Sinopsis Our Gab-Soon Episode 1-1

Our Gab-Soon

gabsoon0

Shin Gab-Soon (Kim So Eun) berlarian dengan riang gembira sambil membawa rangkaian bunga cantik di sebuah pernikahan,dia dalam perjalanan menuju tempat acara,namun langkahnya terhenti melihat ketika seorang pengantin wanita dan ibunya memasuki ruangan khusus,Gab-Soon nampaknya sangat iri dengan si mempelainya.

gabsoon1

gabsoon2

gabsoon3

Yang dipandangi pun sadar kalau sedang dipandangi oleh Gab-Soon,ibu mempelai langsung menutup pintu ruangan karena merasa tidak nyaman dengan tatapan Gab-Soon.Rekan kerjanya Gab-Soon memanggilnya untuk segera kembali bekerja.

gabsoon4

gabsoon5

Sementara itu Heo Gab-Dol (Song Jae Rim) sedang menonton film bersama seorang gadis,dia sangat menikmati ceritanya sampai tertawa keras sekali.Teman nonton filmnya justru lebih tertarik mengamati Gab-Dol daripada filmnya,

gabsoon6

Kembali lagi di tempat pernikahan,para ibu dipihak pengantin pria dan wanita akan menyalakan lilinnya sekarang.Gab Soon bertugas menyalakan apinya dan akan menyerahkan apinya ke ibu mempelai,namun tiba-tiba ponsel Gab Soon berbunyi,dia kesulitan mengambil ponselnya.Tanpa sengaja koreknya jatuh dan mengenai hanbok ibu mempelai,membuat hanbok bagian bawahnya terbakar.Kedua mempelai dan para hadirin langsung panik mendekati si ibu untuk memadamkan apinya.

Gab Dol di bioskop masih menonton filmnya,teman nontonnya sesekali bersandar pada Gab Dol,Gab Dol menyadarinya tapi dia membiarkannya saja.

gabsoon7

Dengan lunglai Gab Soon keluar dari tempat pernikahan,karena insiden kebakaran hanbok tadi Gab Soon kena marah dan dipecat karena upacara pernikahan harus tertunda.Gab Soon sedih,terlebih lagi tangannya juga terbakar.Panggilan masuk mengagetkannya,Gab Soon tidak menyimpan nomor ibunya Gab Dol.Jadi saat menerima panggilannya dia bertanya dulu siapa yang menelfonnya,Ibunya Gab Dol menyuruh Gab Soon segera datang ke rumah.

Gab Dol dan teman perempuannya pulang dari menonton film,tangan gadis itu melingkar pada lengan Gab Dol.Gab Dol menyadari kedatangan Gab Soon dari arah sebaliknya,dia segera melipir ke pinggiran jalan dan membuat teman perempuannya itu salah paham.

gabsoon8

gabsoon9

Sesampainya di rumah Gab Dol,ibunya Gab Dol marah-marah kenapa Gab Soon bertanya siapa saat dia menelfonnya ?,apa Gab Soon tidak menyimpan nomornya ?.Gab Soon diam saja,hari ini Gab Soon disuruh menggantung cucian di luar,dan ketika pengiriman datang,masukkan itu ke dalam lemari es.Beri makan Gab Dol juga,jangan buatkan dia ramyun,buatkanlah nasi goreng dengan telur.Gab Soon bertanya apa Gab Dol di rumah ?,Ibunya Gab Dol bilang kalau Gab Dol ada luar,jadi Gab Soon harus segera pergi setelah membuatkannya makan karena Gab Dol harus belajar.

Di luar,Ibu Gab Dol bertemu dengan Gab Dol,dia memberitahukan keberadaan Gab Soon dan menyuruhnya segera belajar setelah makan.

Setibanya Gab Dol di dalam rumah,Gab Soon meluapkan kemarahannya pada Gab Dol.Apa Ibunya Gab Dol tidak tahu kalau Gab Soon benar-benar marah nantinya bisa membalasnya dengan kasar ?,Gab Dol berkomentar bahwa ibunya bukanlah orang yang akan membiarkan Gab Soon membalasnya.Gab Dol masuk ke kamar dan Gab Soon mengikutinya,dia menanyakan tadi Gab Dol kemana ?,Gab Dol harusnya tadi bisa datang ke gedung pernikahan untuk makan karena Gab Soon punya tiket untuk makannya Gab Dol.

gabsoon10

Gab Dol bohong kalau dia ketemuan dengan seniornya.Gab Soon menduga kalau Gab Dol pasti ikut kencan buta,Gab Soon meminta ponselnya Gab Dol tapi Gab Dol menolak memberikannya.Gab Soon tetap tidak percaya karena Gab Dol bahkan tidak mengangkat panggilannya,Gab Dol bilang dia harap bisa melakukan hal-hal yang bisa membuat curiga Gab Soon kalau bisa,tapi apa Gab Soon tahu betapa jujurnya Gab Dol ?

Gab Soon menasehatinya untuk jangan bertindak bodoh,fokus saja dengan belajarnya Gab Dol.Gab Dol mengiyakannya saja agar Gab Soon puas,Gab Dol mengenakan celananya tapi tidak jadi.Gab Soon menyuruh Gab Dol ambil celana lainnya saja karena celananya tidak muat untuk Gab Dol,Gab Soon kesal dan keluar kamar.Gab Dol tersinggung,memangnya ada apa dengan tubuhnya !

gabsoon11

Gab Dol langsung pamer mau menendang,tapi malah terpeleset dan jatuh *wkwkwkwk*

gabsoon12

Ibunya Gab Dol kelupaan sesuatu,dia berbalik untuk pulang ke rumah lagi,di dalam rumah Gab Soon sedang memasakkan Gab Dol nasi goreng.Gab Dol di belakangnya pamer betapa besarnya otot Gab Dol,entah bagaimana dia bisa berotot padahal dia hanya belajar.Gab Soon menyuruhnya diam saja,apa Gab Dol tidak melihat perut Gab Dol bulat ?.Gab Dol mulai merayu Gab Soon,dia bermanja-manja padanya.Gab Soon masih enggan menanggapi Gab Dol,dia menyuruhnya untuk pakai pakaian karena penampilannya yang sekarang menyakiti matanya Gab Soon.

gabsoon13

gabsoon14

Ibu pulang ke rumah,dia kaget melihat Gab Soon dan Gab Dol sedang bermesraan.Gab Soon segera mendorong Gab Dol jauh-jauh,Ibunya Gab Dol memukul anaknya karena melakukan hal yang tidak-tidak.Dia memarahi keduanya,Gab Dol harus dokus dengan belajarnya !,dia menyalahnya Gab Soon karena kagagalannya Gab Dol.Gab Dol berlari ke dalam kamar,Gab Soon membawa piring dan hendak menyiapkan makanan,Ibunya Gab Dol mengambil piring dari Gab Soon dan justru memarahinya makin parah saja.Dimana harga dirinya Gab Soon ?,apa orang tuanya Gab Soon tahu apa yang dikerjakan Gab Soon di rumahnya Gab Dol ?,Ibu mengusir Gab Soon.Harusnya Gab Soon menyuruh Gab Dol belajar !,jika bukan gara-gara Gab Soon,Gab Dol dengan mudah menjadi pejabat publik !.Tidak ada satu hal pun yang Ibu suka dari Gab Soon,Ibu bertanya kenapa Gab Soon berdiri di sini ?,ia mengusirnya sekali lagi.Ibu menyuruh Gab Dol keluar untuk makan.

gabsoon15

gabsoon16

Di rumah sakit,Shin Se Gye sedang sibuk namun tiba-tiba rekan kerjanya berlarian mendekatinya dan memberi tahu dr.Shin agar segera melihatnya sendiri. dokter Shin segera masuk ke ruangan pasien yang dimaksud,pasien itu menyambut dokter Shin dengan timpukan bantal.Dia marah karena seseorang mengurus kepulangannya,dokter Shin bilang ayah harus pulang karena hasil tes nya baik-baik saja dan ayah mengambil ruangan yang seharusnya dihuni oleh pasien sakit,itu melanggar aturan.Ayah bersikeras tetap tinggal karena dia bisa membayarnya,dokter Shin menyarankannya masuk ke hotel saja kalau mau istirahat,dokter Shin tidak mau mengambil ayah sebagai pasien.Ayah murka,dia pura-pura dadanya sakit dan sedang sekarat.dokter Shin bilang kalau tidak apa-apa,kemarahan bisa menambah parah penyakit.dokter Shin mengecek pupil mata ayahnya dan baik-baik saja,ayah nampaknya tidak senang kalau dia sehat.

gabsoon17

Ibunya Gab Dol sedang interview kerja sebagai seorang asisten rumah tangga.Yeo Shin Hae pemilik rumah menanyakan tentang keluarga Ibunya Gab Dol, Ibunya Gab Dol menjawab kalau dia memiliki dua anak yang sudah besar-besar,suaminya sudah meninggal sekitar 20 tahun yang lalu saat anak-anak masih kecil.

Yeo Shin Hae lalu tanya tentang hartanya Ibunya Gab Dol,dengan mata berbinar-binar melihat rumah Yeo Shin Hae dia bilang kalau hanya punya rumah saja,tidak bisa dibandingkan dengan rumah ini.Tapi setidaknya tidak pindah-pindah, Yeo Shin Hae bertanya apa Ibunya Gab Dol berniat menikah lagi ?.Ibunya Gab Dol bilang bahkan tidak ingat kalau dirinya adalah wanita,Yeo Shin Hae mengerti dia lalu meminta Ibunya Gab Dol pergi dan akan menghubunginya lagi nanti.Ibunya Gab Dol bersikeras akan bekerja dengan sebaik-baiknya,dia menata-nata bantal dan penyedot debu sebelum pulang.

gabsoon18

Di luar Ibunya Gab Dol mendapati seorang wanita kelas atas,ia pikir apa mungkin si wanita tersebut juga akan wawancara ?.Mereka bertatapan tajam saat saling melewati.

gabsoon19

Gab Soon dan Gab Dol datang ke reuni alumni.Gab Soon tidak suka menghadiri reuni karena teman-teman mereka hanya akan mengolok keduanya.Gab Dol menjelaskan kalau mereka datang hanya untuk makan.Baru datang mereka langsung ditepuk tangani oleh teman-teman yang lainnya,mereka juga diejek sebagai pasangan 10 tahun akhirnya datang.Gab Soon diejek lagi oleh teman yang duduk di sampingnya kalau suami istri harusnya duduk bersama,Gab Soon mengatainya bodoh.Dia balas mengatakan apa karena kebodohannya itu yang membuat Gab Soon menolaknya dulu ?,Gab Soon hanya tersenyum saja.Gab Dol bilang dia ingin minum tapi tidak ada gelasnya,Gab Soon dengan sigap meminta Imo menyediakan gelas untuk mejanya,Gab Soon lalu membuka tutup botol dengan giginya.Semuanya terkagum-kagum dan terus bilang Ooooo….. Ooo…. Urri Gab Soon.Gab Soon hebat dalam segala hal entah olah raga maupun pelajaran,maka dari itulah Gab Dol terjebak dengan Gab Soon.Gab Soon dan Gab Dol tidak terpisahkan,lalu salah satunya bernyanyi .

gabsoon20

Namun pujian bagi Gab Soon langsung berhenti saat Lala datang,Gab Dol bertingkah berlebihan dengan menarikkan kursi untuk Lala dan meminta pesanan pada Imo.Lala lama tak menghadiri reuni seperti ini,dia datang ke reuni untuk memberikan undangan pernikahan,para laki-laki langsung kecewa karena ternyata Lala sudah ada yang punya.Pujian lalu pindah ke tamu baru,Lala adalah seorang guru yang diinginkan jadi istri oleh siapa saja. Dia akan menikah dengan pejabat publik.Gab Dol yang nampak kecewa diantara semuanya,saat mereka sedang bercerita tiba-tiba Gab Dol kelepasan bicara “Dimana aku bisa menemukan gadis sepertimu ?” Semua orang memelototinya sekarang,tapi dia segera mengeles kalau itu untuk teman-teman laki-lakinya.Lala kemudian bilang meskipun dia membawa undangan pernikahan,siapa tahu apa yang akan terjadi.Jadi semuanya masih punya kesempatan.Mereka lalu turun ke lantai dansa.

gabsoon21

Semuanya hanya tertuju pada Lala,Gab Soon risih melihat kelakuannya Gab Dol di dekat Lala.Dia memilih keluar dari lantai dansa.

gabsoon22

Gab Soon bertemu dengan Gong Joo,saudara iparnya yang sedang mabuk,Gong Joo bercerita pada teman prianya kalau Gab Soon itu lebih tua tapi urutannya Gong Joo yang ada di atas.Gab Soon menyuruh Gong Joo sebaiknya pulang saja,namun temannya Gong Joo memanggil-manggil.Mereka lalu berpisah,Gab Soon nampaknya tidak senang dengan situasinya sekarang.Terlebih lagi di lantai dansa semuanya sudah menggila,terutama Gab Dol.Gab Soon kesal dan pergi,Gab Dol mengejarnya.Di luar Gab Soon hampir saja tertabrak mobil,si pengemudi keluar dan memberikan kartu namanya kalau-kalau Gab Soon kenapa-napa,Gab Soon meminta maaf dan segera pergi,Geun Soo Jo bingung karena Gab Soon langsung pergi saja.

gabsoon23

Ibunya Gab Soon bertemu dengan temannya yang habis pulang dari super market,Ibunya Gab Soon ditawari kencan buta karena dikiranya Gab Soon adalah guru.

gabsoon24

Gab Soon dan Gab Dol,Gab Soon marah kenapa Gab Dol mengikutinya ?,kenapa tidak menempel saja  dengan Lala ?.Gab Soon beralasan kalau Lala sudah ada pasangannya,Gab Soon masih kesal karena bukankah tadi Lala bilang tidak masalah mendekatinya karena belum tentu juga akan menikah.Gab Dol bilang karena dia lapar jadi dia ingin makan ramyun,Gab Soon dengan ketus bilang kalau dia tidak punya uang.Karena panggilan dari Ibunya Gab Dol ia kehilangan pekerjaan paruh waktunya dan tangannya juga terbakar.Tapi Gab Dol hanya memikirkan tentang ramyun saja,dia tidak perduli.

Gab Dol tanya apa masih ada uang di rekening mereka ?,Gab Soon marah.

Uang apa maksudnya ?.Tangannya terbakar dan Gab Dol tidak mengkhwatirkannya,Gab Dol beralasan kalau dia sudah mengenal Gab Soon dengan sangat baik,jadi tidak terjadi apa-apa dan tidak separah itu.Gab Dol bermanja-manja pada Gab Soon,tiba-tiba ibunya Gab Soon datang dan memarahi Gab Dol yang tidak belajar.

gabsoon26

“Kau tidak belajar ?”

“Aku mau belajar.Aku akan berusaha yang terbaik.”

“Berusaha yang terbaik ?”

“Maksudku, aku akan melakukan yang terbaik…”

Ibu memukul Gab Soon dan menyuruhnya pulang.Ibu marah karena anaknya bertemu dengan Gab Dol,kalau Gab Dol bisa lulus menjadi pegawai pasti sudah dari dulu kejadiannya.Tidak ada gunanya mengurusi Gab Dol !,meski begitu Gab Soon masih berbalik untuk melihat Gab Dol yang berjalan lemah.

gabsoon27

Di rumah,ibu menyuruh Gab Soon ikut kencan buta dengan pegawai tingkat 7,lebih baik dari Gab Dol.Gab Soon menolak,siapa yang mau kencan dengan pengangguran sepertinya ?.Ibu memaksa,Gab Soon kan guru walaupun dia hanya mengajar di akademi.Ibu menyuruh Gab Soon bohong,

Gab Dol di rumahnya sedang makan ramyun,diberitahu ibunya agar ikut kencan buta dengan seorang guru.Ibu menyuruh Gab Dol berbohong kalau dirinya pejabat publik demi kencan itu.Toh Gab Dol akan ujian pegawai tahun ini,Gab Dol yakin lolos 3.000 persen,Ibunya yakin Gab Dol juga lolos tapi tidak perlu sampai 3.000 persen juga… 100 % sudah cukup,Gab Dol menolak.

gabsoon28

gabsoon29

Shin Mal Nyeon (adik dari ayahnya Gab Soon) datang ke rumah Gab Soon membawa ayam jago.Dia meminta kakak iparnya menyembelih ayam selama Shin Mal Nyeon mandi,dan siapkan airnya juga untuk memasak.Ibunya Gab Soon langsung kabur ke kamar melihat jago itu,

gabsoon30

ayahnya Gab Soon sedang di bawah gedung dan memilah-milah barang-barang buangan yang sekiranya masih berguna baginya.

gabsoon31

Shin Mal Nyeon selesai mandi,dia terkejut melihat jago masih baik-baik saja,dia kesal pada kakak iparnya.Ayahnya Gab Soon pulang,Shin Mal Nyeon langsung mengadu kalau diperlakukan buruk oleh kakak iparnya.

“Kenapa kau terlihat sangat tua ?.Aku pikir kau almarhum ayah kita.”

Ibunya Gab Soon langsung keluar kamar, “Kenapa kau tidak bilang kalau adikmu akan datang ?”

“Aku tidak tau.Aku baru melihatnya sekarang.”

Ibu menuduh kakak adik di depannya ini pasti sengaja tidak bilang,Shin Mal Nyeon membantahnya,ia bilang dia belum bertemu Oppa nya selama 3 tahun ini.Lalu ayah beralih ke ayam,dia akan menyembelihnya atas permintaan Mal Nyeon.Ibu kesal dan muak pada ayah dan keluarganya,ayah pulang membawa rongsokan lagi.Ibu mau membuang rongsokan ayah,tapi ayah membawanya masuk ke ruangan lainnya.

—-Our Gab-Soon—-

gabsoon32

Shin Mal Nyeon berusaha kabur,sepertinya dia menjual ayamnya.Ibu menagih hutangnya tapi Mal Nyeon beralasan betapa menderitanya dirinya.

gabsoon33

Ibu di super market,dia berbelanja dengan anak sulungnya.Ibu menceritakan adik iparnya pada Shin Jae Soon,mereka banyak tertawa karena cerita Shin Mal Nyeon yang berlebihan di jaman perang korea padahal dia belum lahir saat itu. Jae Soon khawatir dengan ayahnya,karena dia bukanlah anak yang penurut dengan ayah.Ibu bilang semuanya baik-baik saja dan Jae Soon bisa pulang kapan saja. Jae Soon  membelikan banyak daging untuk ibunya karena ayah suka daging,ibu bilang yang suka daging itu dirinya karena sebetulnya yang menyimpan daging di sup adalah ibu.

Jo Geum Sik menerima sms laporan penggunaan kartu kredit,nampaknya dia tidak senang akan itu.Ibunya Gab Dol bekerja di restoran.Dia ditugasi menyiapkan makanan untuk meja tiga,dilihatnya Jo Geum Sik di sana,Ibunya Gab Dol membuat kesalahan,menjatuhkan makanan ke lantai.Beralasan lututnya sakit,dia meminta hari ini mencuci piring saja.

gabsoon34

Jae Soon membakar dagingnya dan meletakkannya ke piring anak-anak dan Geum Sik.Geum Sik bertanya pada kedua putrinya apa daginya enak,salah satunya bilang lumayan,Geum Sik juga menyuruh Jae Soon  makan, Jae Soon  bilang akan makan nanti saja.Anak laki-laki mereka terlihat sedih,Geum Sik menyuruhnya makan disaat makan, Jae Soon kemudian mengambil mainan anaknya itu.

gabsoon35

Di rumah,Geum Sik mengecek kulkas tapi tidak ada daging.Dia melihat catatan belanja istrinya hari ini,ternyata dagingnya diberikan ke ibunya Jae Soon.Jae Soon memergoki Geum Sik dan bertanya sedang apa di dapur ?,Geum Sik bilang hanya ambil minum.Geum Sik langsung pergi,Jae Soon bingung ada apa sebenarnya.

gabsoon36

_—Our Gab-Soon-_-_—-

Advertisements

Thankyou sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar/share via fb/twitter jika berkenan. Boleh panggil apa saja (Karissa/Chariszha) tapi jangan admin, dan lagi … Jangan di-copy paste dengan alasan apapun. Semoga betah di rumah saya ini yah … ♡(ˆ▿ˆʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s