–Sukina Hito Ga Iru Koto-

suki-na-hito-ga-iru-koto0

    Chiaki ada di pinggir laut,

dia memikirkan omongan Misaki yang menyebutnya sebagai kakak terbaik yang pernah ada bagi Kanata dan Touma.

Kaede menelfon Chiaki, Chiaki bilang dia sedang dalam perjalanan ke restoran.

dia di atap. Baru selesai menerima panggilan dari seseorang. Touma bilang akan menunggunya. “Yosh!”, Touma kembali masuk ke dalam.

suki-na-hito-ga-iru-koto2

Touma mulai belajar serius memasak dengan Kanata di Sea Sons, 

suki-na-hito-ga-iru-koto3

   Touma melapor pada Kanata kalau yang disuruhkan tadi sudah selesai, Kanata menuruhnya memotong cabai, tiap irisannya harus sebesar 5 mm, setelah itu Touma harus menyiapkan salad.

  Kanata sambil bekerja sambil mengajari Touma. Touma menurut, Misaki dan Chiaki senang melihatnya. Touma terlihat enerjik dan Kanata juga terlihat senang. Misaki sangat bangga melihat Kanata.

suki-na-hito-ga-iru-koto4

suki-na-hito-ga-iru-koto5

Kanata memberitahukan hidangannya sudah siap disajikan, Touma meminta Misaki menyajikan hidangan di meja 8. Misaki menolak, kenapa tidak Touma saja sendiri?.

Di meja 8 duduk Fuka sedang menantikan pesanannya. Touma menghidangkannya ke Fuka. Dia bertindak ramah dan sopan pada Fuka. Misaki dan Chiaki melihat sekilas mantan sepasang kekasih itu.

suki-na-hito-ga-iru-koto6

Fuka mencobanya dan rasanya enak. Touma antusias mendengarnya, dia pamer kalau tadi potongan bawangnya Touma ada di masakan itu loh,[*wkwkwkwk*]

    Fuka memuji Touma cocok memakai seragam itu. Touma malu-malu mendengarnya. Lalu Fuka memuji Touma keren! (Kakkoi!). Touma tersanjung karenanya, dia jadi semakin bersemangat melayani pelanggan lainnya. Misaki dan Chiaki ikut senang dengan perubahannya Touma.

suki-na-hito-ga-iru-koto7

Misaki mendekat ke Kanata, ia bersyukur akhirnya Fuka dan Touma akur lagi.

Chiaki dari tempatnya berdiri melihat keakraban Misaki dan Kanata. Kanata dengan cueknya bilang itu bukan urusannya, hidangkan makanan penutup ke meja enam !,

Misaki: Huh !, kau itu dingin sekali !

suki-na-hito-ga-iru-koto9

   Oohashi Naomi datang ke Sea Sons untuk memberitahukan konsep Dining Out nya, akan bertempat di daerah Shonan ,di pinggir laut.suki-na-hito-ga-iru-koto8

   Kanata ingin menggunakan sayuran dari Kamakura,seafood dari Enoshima dan Kosigoe, juga daging dari daerah lokal sebagai bahan-bahannya. Misaki teringat pada saat dia mengatakan ingin berada di sisi Kanata, dia tersipu-sipu sendiri sekarang, Misaki melamun.

   Oohashi Naomi meminta bisakah Kanata mempresentasikan konsep makanan dalam satu minggu dari sekarang ?. Kanata menyanggupinya. Misaki yang melamun langsung tersadar dan mengiyakan, dia akan bekerja keras untuk itu.

Misaki turun ke dalam restoran, Chiaki menanyakan apa meetingnya lancar?. Misaki bilang kalau Kanata sangat termotivasi. Chiaki bilang ini kesempatan yang baik bagi Kanata untuk meningkatkan karir chef nya.

“Itu benar”

Chiaki yakin Kanata sudah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk tantangan kedepannya.

suki-na-hito-ga-iru-koto10

    Misaki menelfon Wakaba yang sedang pawai,Wakaba senang sekali dengan progressnya Misaki dan Kanata,Wakaba juga melihat instagramnya Misaki saat Misaki liburan di Onimichi.Tidakkah mereka kelihatan seperti pasangan kekasih?.

Misaki menegaskan kalau dia dan Kanata bukan pasangan dan mereka tidak sedang liburan !

   Tapi Misaki sejujurnya merasa aneh karena dia selama beberapa tahun menyukai Chiaki, tapi apa yang terjadi sekarang?, tidakkah ini aneh?.

Wakaba menasehatinya tidak apa-apa senpai !, karena tidak ada alasan untuk jatuh cinta. Kanata kan sudah mengakui cintanya, lalu apa balasannya Misaki?.

   Misaki belum tahu waktu yang tepat karena sekarang dia sedang ada kerjaan yang penting.

di sampingnya Misaki terdapat coretan untuk konsepnya di Dining Out Shonan tapi belum banyak ide. Wakaba tidak perduli waktu, cukup bilang aku suka kamu!,

suki-na-hito-ga-iru-koto11

Misaki lalu mau mencobanya dengan sebuah boneka tangan, tapi Touma mengagetkannya.

suki-na-hito-ga-iru-koto12

Touma mengajak mengajak Misaki main kembang api untuk menciptakan kenangan di musim panas. Dari semuanya yang paling menggila adalah Touma *wkwkwkwk*

suki-na-hito-ga-iru-koto13

suki-na-hito-ga-iru-koto14

suki-na-hito-ga-iru-koto15

suki-na-hito-ga-iru-koto16

Kanata menyendiri. Misaki mendekatinya, anginnya mulai dingin… musim panas sebentar lagi berakhir.

“Lalu?” tanya Kanata,

Misaki ingin mengatakan sesuatu pada Kanata. Kanata bertanya apa Misaki sudah memutuskannya?,

Misaki tersendat-sendat mau mengatakannya. Tapi Kanata tiba-tiba bilang mari kita pilih bahan untuk besok. Kanata mengira Misaki mau bilang soal bahan-bahan yang Misaki pilih untuk dessert dining out. Misaki memilih mengiyakan saja, (huff… hampiiir saja)

suki-na-hito-ga-iru-koto17

suki-na-hito-ga-iru-koto18

Touma dan Chiaki membicarakan Misaki dan Kanata, keduanya semakin dekat saja setelah dari Onimichi. Bisa jadi mereka akan segera pacaran. Sepertinya Misaki menyerah pada Chiaki, lagipula Chiaki sudah punya Kaede. 

Touma memanas-manasi kakaknya.

   Misaki dan Kanata membicarakan dining out lagi, seminggu lagi akan presentasi konsep dessertnya. Misaki akan berusaha keras untuk membantu Kanata. Kanata menyangkal kata-katanya Misaki, ia yakin pasti akan sukses bersama.

   Misaki senang mendengarnya, seseorang menelfon Misaki dan waktunya tidak pas sekali. Chiaki mendekati Kanata dan membicarakan Touma, Kanata dan Touma lebih terlihat bahagia daripada sebelumnya dan itu semua harusnya berkat Misaki bukan?. Chiaki bersyukur karena Misaki datang ke Sea Sons,suki-na-hito-ga-iru-koto19

   Wakaba menelfon. Misaki mengatakan pada Wakaba, setelah Dining Out berakhir dan sukses dia akan menjawab Kanata.

“Bagaimana Misaki menurutmu?”

“Aku menyukainya,” Chiaki tercengang sesaat mendengar jawaban Kanata.

“Aku juga sudah menyatakannya,”

“Aku mengerti,” kata Chiaki dengan beratnya,

suki-na-hito-ga-iru-koto20

MIsaki ditelfon Wakaba,Misaki berjanji jika Dining Out berhasil dia akan mengakui perasaannya pada Kanata. Misaki menoleh menatap Kanata, Chiaki sendiri sepertinya terluka karena Kanata menyukai Misaki.

——–A Girl and Three Sweethearts—-|Sukina Hito Ga Iru Koto

suki-na-hito-ga-iru-koto22

        Kanata dan Misaki ada di sebuah ladang pertanian, di tempat ini para pelanggan harus membantu memanen sayuran. Sejak awal kedatangannya Kanata, seorang bibi sudah ganjen.

Misaki berganti pakaian, Misaki kesal kenapa Kanata tidak ganti pakaian sepertinya?. Kanata menyuruhnya cepat kerja sana!, kita hanya punya satu minggu sebelum presentasi (akakakaka).

Misaki tidak mengerti kenapa cuma dia yang kerja?!, Bibi dan Kanata pergi meninggalkan Misaki,

suki-na-hito-ga-iru-koto23

“Kenapa kau menggamit lengannya!” kata Misaki cemburu pada Bibi itu.

suki-na-hito-ga-iru-koto24a

Sementara Misaki sibuk memanen sayuran, Kanata dan si bibi asyik berkeliling kebun. Bibi menunjukkan terong manis yang bisa langsung dimakan, dia memuji manisnya seperti Kanata (HahahahHAhahahHa… )

suki-na-hito-ga-iru-koto24

Ketika Kanata memanen terong ungu, Misaki berteriak-teriak minta Kanata ikut membantunya memanen sayur lainnya. Misaki memanen semangka juga.suki-na-hito-ga-iru-koto25

Kanata di bagian tananam tomat menyuruh Misaki datang dan mencoba salah satu tomatnya.

Misaki meminta Kanata membuatkannya hamburger omelet dengan tomat ini pasti rasanya enak, Kanata menjawab tidak mau.

suki-na-hito-ga-iru-koto26

Misaki datang membawa sekotak apel dan menyuruh Kanata mencobanya.

suki-na-hito-ga-iru-koto26a

Semua sayur dan buahnya sudah diangkut di atas mobil bak terbuka, Kanata dan Misaki duduk di belakang. Misaki memejamkan matanya karena lelah, hari ini melelahkan tapi menyenangkan.

  Kanata mengambil sebuah timun dan memakannya, Misaki heran kenapa Kanata masih makan juga. Kanata menyodorkan timun itu ke Misaki, Misaki memakannya juga

(cieee… saling berbagi, kalau gak ada rasa suka pasti Misaki risih menggigit timun bekas gigitannya Kanata)

   Misaki malam harinya merencanakan dessert apa yang akan dibuatnya.

suki-na-hito-ga-iru-koto27

di hari kemudian dia meminta Kanata mencicipi masakannya, Kanata bilang jellynya terlalu asam dan tidak bagus dengan saus di menu utamanya. Kanata menyuruh Misaki mencoba masakannya Kanata juga. Misaki mengerti. Dia mulai dengan menu lainnya, Kanata pun juga sama seriusnya dalam menyiapkan semua menunya.

suki-na-hito-ga-iru-koto28

   Mereka berdua keluar kamar untuk bertanya menu masing-masing, keduanya bertukar buku dan membicarakan menu mereka.

Chiaki sehabis mandi melihat keduanya yang akrab, Chiaki cemburu.

Kanata dia dalam kamarnya membuka-buka bukunya Misaki, Misaki pun sama. Mereka saling menandai dan memberikan catatan kecil.

Keesokan harinya mereka bertukar buku lagi.

Kali ini menurut Kanata makanan Misaki enak, Misaki gembira sekali .Lalu bagaimana dengan menunya Kanata?, Kanata juga sudah selesai.

suki-na-hito-ga-iru-koto29

   Malam harinya..

Misaki penasaran apakah Oohashi-san akan setuju dengan menu mereka?. Menurut Misaki masakan mereka sangat enak, Kanata menyuruh Misaki jangan terlalu memuji diri sendiri.

“Dinginnya.., aku sangat bahagia sekarang. Saat aku bekerja ditoko roti, aku tidak pernah berpikir akan membuat makanan penutup berdampingan dengan makanan lain, semuanya baru bagiku sejak aku datang kemari.”

Seperti biasanya, Kanata akan menjadi pendengar yang baik bagi Misaki. Misaki bisa membuat banyak dessert yang tidak pernah terbayangkan, ini menakjubkan bagi Misaki.

“Bagaimana denganmu?, apa kau senang?” Tanya Misaki.

Kanata merasa senang juga tapi tidak sebesar Misaki, Misaki bersyukur mendengarnya. Ngomong-ngomong presentasinya sebentar lagi dan Misaki sepertinya gugup. Kalau besok hasilnya bagus, haruskah mereka merayakannya?.

“Hanya kita berdua,”

“Hanya kita berdua?” tanya Kanata bingung,

“Mm,”

“Kenapa?”

“Kenapa?, karena ada banyak hal yang ingin kuberitahukan padamu.”

“Apa maksudmu?” kata Kanata entah tidak peka atau memang sengaja memojokkan Misaki.

Misaki bingung mengatakannya bagaimana, dia akan mengaku pada Kanata besok. Kanata setuju dengan Misaki kalau begitu.

suki-na-hito-ga-iru-koto30

    Di hari berikutnya, semua makanan telah dicicipi oleh Oohashi-san. Giliran dessert nya Misaki.

Chiaki bertanya bagaimana tanggapannya Oohashi-san?. Dia bilang makanannya enak tapi ada sedikit kekurangan. Jadi dia meminta waktu sebentar untuk memikirkannya. Kanata dan Oohashi-san berbicara serius sebelum Oohashi-san pergi.

    Misaki heran apa kekurangan dari presentasi mereka?, di bagian mananya yang gagal?. Tapi bukankah ini tidak apa-apa kan?, karena mereka masih memiliki beberapa waktu untuk memperbaikinya.

Kanata memasang wajah serius kali ini, dia tidak mau memberitahukan percakapannya dengan Oohashi-san tadi, dia tidak ingin membuat Misaki kecewa.

suki-na-hito-ga-iru-koto32

 Di luar restoran, Chiaki mempertanyakan kesalahan masakan tadi, penasaran di bagian mana salahnya presentasi?, pihaknya akan berusaha memperbaikinya. Oohashi-san berat untuk mengatakannya, Misaki menguping dari undagan tangga.

  Oohashi bilang dessertnya bermasalah,masakan Kanata menonjolkan rasa asli dari bahan-bahannya tapi dessertnya Sakurai tidak bisa. Ohashi meminta maaf, dia harus mengganti koki kuenya dengan orang lain.

suki-na-hito-ga-iru-koto31

Misaki melamun sendirian, Touma mengagetkannya. Dia bertanya bagaimana hasilnya tadi?. Misaki bilang ada sedikit masalah, Oohashi tidak bisa menyetujui masakannya Misaki.

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s