Sinopsis Koe Koi (Voice Love) Episode 3

Episode 3 : Firasat Cinta

sinopsis-koe-kei-ep-3-1Reina Midorikawa handak membuka kantung kertasnya Matsubara-kun, tapi Matsubara-kun mundur selangkah.

Matsubara : Apa ada sesuatu di wajahku ?

Reina : Tidak ada, aku pikir kantung itu cocok denganmu, tapi aku punya sesuatu yang mungkin kau juga suka. Akan aku bawa lain waktu.

sinopsis-koe-kei-ep-3-2

Yuichi kembali ke kelas, dia melihat Yuiko, ada apa dengannya. Yuiko serba salah, namun Yuichi segera mengerti kalau ini hanya salah paham karena Matsubara dan Midorikawa ada di dalam kelas. Matsubara tidak mengerti salah paham apa maksudnya. Yuichi bilang tidak ada apa-apa.

sinopsis-koe-kei-ep-3-3

Yuichi mengajak Matsubara pulang, Matsubara pamit pergi dengan Yuichi. Ketika Yuichi dan Matsubara keluar kelas, Yuiko bersembunyi ke ruangan sebelah. Reina keluar kelas, dia bertanya apa Yuiko menguping tadi ?, Yuiko mengelak dan langsung kabur setelah meminta maaf.

sinopsis-koe-kei-ep-3-4

Yuiko terlihat murung sekali malam harinya.

sinopsis-koe-kei-ep-3-5

Di sekolah, Reina membawakan banyak kantung beragam motif untuk Matsubara, Yuiko tidak senang melihatnya.

sinopsis-koe-kei-ep-3-6

Matsubara kemudian meminta pendapat Yuiko, kantung mana yang cocok untuknya. Menurut Yuiko kantung kertas yang dikenakan Matsubara-kun sekaranglah yang cocok.

Matsubara : Begitukah ?

Yuiko : Ya,

Matsubara kembali lagi ke tempatnya duduk. Yuiko merasa tidak enak, dia tanya ke Aki apa tadi dia merusak suasana ?.

Aki : Dengan wajah itu aku tidak tahu apa yang dia pikirkan.

sinopsis-koe-kei-ep-3-7

Sekelompok gadis sedang mengobrol, mereka menggoda Reina Midorikawa yang akrab dengan Matsubara-kun, apa mereka sebenarnya pacaran ?. Reina dengan malu-malu mengatakan kalau mereka berdua hanya berteman saja. Yuiko sampai sampai menatap para gadis itu berlama-lama, ia terlihat kesal sekali. Aki menyinggungnya namun Yuiko mengelak.

——Koe Koi (Voice Love)—–

Malam harinya di rumah Matsubara-kun…

sinopsis-koe-kei-ep-3-8

Dia memandangi kantung warna-warni pemberian Midorikawa, lalu menoleh ke kantung yang sering dipakainya. Dia teringat perkataan Yuiko, menurut Yuiko dirinya cocok dengan kantung biasanya “Yosh,”

sinopsis-koe-kei-ep-3-9

Matsubara-kun kemudian mengeluarkan kantung kertas barunya dari laci, adiknya mengintip apa yang tengah dilakukan oleh kakaknya itu. Matsubara-kun bilang dia hanya ingin membuat sebuah kejutan kecil.

Dihari selanjutnya…

sinopsis-koe-kei-ep-3-10

Midorikawa Reina dibicarakan oleh beberapa gadis, mereka merasa sulit berteman dengan Midorikawa entah mengapa. Midorikawa memang tidak jahat namun rasanya jauh dari mereka. Midorikawa tidak menyadarinya, tapi karena dia putrinya Direktur maka ada baiknya mereka merasa berteman dengan Midorikawa. Guru juga sering pilih kasih pada Reina Midorikawa.

sinopsis-koe-kei-ep-3-11

Matsubara-kun datang, dia menyapa Midorikawa Reina. Apa Midorikawa tidak masuk ke kelas ?, Midorikawa bilang dia baru mau masuk sekarang. Hari ini Matsubara-kun tampil berbeda, senyumnya bertambah lebar (HaHaHaHa…. )

sinopsis-koe-kei-ep-3-12

Para murid menggalang dana, acara amal Te o Tsunago : sebuah nama program amal mereka, dapat diterjemahkan sebagai ”Sendi tangan” atau “Bergandengan tangan”. Yuichi berjongkok karena lelah berdiri sejak tadi, Aki memarahinya jangan duduk di jalan, lalu Yuichi memilih kembali ke sekolah.

sinopsis-koe-kei-ep-3-13

Yuiko memandang sosoknya Matsubara-kun, dalam hati dia bertanya-tanya kenapa jantungku berdebar-debar seperti ini ?, aku tidak suka perasaan ini. Kemudian Yuiko memejamkan matanya, pada saat ia menutup mata, ia hanya bisa mendengarkan suara. Suara lalu lintas, atau mobil, sesuatu yang tidak bisa dilihat.

“Mohon sumbangannya.”

Ah, suara Matsubara-kun. Seperti yang kurasa, dia punya suara yang lembut sangat menenangkanku Matsubara-kun tampak senang setiap kali dia mendapat sumbangan. Itu senyum yang indah.

“Mohon sumbangan…”

sinopsis-koe-kei-ep-3-14

Dia ditolak dan merasa sedih. Bukankah aneh ? , ketika hatiku mendengarkan suara Matsubara-kun, aku bisa melihat dengan jelas ekspresi Matsubara-kun dikepalaku.

sinopsis-koe-kei-ep-3-15Kyoshiro Yoshioka kebetulan lewat, dia mengejutkan Yuiko yang tengah menikmati perasaannya terhadap Matsubara-kun. “Kau harus berusaha juga” , Kyoshiro memberikan sumbangan ke Yuiko, kemudian Aki juga minta sumbangan. Kyoshiro menambahkan 100 yen lagi, menurut Aki rambut keritingnya Kyoshiro terlihat bagus. “Eh ? yaah, sebenarnya ini sangat memalukan rambut ini sedikit lurus hari ini, kau tahu” Katanya sambil memegangi rambut. Aki menyamakan rambut Yuiko sama dengan milik Kyoshiro.

Yuiko menatap Matsubara-kun tanpa berkedip, Kyoshiro penasaran apa Matsubara bisa sulap atau apa ?. Aki menjelaskan kalau dia adalah ketua kelas mereka, Kyoshiro terkejut melihatnya. Jadi dia yang menelfon dulu, namun Yuiko terdengar menghela nafas dengan berat.

sinopsis-koe-kei-ep-3-16

Kyoshiro berbisik ke Aki, akhir-akhir ini Yuiko nampak suram. Kyoshiro terlalu dekat dan membuat Aki gugup, mungkin Yuiko hanya sedang ada masalah cinta. Kyoshiro pamit pergi, dia meminta Aki-chan menjaga adiknya itu. Aki dengan senang hati akan melakukannya.

——Koe Koi (Voice Love)—–

sinopsis-koe-kei-ep-3-17

Makoto Hyodo (Kaichoi : Ketua OSIS) bersama Ryoichi Sejima dan Yuki Aoyama berkeliling di sekitar rak sepatu, Kaichou tadinya baik-baik saja dan terlihat berwibawa, tapi dia terbengong-bengong sendiri ketika berhadapan dengan Yuiko Yoshioka. Yuki dan Ryoichi mengerti sekali kenapa Kaichou mereka menjadi aneh seperti itu.

sinopsis-koe-kei-ep-3-18

Ryoici berbisik ke Yuki : Sekarang Kaichou-sama kita wajahnya memerah dan gemetar di depan seorang gadis…

Yuki : Ini adalah cinta. Kaichou sudah jatuh cinta. Bukankah itu menarik ?

Yuki dan Ryoichi sangat menikmati ini, Yuiko yang takut langsung membungkuk meminta maaf atas kejadian kemarin. Saat dia memegangi lengan Kaichou dan membela Matsubara-kun. Yuiko mengira tindakannya tersebut membuat marah Kaichou,

“Aku tidak marah.” Katanya dengan gugup setengah mati (Hahahahaha… dia ekspresif banget, :v)

Namun Yuiko masih meminta maaf, Kaichou tidak marah jadi tidak perlu minta maaf lagi. Yuiko masih ketakutan, dia izin pergi karena dipanggil guru. Yuiko langsung berlari,

sinopsis-koe-kei-ep-3-19

Kaichou nampak tidak rela Yuiko pergi begitu saja (wkwkwkwk… )

sinopsis-koe-kei-ep-3-20

Yuiko terengah-engah karena melarikan diri dari Kaichou, sensei memberikan selembar kertas ke Yuiko, Yuiko diminta menuliskan namanya, pasti dia lupa sebelumnya. Kemudian Matsubara-kun datang menghadap Sensei, Yuiko senang mendengar suaranya tapi tidak senang karena Matsubara-kun datang bersama Midorikawa.

Kedua ketua kelas menyerahkan hasil uang sumbangan ke Sensei. Sensei meminta Matsubara-kun membawa buku catatan murid-murid ke kelas, sensei menyuruhnya bersama Yuiko karena dia tidak enak memberikan tugas berat pada anaknya Direktur. Namun Matsubara mengatakan kalau Midorikawa juga ketua kelas, jadi dia akan bersama Midorikawa saja.

sinopsis-koe-kei-ep-3-21

Matsubara meminta maaf ke Yuiko, Yuiko bisa kembali ke kelas saja. Yuiko merasa sedih, Yuiko tidak mau menyerah, dia menawarkan diri untuk membantu mereka berdua. Sayangnya Matsubara-kun bilang mereka berdua baik-baik saja, terima kasih.

Yuiko pergi dengan kecewa. Reina lalu berterima kasih pada Matsubara-kun, Matsubara tidak mengerti Reina berterima kasih pada apa. Reina menggeleng “tidak ada” , Yuiko menatap sedih ke mereka berdua sebelum pergi. Matsubara sempat menoleh juga ke kepergiannya Yuiko.

sinopsis-koe-kei-ep-3-22

Di kelas, Yuichi tahu kalau sekarang Matchan sedang bersedih. Meskipun Matchan melukis wajah ceria tapi dia tidak bisa menyembunyikan apa yang ada di dalamnya. Matsubara bersedih, dia ingin Yoshioka-san menyadarinya.

Yuichi terkejut, ternyata Matchan tidak hanya menggambar wajah itu untuk penggalangan dana, namun untuk Yoshioka juga ?. Matsubara memperhatikan akhir-akhir ini Yoshioka terlihat murung.

Yuichi mau mengatakan alasan murungnya Yoshioka tapi tidak jadi (wkwkwk Yuichi peka sekali kalau Yuiko naksir Matsubara dan salah paham gara-gara Matsubara berduaan dengan Reina sebelumnya :DD, tapi dia merasa biar Matsubara menyadarinya sendiri.)

Yuichi 1000% yakin perasaannya Matsubara tidak akan sampai karena wajah cerianya hari ini. Yuichi tidak tahan lagi, dia memberikannya roti melon. Ia menyuruh Matsubara mengajak Yuiko Yoshioka makan siang bersama dan berbicara dengannya, apapun yang muncul di kepala Matsubara saat itu, katakanlah…

sinopsis-koe-kei-ep-3-23

Matsubara langsung mengajaknya makan siang bersama.

sinopsis-koe-kei-ep-3-24

Matsubara memberikan roti melon ke Yuiko, tapi dia merasa tidak enak mungkin Yuiko tidak butuh karena sudah membawa bekal sendiri. Yuiko suka roti melon, dia lalu menukar roti melon dengan bekal yang dibawanya. Mereka terdiam cukup lama karena menikmati makanan masing-masing.

sinopsis-koe-kei-ep-3-25

Matsubara-kun memulai main main mengisi suara dua orang yang ada di atas sana, dan Yuiko secara otomatis mengikuti permainannya. Mereka mendubbing kedua orang di atas sana.

Matsubara : Yosh, Hari ini aku pasti akan menangkapmu pencuri terbesar akhirnya akan tertangkap

Yuiko : ini masih 100 tahun terlalu cepat kamu menangkapku

Matsubara : perilaku kurang ajarmu masih belum berubah ya ?

Yuiko : jika kamu bisa menangkapku ? coba saja kalau bisa !

Matsubara : Tunggu saja !. Kenaaa !

Keduanya lalu tertawa. Yuiko senang sekarang, duduk dan makan siang bersama Matsubara. Aku memang tidak bisa melihat wajahnya, tetapi ketika kami duduk berdampingan, aku bisa melihat hal hal yang sama, Aku tidak bisa melihat ekspresi Matsubara-kun Tapi suara Matsubara-kun, ada di sini, di sampingku.

sinopsis-koe-kei-ep-3-26

Yuiko mengaku kalau bekal itu adalah buatan kakaknya Yuiko, Matsubara penasaran apa kakaknya Yuiko mirip dengan Yuiko. Yuiko tidak begitu yakin, tapi Aki-chan mengatakan penampilan dan kepribadian mereka hampir sama. Matsubara sendiri memiliki seorang adik yang masih SD, ia merasa tidak memiliki kesamaan dengan adiknya.

Pembicaraan menjadi canggung bagi Yuiko ketika membahas kantung kertas, Yuiko meminta maaf pada Matsubara. Matsubara bertanya tidakkah Yoshioka penasaran kenapa dia memakai kantung ini ?, tangan Matsubara terangkat hendak memegangi kantungnya/mungkin melepas kantungnya. 

Yuiko menyadari kegugupan suara Matsubara, terdengar kaku dan gemetar, belum pernah Yuiko dengar sebelumnya.


Komentar :sinopsis-koe-kei-voice-love-by-chariszha

Kaichou… daisuki… ❤ , Ryo Ryusei sangat ekspresif dan kocak sekali memerankan Kaichou Makoto Hyodo, kalau di dunia nyata sih.. seorang Kaichou biasanya justru punya banyak kesempatan mengejar adik kelas dan lebih sok sok menunjukkan iniloh aku, keren.. naksir aku kan ?, naksir dong.. aku kan Ketua OSIS , dan sangat jaga image di depan adik kelas.

Lah.. ini ?? Kaichou malah kelabakan dan grogi di depan anak baru hanya gara-gara lengannya dipegangi, wkwkwk diaa… Kaichou kita yang tulus… (meniru Ryoichi dan Yuki di episode 2 xO xO )

Untuk pemerannya Matsubara-kun, apa kamu gak pengap nak ? xD xD, ada pendinginnya kah di dalam kantung itu ?.

 

Advertisements

About Karissa Yi

Someone who can't live without drama. ["chariszha.com" - Can't Life without drama ]

Posted on 24 September 2016, in Voice Love and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s