[Unimportant] Talk About We Married as Job, Totally Absurd Drama.

        Hai hai haiii…. !, apa kabar guys !. Saya lagi fokus bikin sinopsis drama Nigeru Wa Haji da ga Yaku ni Tatsu atau We Married as Job atau Runaway is Ashamed But Helpful. Saya mau rehat sebentar yah!, kamis ini ada event penting, jadi setelahnya saya langsung tepar gak bisa nulis lama buat lanjutin 4 part 2. Paling cepet part 2nya besok malam.

        Ngomongin dramanya sendiri kayak gimana. Taglinenya ‘unimportant’ berarti tulisan ini full opini gw, opininya Karissa ownernya chariszha.

Awal November ini aku tidak terlalu tertarik membuat sinopsis drama korea, pertama… yang buat pasti sudah bejibun, dan kedua waktu yang tidak memungkinkan, bakal jadi panda nanti akunya kalau kebanyakan begadang *kkkkkk. Aku juga menskip proyek sinopsis yang kubuat sebelumnya karena males, lebih memilih nontonnya saja sampai ending.  Dan awal November ini sebelumnya aku juga menunggu dramanya Lee Min Ho dan Jeon Ji Hyun di SBS, perpaduan yang wow sekali rasanya ya…?, Lee Min Ho+Jeon Ji Hyun+SBS. Orang-orang pada ribut scarlet aku gak nonton, pada ributin Bo Geum pula… aku hanya menonton Moonlight Drawn sampai eps 2nya saja.

      Awalnya aku amat sangat tertarik dengan Hipokuratetsu No Chikai dan Jimi No Sugoi!, dan kebetulan lihat ada Married as Job… nah…, si Gakky yang main, sama siapa tuh Om Om pakai kaca mata ?, aku jarang mengikuti dorama jepang. Kebanyakan favoritku adalah Kdrama dan aktor favoritku adanya di Korea (Park Seo Joon, Park Hae Jin), aku coba menonton We Married as Job dan Holaaaa !, mamamia !, kocak sekali ???, dramanya slice of life yang sebenernya serius dan nyesek buat tokoh yang bernama Tsuzaki Hiramasa dan Mikuri Moriyama. Lucu banget…, aku sempat meragukan Gen Hoshino, karena aku tidak kenal dan karena aku adalah anak muda umur 20an yang tentunya sedang gila-gilanya sama aktor ganteng, melihat Om om culun pastinya meragu dan iiih… apaan sih ? *wkwkwkwk*.

Aku segera merubah mindsiteku, Ooooh…. Cocok banget si Om Gen Hoshino jadi Hiramasa Tsuzaki… dan aku mulai kagum padanya.

       Sejauh sampai episode 6 ini, tidak ada satu episode pun yang membuatku kecewa. Tidak ada sama sekali, bahkan kalau boleh dibilang perdetiknya pun aku tidak pernah kecewa melihat dramanya. Kalau kamu mengikuti Sukina Hito Ga Iru Koto di chariszha… kamu pastinya tahu kalau aku sering komentar kecewa pada dramanya yang membosankan meskipun pemainnya cakep-cakep. Tapi We Married as Job tidak sama sekali, jadi aku senang sekali membuat sinopsisnya. Dan sengaja membaginya menjadi 3 part karena aku ingin menyuguhkan bacaan yang sejelasnya tanpa meninggalkan titik titik rawan kocaknya apa saja.

       Aku puas sekali menonton drama ini, kdrama baru yang kuikuti adalah The Legend of the Blue Sea dan rencananya Night Light juga jika subtitlenya sudah muncul. Aku buat sinopsisnya the legend itu proyek santai yang bisa aku lanjut kapan saja kalau mau. Dan tertarik untuk menonton dramanya Song Ji Hyo, My wife having affairs itu looh…

Dan sedang menantikan Hwarang serta Goblin desember nanti.dance

      We married as Job benar-benar menyita perhatianku sekarang. Di Jepang sendiri doramanya juga sama terkenalnya, episode demi episodenya selalu membuatku tertawa sampai perutku sakit. Meski kadang juga ada moment-moment yang menyedihkan bagi Hiramasa-san.

  • Hiramasa Tsuzaki, Pro-Bachelor: Jomblo Profesional !, Gen Hoshino cocok banget memerankan Hiramasa Tsuzaki, dan pemicu Hiramasa menjadi kocak adalah Mikuri dan tindakannya yang serba mengejutkan bagi Tsuzaki. Yang mulai sadar ada perasaan ke Mikuri sepertinya Tsuzaki duluan dan Tsuzaki cukup dewasa amat legowo sampai rela ditinggal Mikuri jika ingin menikah dengan orang lain, tapi tetep pengen Mikuri kerja dengannya seminggu sekali.
  • Mikuri Moriyama, Pengangguran Berkualitas. S2 Psikologi Klinis… tapi dia malah tidak mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Nasib rumpun ilmu sosial sih ya ?. Mikuri ini kadang bertindak aneh banget dan membuat Tsuzaki yang kelihatannya normal menjadi agak banyol *kkkkk, apalagi pas bagian pants, dan minta dipeluk, yaaampuuun…. Mikuri…
  • Yoritsuna Numata, Rumornya sih dia Gay… tapi ngakunya normal. Aku suka sekali tiap dia keluar, auranya itu pelawak profesional banget, pas dia meniru cara bicara perempuan, banyak deh.. dia ini tukang rusuh menurutku, ngerusuhin Tsuzaki terus. Tapi ya… namanya sudah sohib yah ?. Dibalik keceriaannya kurasa Numata juga menyimpan kesedihan yang besar, buktinya di bar milik Master Yama-san dia melamun dan mengatakan ditolak lagi, dia saat episode memetik anggur berteriak juga ingin bahagia.
  • Hideshi Hino, Mau kenalan sama Mikuri tapi anaknya sakit terus, wkwkwkwk… dia ini gaya ngomongnya sudah lucu looh…, tampangnya juga mendukung sekali. Kalau bareng Numata jadinya duo lawak terbaik abad ini, kocak banget XD , mereka adalah tukang ngerusuh Tsuzaki yang kalem dan tenang.
  • Yasue Tanaka, Emak emak kece. Aku yakin pernah melihat Erina Mano sebelumnya di drama/film, tapi aku masih tidak ingat apa judulnya…, Yasue ini emak-emak kece menurutku.
  • Hirari, Kawaiiii…. Pengen gue bungkus deh tuh bocah, masukin ke kotak kado dan dikasih pita >_<, lucu banget itu anaknya siapa siiih…???
  • Yuri-chan, jomblo berkualitas. Dia ini tantenya Mikuri, aku paling suka pas Yuri teriak “Aaaaa !” ketika Yuri jengkel. Saat berdebat dengan abangnya Mikuri dia teriak gitu juga. Yuri ini juga lucu, malam minggu menikmati pemandangan petir menggelager dan minuman.
  • Ryota Kazami, aku merasa Ryohei Otani ini lumayan mirip dengan Lee Jin Wook deh, ada yang sependapat denganku ?. Dia ganteng dan keren, tapi karena sering jalan bareng Numata jadinya auranya aura pelawak senior XD. Trio lawak deh… kalau mereka digabungin jadi grup *kkkkkkk.
  • Nyonya dan Tuan Moriyama, sayangnya mereka sduah tidak sering disorot lagi. Ayahnya Mikuri sukanya bertindak aneh dan bertindak cepat dan ibunya pun sama… malah ikut2tan memuji suaminya. Wkwkwkwk Mikuri merasa tindakan gilanya itu karena keturunan dari ayahnya.
  • Umehara dan Horiuchi, aku tidak terlalu tahu mereka akan seperti apa, lebih seperti dayang dayangnya Yuri-chan sih, hahahhahaaaa….
  • Master Yama-san, dia ini temennya Numata. Pelengkap saja mungkin, ehehehe…

Ada kalanya aku merasa salah satu burung yang sering mampir di balkon Tsuzaki itu kakinya ditempeli/diapain kek… biar betah disorot lama, sedangkan yang satunya biasa aja. Kadang loh… ya… kadang… bukan berarti selalu memang seperti itu. Kadang doang, atau aku mungkin salah lihatnya atau gimana juga gak tahu.we-married-as-job

        Nigeru Wa Haji da ga Yaku ni Tatsu: Runaway is Ashamed But Helpful

     Nigeru Wa Haji da ga Yaku ni Tatsu adalah peribahasa dari Hongaria yang artinya melarikan diri itu memalukan, akan tetapi sangat membantu, Tsuzaki mengatakan dirinya telah membuat keputusan yang tepat, menikah dengan Mikuri demi survive bertahan hidup. Niat awalnya sih seperti itu, tapi lama-lama dia naksir juga sama Mikuri :)),

Sejauh ini baru ada 6 episode teman-teman, aku baru menginjak episode 4 untuk sinopsisnya. Seperti yang kalian tahu, membuat sinopsis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kesabaran ekstra besar dan dorongan untuk bisa terus lanjut lanjut mengetik,

Jika kalian bertanya-tanya seribet apa rasanya, rasanya mungkin senyebelin ngerjain beberapa bab skripsi yang harus direvisi lagi lagi dan lagi/ ngerjain makalah juga sama, eh… ada yang kurang jelas… eh… ada yang salah ketik nih ?, eh…. Gayambung deh sama bagian ini, ganti !, tapi senengnya kalau plot dramanya tidak membosankan… aktornya ganteng dan cantik. Wuah…. Joah joah joaheyo… XD

      Sepertinya tidak banyak site di Indonesia yang menyediakan link downloadnya seramai Sukina Hito Ga Iru Koto dulu, hmm… padahal menurutku drama We Married as Job jauuuuh… lebih bagus ketimbang drama summer tersebut. Untuk kdrama link terpecaya downloadku adalah smallencodenya Bang Septa, sedangkan jdrama aku biasanya ngubek-ubek site luar, site dalam filenya segaban semua -_- (230MB per eps), jadi aku prefer site luar saja untuk Jdrama. Site luar kadang juga ajaib loh…, aku pernah menemukan link download ada apa dengan cinta yang baru tayang kemarin itu… suer…, beberapa film Indonesia yang baru lain juga ada, oh no…. jago kali mereka bajaknya XD *wkwkwkwk

       Aku tidak mematenkan diri kdrama lovers saja atau jdrama lovers saja, tapi aku memilih menonton drama biasanya karena ingin saja, atau karena pemainnya, atau plotnya atau tanpa sengaja nonton. Namun aku memang jauh lebih tahu nama-nama seleb Korea ketimbang jepang, aku cetek untuk urusan jejepangan yang lebih mendalam. Seperti yang kubilang tadi, aku manusia 20tahunan yang sedang gencar-gencarnya naksir yang ganteng-ganteng *bayanginParkSeoJoon #menggilakarissaremi

       Aku baru terjun ke dunia persinopsisan Juni 2016, jadi maafkanlah kalau masih ada salah-salah dan kekurangan di sinopsis buatanku. Dan karena masih baru juga…, silahkan like FP baru kami agar memudahkan kalian tahu update-an sinopsis ‘chariszha’

Hayuuuk silahkan dilike FP baru kami untuk menyemangati penulisnya menulis lanjutan We Married as Job, Klik >>>>     FANPAGE

Advertisements

About Karissa Yi

Someone who can't live without drama. ["chariszha.com" - Can't Life without drama ]

Posted on 24 November 2016, in Review, We Married as Job and tagged , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. Love your recaps :-). Awal nonton krn iseng dan bosan ama Kdrama, dan sebenarnya siy suka dorama jg hanya aja dorama yg ada skrg sangat jrg yg bkualitas, eh ketemu nigehaji jadinya suka pake banget 😉
    Nunggu dorama yg subbed musti sabar, ga sama ama Kdrama yg pagi atau siang pasti udah ada.
    Si Hoshino Gen emang all around entertainer kyaknya, semua dilakukan. Not a handshome one, but one thing for sure, he’s charming. Buat Gakky, she’s lovable, and so pretty.
    Eniwei, seneng deh nemuin dorama yang berkualitas setelah sekian lama.
    Keep up your good work. and Ciao 😉 hehe

  2. Makasih ya…, like FP kami biar tambah semangat ^^

  3. Suka ceritanya…. Ditunggu sinopsis selanjutnya….

    Gomawo,,,

  4. Senang baca sinopsisnya..krn penulisannya kocak seperti jalan cerita doramanya…sbelum knal kdrama udah duluan knal jdrama pas jman2nya hideaki takizawa”majo no jouken” akhir 90’an..trus adaGreat teacher onizuka..dll..baru deh kenal so ji sub.rain.jo in sung..(ketahuan deh seleranya ahjussi semua!)…nah!setelah 16 tahun baru ketemu lg jdrama yg bkin klepek2,nyengir2 sendiri walaupun nntonya sambil masak2..berkali2 dtonton wlau blum ada subtitlenya….(saya udah nnton eps 6.asli kocak kebangetan!!)…yg semangat ya bkin sinopnya.biar udah nonton rasanya belum afdol klau belum baca sinop dsini.BANZAI!!!

  5. Aku juga suka banget nonton dorama ini. Lucuuu. Sayangnya subtitle lama bingiiittt keluarnya. Tiap Hari kupantengin belom nongol2 juga. OMG. Feeling exhausted. Alhamdullah ada yang nulis sinopsis. Ngk banyak yg nulis sinopsis dorama. Arigato mba. Muah.. Muah.. Kutunggu update an nya.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s