidak orang lain sadari. Ini orang jago sekali menyembunyikan bukti perselingkuhannya. Selingkuhannya sampai ada 3, padahal istrinya cantik dan sempurna *ckckckck. Selingkuhan pertama adalah pelayan toko, selingkuhan kedua adalah guru merangkai bunga.. padahal gurunya istri sendiri *heol. Selingkuhan ketiganya adalah seorang klien yang mengadu diselingkuhi suaminya, Yoon Ki mengambil kesempatan dalam kesempitan. Di episode 7 dia ngaku-ngaku mau mendaki gunung, tapi aslinya dia terbang ke Okinawa. Dan kebetulan di Jepang lagi ada bencana/badai gitulah~ jadinya Yoon Ki gak bisa pulang, padahal di hari selanjutnya dia janji ke istrinya untuk ketemu ayah mertua. Kita tahu sendiri kan… di Jepang pasti segala macem aktifitas yang membahayakan biasanya langsung dihentikan kalau ada bahaya ? *kkkkkk, dia stresss karena gak bisa pulang !, makan tuh Okinawa !
  • Ah Ra, istri tercintanya Yoon Ki Pyonusa. Elegan keren banget loooh…, tapi kenapa diselingkuhin ?, alesannya Yoon Ki menikah Ah Ra sih.. katanya untuk kemudahan hidup, istri yang dianggapnya sebagai pembantu, mertua yang mendukung karirnya *Pfffft Yoon Ki Kamvreet!!. Aku yakin Ah Ra tahu sekali kelakuan suaminya itu, tapi dia pernah ngomong ke PD Do saat ditanya bagaimana kalau suaminya selingkuh ?, Ah Ra menjawab tidak apa-apa selama suaminya tidak ketahuan, jika Yoon Ki berusaha untuk menyembunyikan perselingkuhannya ia pikir Yoon Ki setidaknya masih memiliki perasaan ke Ah Ra. Duuuh… istri yang hebat khaaaan…?. Apesnya dapet suami model Yoon Ki yang begajulan. Karena aku mulai ragu Tuna Mayo itu siapa, bisa jadi Tuna Mayo adalah Ah Ra, mungkin…

 

  1. Orang ini suka ngajakin Toycrane ke sungai Han. Beberapa orang heran lihat komentarnya yang ngajakin ke sungai han terus tapi dia sendiri gak terjun-terjun juga, hahahha ngajakin PD Do ke sungai Han terus. Dia sampai dibawa ke kantor polisi, lalu di hari lainnya dia masih nongkrong di sungai Han, eh… ponselnya malah kecebur ke sungai *haduduh, walhasil beli lagi yang anti air tapi yang kredit 3 tahun.
  2. Dua orang nenek-nenek sukanya ke kantor pos buat lihat postingannya Toycrane, pernah juga maskeran dan hendak makan siang di depan komputer kantor post *kkkkk kayak rumah sendiri XD, ya diusirlaaaah!! Hahahahaha.., di pinggir jalan menghentikan anak muda hanya demi tahu postingan Hyun Woo. Wkkwkwkwk… kayaknya mereka ada di sebuah pedesaannya Korea deh tinggalnya XD.
  3. Ada wanita penyendiri, mungkin otaku versi korea deh, wkwkwkwk. Menyendiri di kegelapan, hahahahaha…
  4. Mereka berdua suami istri yang ngendon di rumah, sepertinya programmer karena di eps 10 mereka membantu menghack akun salah seorang yang ngaku-ngaku pengen mengungkap identitas Toycrane, pernah ada saatnya mereka adu mulut di forum, si istri dan suami beda pendapat ceritanya… lalu si suami tanya orang mana ?, mau dia datengin !, mereka berantem sendiri di forum padahal mereka aslinya duduk satu meja *somvlaaaak!!! Hahahahaha…
  5. Ini anak dua orang tadi yang berantem, dia kayaknya gamer sih, komentarnya suka gajelas.
  6. Dsb… dari berbagai kalangan.
  7. TUNA MAYO, Who Is Tuna Mayo ???, dia ini laki-laki atau perempuan ?, siapa dia ??????, sejak episode 7 kok aku jadi tidak terlalu tertarik dengan Hyun Woo-Soo Yeon akan cerai atau tidak, lebih tertarik ingin tahu siapa itu Tuna Mayo ???.

      Aaaa…. neomu joothaa !!. Aku cukup lama menahan tulisan ini, ditulisnya bertahap sesuai mood. Sejauh menonton drama-dramanya JTBC aku sangat menyadari kalau dramanya JTBC kebanyakan merujuk ke persoalan yang realistis, tidak menjual mimpi atau menerbangkanmu untuk terlalu terlarut-larut dalam emosi menye-menye. Lebih ke realistis sih menurutku. Ada permasalahan dan mereka tak lupa menawarkan jawaban yang bagus serta masuk akal. Ketika aku melanjutkan menulis ini di bagian ini aku sudah menonton dramanya sampai episode 10. Saat mereview sampai episode 7 lumayan ragu mempostingnya cepet-cepet karena readers mungkin bertanya-tanya apa-apaan nih sih authornya malah ngereview drama lain ?, padahal tanggungan sinopsisnya belum kelar *haha!, mian… jeongmal mianhae… menulis itu seperti cinta, ada kalanya hasrat naik turun tanpa tahu apa penyebab pastinya. Tapi aku janji akan mengendingkan We Married as Job, tak perduli seberapa banyak orang yang sudah menontonnya, tapi aku yakin ada banyak orang pula yang membutuhkan sinopsisnya :)).

      Ah…., di episode 10 ini sudah melegakan, tensinya sudah menurun. Namun aku tetap penasaran siapa itu Tuna Mayo. Mulai episode 11 intriknya adalah pergolakan batinnya Do Hyun Woo “Apakah kau bisa melupakan fakta bahwa istrimu pernah dipeluk pria lain ?”

Syukurlah Ah Ra mengambil keputusan yang tepat, dia ingin menceraikan Joon Ki dan membalas dendam dengan sangat anggun *aahahahahaha

Hubungan PD Ahn Joon Young dan Kwon Bo Young jagga sudah mulai ada harapan bagus, kayaknya sih Kwon Jagga akan mengandung anaknya PD Ahn *wkwkwk. Pasangan yang menggemaskan sekali, kalau ketemu selalu berantem tapi ada rasa juga ternyata.

      Drama My Wife’s Having an Affair this Week menurutku keren banget !, menawarkan sudut pandang dari sisi laki-laki dan perempuannya kenapa bisa selingkuh, ada beberapa kasus pula, dari yang wajar dan yang kelewatan. Cukup fair karena tidak berat sebelah sampai membuat kita jadi berpihak ke siapa, drama ini membuat kita bisa berpihak dan memaklumi siapa saja. Semua tokohnya menjadi penting, bukan hanya pemeran utamanya saja.

Tokoh favoritku tentunya adalah Do Joon Soo, wkwkwkwk…. Dari awal aku sudah menebak dia ini cowok tapi gaya rambutnya kayak cewek, baru yakin dan percaya Joon Soo ini cowok pas dia ngilang dan dicari-cari.

     Sekalipun seseorang sangat mengerti teori pernikahan, belum tentu di pernikahannya bisa semulus yang dipelajarinya. Kalau semisal ilmu pernikahan ada gelar sarjana sampai profesornya, kurasa itu tidak cukup untuk membuat pernikahan sesempurna yang diinginkan. Tidak ada teori pasti untuk menjadi suami/istri yang baik, apalagi teori pasti untuk menjadi orang tua yang baik. Menurutku semuanya serba improvisasi dalam hidup, learning by doing dan sebagainya, intinya tidak ada PAKEM nya seperti apa. Tapi kurasa ada satu hal yang pasti, manusia bisa berusaha untuk baik…

Wrriten by: Karissa Lee
Source: JTBC’s Drama My Wife’s Having an Affairs this Week.

Like juga FP baru kami untuk tahu update-an terbarunya, >>>> FANPAGE

Advertisements

6 thoughts on “[Unimportant] Review My Wife’s Having an Affairs this Week.”

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s