Sinopsis Koe Koi (Voice Love) Episode 2

Episode 2 : Wajah Matsubara-kun

sinopsis-koe-kei-episode-2-1

Dalam perjalanan pulang, Yuiko merasa bersalah karena tadi saat Hyodo-san bertanya padanya tentang Matsubara-kun dia tidak bisa banyak membantunya.

sinopsis-koe-kei-episode-2-2

Tadi saat Kaichou menunjuk seorang siswa laki-laki, tapi siswa tersebut bergeser seenaknya sendiri dan sasarannya berubah ke Yuiko. Hyodo-san bertanya seperti apa Matsubara-kun ?. Yuiko tidak bisa menjelaskan Matsubara seperti apa, dia hanya menjawab “Dia Matsubara-kun..”

Membuat Kaichou menang, dengan wajahnya Matsubara-kun yang disembunyikan ini tentu saja tidak akan ada yang bisa menggambarkan Matsubara orang yang seperti apa. Seseorang yang tidak ingin menunjukkan wajahnya dan tidak bisa menjelaskan, dia tidak bisa disebut sebagai ketua kelas. pasti akan berdampak negatif pada siswa lain.

sinopsis-koe-kei-episode-2-3

Reina maju, dia membela Matsubara. Reina juga ketua kelas, Matsubara itu orangnya sangat memikirkan yang terbaik untuk kelas dibandingkan siapapun.

sinopsis-koe-kei-episode-2-4

Kaichou tidak perduli sekalipun Midorikawa Reina adalah anaknya Direktur, dia tidak berniat berubah pikiran atas keanehannya Matsubara-kun. Mereka berdua saling bertatapan tajam, Ryoichi mencoba menenangkan semuanya, Yuki mengingatkan kalau pihak OSIS masih memiliki satu hari bimbingan kedisiplinan.

Matsubara-kun mendapatkan peringatan dari Kaichou, lalu Kaichou pergi meninggalkan anak-anak kelas satu.

sinopsis-koe-kei-episode-2-5

Aki bilang itu wajar, karena Yuiko baru masuk sekarang dan tidak tahu apa-apa. Tetap saja Yuiko merasa tidak enak, tadi saja nada suaranya Matsubara-kun terasa sangat jauh dari Yuiko. Matsubara-kun meminta maaf karena Yuiko harus terlibat dengan masalahnya, lalu pergi meninggalkan Yuiko. Yuiko ingin tahu apa yang terjadi pada Matsubara-kun.

sinopsis-koe-kei-episode-2-6

Matsubara pulang ke rumah, adiknya langsung meminta dibantu mengerjakan PR. Ibu menanyakan bagaimana Matsubara di Sekolah tadi ?, dia hanya bilang seperti biasanya. Kemudian dia masuk ke kamarnya, dia sangat terpengaruh dengan perkataannya Kaichou. Matsubara-kun lalu melepaskan kantung kertasnya dan meletakkannya di sampingnya, dia mendesah berat. Hari ini sungguh berat baginya..

———Love Voice——-

Malam harinya…

sinopsis-koe-kei-episode-2-7

Yuiko tidak fokus belajar, dia masih kepikiran pertanyaan Kaichou dan ketidakmampuannya menjawab pertanyaan tersebut. Dia bahkan menggambar kantong kotaknya Matsubara-kun di bukunya, dia memang tidak tahu apa-apa tentang Matsubara-kun.

sinopsis-koe-kei-episode-2-8

Sampai di sekolah, dia masih belum bisa tenang. Matsubara-kun berjalan melewatinya dan menyapanya, Matsubara-kun menyapa setiap orang yang ditemuinya, di dalam kelas dia pun mengizinkan teman-teman meminjam PR nya dan dia juga membantu siswa piket membersihkan bagian papan tulis yang tinggi.

sinopsis-koe-kei-episode-2-9

Yuiko memperhatikan Matsubara-kun sepanjang hari ini. Matsubara-kun orangnya sopan, baik hati dan suaranya merdu ketika membaca, rasanya seperti mendengarkan lagu pengantar tidur yang lembut.

sinopsis-koe-kei-episode-2-10

Dia juga lebih fokus menggambar kotak wajahnya Matsubara-kun daripada memperhatikan guru di kelas. Tapi Yuiko masih frustasi sendiri karena belum bisa menjelaskan pada Kaichou-san sekalipun.

sinopsis-koe-kei-episode-2-11

Di jam makan siang, Matsubara-kun dan Yuichi makan roti melon, Yuiko masih memperhatikan Matsubara-kun, dia sangat antusias melihat Matsubara-kun makan roti melon. Reina juga melihat tindakan Yuiko yang memperhatikan Matsubara.

sinopsis-koe-kei-episode-2-12

Yuichi memanggil Aki untuk bicara berdua, dia menyuruh Aki menghentikan Yuiko yang menguntit Matsubara seharian ini. Aki menjelaskan kalau Yuiko melakukan itu karena dia merasa bertanggung jawab karena tidak bisa menjelaskan ke Kaichou seperti apa Matsubara-kun itu.

sinopsis-koe-kei-episode-2-13

Yuki menunjukkan fotonya Matsubara-kun yang masih mengenakan kantung kertas hari ini, Kaichou bersiap untuk melakukan sesuatu pada Matsubara-kun besok. Dari ekspresinya, terlihat jelas kalau dia memiliki rencana brillian untuk besok.

——–Koe Koi——–

sinopsis-koe-kei-episode-2-14

Matsubara dan Reina masih di kelas, mereka bercerita tentang ujian masuk khusus dulu. Reina saat itu diperingatkan oleh guru pengawas untuk menuliskan namanya, Reina bilang dia juga tahu itu. Dia sempat bertanya kenapa Matsubara menggunakan kantung kertas itu,

Karena sudah sore mereka pulang, dan melanjutkan sisa pekerjaan mereka besok saja.

sinopsis-koe-kei-episode-2-15

Yuiko dan Aki makan, Yuiko masih belum menemukan apa yang bisa ia bantu untuk Matsubara-kun. Aki juga mengerti bagaimana perasaannya Yuiko. Ketika Aki berpaling dan menikmati minumannya, Yuiko memasukkan kepalanya kedalam kantung kertas yang ada. Aki terkejut melihat tindakan berlebihannya Yuiko ini.

Yuiko menjadi tahu bagaimana rasanya menjadi Matsubara-kun, beberapa orang yang lewat menatapinya aneh. Beberapa gadis yang lewat berkomentar kalau bertambah satu orang aneh lagi di sekolah mereka.

sinopsis-koe-kei-episode-2-16

Aki mengambil kantung kertasnya Yuiko, namun Yuiko tanpa sadar sudah berlinang air mata. Aki curiga, gadis remaja tidak akan menangis tanpa ada alasan, katanya sambil memegangi wajahnya Yuiko. Yuiko bilang tentu saja tidak.

Keesokan harinya…

Kaichou-san menghadang jalannya Matsubara-kun, bukankah sudah dia bilang kalau Matsubara-kun harus melepaskan kantung itu kemarin ?

Aki menagih Yuiko apakah dia bisa menjelaskan ke Kaichou-san sekarang ?, Yuiko sendiri belum kepikiran sesuatu. Matsubara-kun menjelaskan kalau dia tidak bisa menuruti permintaan Kaichou dan dia tidak bisa mengatakan apa alasannya, setidaknya tidak bisa sekarang.

Kaichou bertanya, apakah Matsubara-kun mau menyembunyikan wajahnya seumur hidup ?. Jangan main-main, orang-orang juga berharap bisa mengertimu juga.

Yuiko dalam hatinya berkata, dia memang tidak tahu seperti apa ekspresinya Matsubara-kun sekarang ini seperti apa. Tapi Matsubara-kun yang selalu baik kepada semua orang, mungkin selalu menyembunyikan ekspresi betapa sakitnya kepada semua orang. Yuiko merasakan hal itu saat mencoba menenggelamkan wajahnya dalam kantung kertas kemarin.

Kaichou : Apa kau mengira bahwa orang asing dapat memberikan kepercayaan mereka untuk orang semacam itu ?. Kalau itu yang terjadi, maka kau orang yang aneh.

Kaichou mendekati Matsubara-kun, sepertinya hendak membuka kantung kertasnya Matsubara-kun. Matsubara-kun tampak menahan emosinya dengan meremas tali tasnya. Yuiko segera memegangi lengan Hyodo-san dan mengatakan kalau Matsubara-kun itu orangnya sangat-sangat baik !, Matsubara-kun tersentuh mendengarnya.

sinopsis-koe-kei-episode-2-17

Hyodo-san menatap Yuiko dan membuat Yuiko takut, apa Kaichou akan marah padanya ?. Kaichou terlihat syok karena lengannya dipegangi oleh Yuiko. Ryoichi segera mengamankan Kaichou yang membeku seketika, dia bertanya pada Matsubara-kun baik-baik saja ?, dia juga menanyakan siapa Yuiko ?, Yuiko menyebutkan namanya.

sinopsis-koe-kei-episode-2-18

Kaichou pamit, Yuki meminta semua siswa kembali ke kelas masing-masing dan jangan perdulikan yang terjadi tadi. Semua orang langsung pergi satu persatu. Matsubara-kun meminta maaf pada Yuiko Yoshioka karena membuatnya terlibat lagi, Yuiko tidak apa-apa. Mereka kemudian kembali ke kelas, Reina terlihat kecewa melihat kedekatan Yuiko dengan Matsubara-kun.

sinopsis-koe-kei-episode-2-21

Makoto Hyodo kelabakan, dia mondar-mandir sendiri dan diperhatikan oleh Yuki dan Ryoichi. Kaichou merasa tadi gadis itu tidak sopan sekali memegangi lengannya, kedua anak buahnya saling menatap mengerti kalau Kaichou mulai jatuh cinta.

sinopsis-koe-kei-episode-2-20

Ryoichi memancingnya, tadi itu gadis yang namanya Yoshioka manis ya… dia sangat tulus, menurut Yuki seorang gadis yang membela temannya itu sangatlah bagus.

Kaichou memegangi lengannya dan terlihat gugup sekali, dia permisi pergi dulu. Yuki dan Ryoichi senang sekali bisa melihat Kaichou seperti ini, sudah lama sekali Kaichou tidak memperlihatkan sisi tersebut. Hal seperti inilah yang memotivasi Ryoichi untuk terus aktif di OSIS.

sinopsis-koe-kei-episode-2-22

“Dia Ketua OSIS yang tulus, itu sebabnya kita menyukainya” kata keduanya secara bersamaan.

Reina mengejutkan Matsubara yang sedang membersihkan papan tulis. Reina berharap bisa membantu Matsubara tadi, dulu Matsubara mengatakan kalau dia menggunakan kantung kertas itu karena sangat penting baginya untuk menjadi dirinya sendiri.

sinopsis-koe-kei-episode-2-23

Perkataannya tersebut mempengaruhi Reina, dia tidak perduli pada pemikiran orang tentangnya, itulah sebabnya dia selalu merasa bersyukur. Matsubara-kun tidak mengerti dimana letak korelasi dari perkataannya Reina.

Yuiko kelupaan sesuatu dan harus kembali ke kelas. Tanpa sengaja melihat Reina dan Matsubara-kun, Yuiko penasaran tapi dia memilih sembunyi saja, dia merasa tidak pantas menyaksikannya.


Komentar :

Kenapa kalian gak jahat dikit sih ?, misalnya pas Matsubara-kun jalan di jalanan dekat dengan balkon/lantai atasnya, pura-pura saja menyenggol air dan mengenai kantung itu. Pas Matsubara-kun ke kamar mandi pura-pura ngapain keeek pokoknya buat rusak itu kantung :v  *jahat mode on*

Hujan, aku menantikan hujan di drama ini biar tampang aslinya Matsubara kelihatan *wkwkwkwk*, jago sekali mereka membuat penasaran para penontonnya ? XDD

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s