Sinopsis Koe Koi (Voice Love) Episode 5

Sinopsis Koe Koi (Voice Love) Episode 5

Episode 5: Jujur dan Adil

    Matsubara mengangkat tangannya dan mendekatkannya pada wajah Yuiko, tetapi ia menariknya lagi, disaat yang sama Yuiko malah bersin. Yuiko dalam hati menyesal sekali kenapa momennya tidak tepat begini.

Aki memandangi Yuiko dan Matsubara dari bawah, ia penasaran apakah Yuiko berhasil memberikan labunya ke Matsubara. Yuichi datang, dia membawa sekantung plastik roti melon. Aki heran sekali, apa tidak apa-apa Yuichi makan yang manis-manis terus ?. Yuichi merasa tersinggung mendengar ucapan Aki, ini roti melon dan ada banyak varian rasanya, Yuichi menyuruh Aki menghirup baunya yang khas dan dia membuka roti melon lainnya lagi untuk ditunjukkan pada Aki.

Menurut Aki baunya seperti neraka. Tidak disangka kebersamaan Aki dan Yuichi disaksikan oleh Yuiko, Yuiko pikir keduanya dekat. Aki mendekati Yuiko dan mencubit kedua pipinya, tidak dekat sama sekali. Ngomong-ngomong di mana Matsubara ?

Yuiko bilang tadi Matsubara dipanggil guru. Dua siswi keluar dari kelas, mereka menggosip tentang Midorikawa Reina dan Matsubara ternyata pacaran. Membuat raut wajah Yuiko muram, Aki mencubit pipi Yuiko lagi, wajahnya jadi menyeramkan begini kenapa ?. Yuiko tersadar, “Aki-chan lebih mengerikan”

Yuichi menemukan Matsubara di tangga sedang menyantap labu rebusan dari Yuiko, kenapa Matsubara berbohong dipanggil guru tadi ?, bukannya makan bersama Yoshioka. Matsubara mengakui, baginya Yoshioka Yuiko adalah orang yang istimewa, ketika ia mengulurkan tangannya ke wajah tersenyum gadis itu, sisi lain dari Matsubara berteriak “Kau pengecut !”.kk4

Ya,, Matsubara menyadari dirinya memanglah begitu, rasanya tidak baik baginya mencintai Yoshioka Yuiko sementara dirinya tidak memberitahukan rahasianya kenapa menyembunyikan penampilannya. Yuichi mengerti, tapi bukankah sekarang ini Yoshioka menerima keadaan Matsubara yang seperti ini ?.

Mereka berjalan pulang bersama, saat berbelok Yuichi melihat poster “Hei Anak Muda !, Musim Panas Artinya BBQ !”

Yuichi menyarankan Matsubara mengajak Yoshioka BBQ. Matsubara tidak mengerti kenapa dia harus melakukan itu. Yuichi menjelaskan bahwa saat ini para gadis membuat rumor Matsubara berpacaran dengan Midorikawa Reina dan Yoshioka mendengar rumor itu juga, jadi Matsubara harus menjelaskan sebenarnya pada Yoshioka.

Liburan musim panas segera tiba. Anak-anak membersihkan kelas, Aki senang sekali sambil menatap pamandangan di luar kelas, Yuiko nampak melamun. Aki bertanya kenapa, Yuiko menggeleng dia tidak kenapa-napa.

Kaichou Makoto Hyodo sedang melamun sambil mengelap kaca. Dia teringat kejadian hari saat bertemu Yuiko, Yuiko bersemangat sekali saat membicarakan kebaikan Matsubara dan mungkin Kaichou bisa cocok dengan Matsubara.

Ryoichi Sejima dan Yuki Aoyama menatap Kaichou yang tidak bersemangat. Sejak saat mengobrol dengan Yoshioka Kaichou menjadi seperti itu. Ryoichi memekik “Oh, itu Yoshioka !”, Kaichou reflek berbalik, tapi dia dibohongi oleh Ryoichi. Masih dengan lesu, Kaichou duduk, dia memang seperti ini, jadi kalau kalian mau menertawakannya.. tertawakanlah saja.

Ryoichi tidak tahan, dia menyentil dahi Makoto Hyodo dan membuat Kaichou kesakitan. Yuki tidak terima Kaichou diperlakukan seperti itu, ia segera mencekik Ryoichi. “Apa yang kau lakukan pada Kaichou !”

Ryoichi melakukannya bukan tanpa alasan, dia ingin Makoto sadar. Baru Yuki melepaskan cekikannya

“Makoto-san, apa yang kau inginkan dari Yoshioka-san ?”

“Apa.. yang kau inginkan ?”

 Pada akhirnya Kaichou tidak bisa menjawab pertanyaan seperti itu. Kaichou berpikir sejenak apa maksudnya, setelah mengerti dia tersenyum senang dan pamit pergi keluar sebentar.

     Aki penasaran apa nanti Matsubara akan tetap mengenakan kantung kertas itu jika di pantai ?. Namun Yuiko pikir Matsubara akan tetap sama, lagipula dengan kantung tersebut Matsubara bisa terhindar dari panas matahari. Aki memuji Yuiko yang selalu tahu hal terbaik untuk Matsubara. Keduanya tertawa.

     Salah seorang siswa bertanya pada Reina Midorikawa, apa tidak apa-apa pacarnya dibicarakan di depan Reina seperti itu ?. Reina rasa itu akan menganggu jika dia memang pacarnya Matsubara, tapi kenyataannya mereka hanya ketua dan wakil ketua kelas saja. Reina kemudian mengajak Yuiko membuang sampah bersama.

   Aki bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada Yuiko dan Reina, ia menatapi kepergian keduanya. Lalu Yuichi dan Matsubara kembali ke kelas, Yuichi bertanya ada apa sehingga Aki ternganga begitu ?. Aki kesal, dia tidak ternganga. Kaichou mendekati ketiganya, ia ingin berbicara sebentar dengan Matsubara.

Reina memasukkan sampah ke tempat pembuangan, dia merasa lega sekarang. Ia sangat tertarik pada Matsubara, tapi biarlah seperti ini saja, ia ingin melapas topengnya. Dia akan mencari tahu apa yang akan dia lakukan, semangatlah Yoshioka-san !.

Reina kemudian pergi meninggalkan Yuiko yang ikut lega.

Kaichou memberitahu Matsubara kalau dirinya menyukai Yoshioka, entah siapa yang dicintai Yoshioka.. Kaichou akan berusaha adil dan jujur. Matsubara tidak mengerti kenapa Kaichou mengatakan hal itu padanya.

Kaichou tidak berniat menjelaskannya, dia langsung pamit pergi.

Ketika Matsubara menuruni tangga, dia bersenggolan dengan Yuiko yang memikirkan betapa hebatnya Midorikawa Reina tadi. Yuiko menjadi canggung melihat Matsubara, ia hendak pergi tetapi Matsubara memanggilnya. Matsubara berkata dia tidak sedang berkencan dengan siapapun, dia mengajak Yoshioka BBQ di liburan musim panas nanti.

Yuiko mengangkat tangannya, dia senang sekali dan akan ikut !.

—Koe Koi—

    Yuichi dan Matsubara menunggu para gadis, Yoshioka dan Aki datang. Yuiko meminta maaf membuat mereka menunggu, Matsubara berkata dia dan Yuichi pun baru sampai tadi. Matsubara terpukau dengan penampilan Yuiko, dia menatapnya lama.

Yuichi menggoda Matsubara, hidungnya menjadi semakin panjang (idiom.. semacam artinya Matsubara melihat Yuiko sendiri tanpa ada yang mengganggu). Matsubara langsung memegangi hidungnya, yang lainnya mengingatkan tidak apa-apa, lagipula mereka tidak bisa melihatnya XD

Tapi Aki protes kenapa Yuichi pakai acara mengajak Aki segala ?. Yuiko menduga Aki dan Yuichi akhir-akhir ini memang sekat ya..

Mereka piknik dengan riang gembira, Yuiko khawatir karena Matsubara dekat-dekat dengan api, dia menariknya menjauh. Aki dan Yuichi ikut senang melihat keakraban keduanya, Yuichi tak lupa membakar roti melon, dia menawari Aki juga.

Pulangnya Matsubara mengembalikan kotak bekal Yuiko, dia juga sudah mengisi permen di dalam kotak bekal Yuiko sebagai balasan labunya yang enak.

Di hari pertama semester baru Yuiko demam lagi, Yuiko pikir ini karena karma terlalu bersenang-senang saat liburan musim panas.

Aki menempelkan notes bertuliskan peta alamatnya Yoshioka Yuiko ke lengan bajunya. Dia memberikan kertas ke Matsubara “Aku mengandalkanmu, Ketua !”

Matsubara sampai di rumahnya Yuiko, ia pikir kunjungan tiba-tiba agak gimana gitu, ada baiknya menelfon terlebih dahulu. Saat Matsubara hendak pergi, ibunya Yuiko menyapanya ada keperluan apa. Ibu terheran-heran dengan kantung kertasnya Matsubara,

Matsubara memperkenalkan diri berasal dari kelas yang sama dengan Yoshioka. Ibu langsung mengenali suara merdu Matsubara,

     Matsubara dijamu dengan segelas jus dengan sedotan. Matsubara menanyakan keadaannya Yuiko, ibu berkata Yuiko sudah agak mendingan dan kemungkinan besok bisa masuk sekolah. Matsubara senang mendengarnya.

    Yuiko di kamar, dia merasa ibunya sudah pulang. Sementara itu ibu sedang mengobrol dengan Matsubara, ibu pikir Matsubara orang yang baik, Yuiko sejak kecil fisiknya memang lemah. Sejak upacara pembukaan Yuiko sakit seminggu, saat Matsubara menelfonnya dan memberikan dorongan pada Yuiko, ibu berterima kasih sekali pada Matsubara untuk itu. Ibu ingin Matsubara berteman baik dengan Yuiko mulai sekarang.

Yuiko keluar dari kamar, dia lapar dan ibu segera menyiapkan makan. Dia kaget melihat Matsubara, Matsubara mendekat tapi Yuiko melarangnya. *wkwkwkwkawkward*

 

Advertisements

About Karissa Yi

Someone who can't live without drama. ["chariszha.com" - Can't Life without drama ]

Posted on 26 October 2016, in Voice Love and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s