—–Sinopsis Sukina Hito Ga Iru Koto—-

ki1

   Manami bilang Kanata pergi tanpa mengatakan apapun. Rupanya Kanata sedang sendirian, entah di mana lokasinya saat itu, yang jelas tempat tersebut di dekat laut. Misaki juga termenung sendirian memikirkan semuanya, Kanata memejamkan matanya.

ki2

Di rumah sakit, Manami menunggui ibunya. Tak lama kemudian Ibu bangun dan mengucapkan terima kasih, Manami sangat terharu dan bersyukur karena ibunya siuman. Ibu memanggil Manami, sepertinya hendak mengatakan sesuatu.

ki3

Nampaknya ibu menyadari kalau pemuda yang datang tadi bukanlah kekasihnya Manami, mungkin saja…, tapi ibu tidak jadi mengatakan apa-apa.

Chiaki dan Touma sudah sampai di Sea Sons, Touma kesal sekali. Chiaki murka pada adiknya, dia menyuruh Touma untuk memperhatikan restoran dengan lebih seksama lagi. Mereka memiliki banyak meja tapi hanya memiliki satu koki,tidakkah Touma berpikir itu aneh?.

Touma nampaknya enggan merenungkan kata-kata kakaknya itu. Chiaki menjelaskan, Kanata selalu bekerja sendirian, tidak perduli betapa sibuknya restoran, tidakkah Touma mengerti hal itu karena apa?.

ki4

Touma tidak mau ambil pusing, siapa yang tahu?, Kanata mungkin berpikir bisa menangani semuanya sendirian.

   Chiaki mengatakan alasannya,itu karena Kanata menunggu Touma selama itu 

Touma acuh tak acuh bertanya memangnya kenapa?, Chiaki menjelaskan kalau sepeninggalnya ayah mereka dan Kanata menjadi Chef, Chiaki berencana menyewa koki untuk sausnya, tetapi Kanata tidak bersependapat dengan Chiaki.

Kanata ingin Touma yang melakukannya. Touma meskipun kaget, dia masih belum sepenuhnya mempercayai itu, kenapa kakaknya baru memberitahukan ini sekarang?.

Touma mengungkit-ungkit soal ayah mereka yang menikmati mengajari Kanata memasak, sehingga tidak ada tempat lagi untuk Touma. Touma merasa kalau ayahnya tidak menginginkan Touma mewarisi dapur, ayah mereka lebih menginginkan Kanata yang mewarisinya, Touma sangat marah karena hal itu. Touma masih belum menerima kata-kata Chiaki tentang Kanata yang menunggunya.

ki5

Chiaki mengeluarkan buku resep yang dibuat oleh ayahnya, Chiaki memaksa Kanata untuk membacanya.

—–Sinopsis Sukina Hito Ga Iru Koto—-

ki6

    Kanata dikagetkan dengan kemunculan Misaki, Misaki mengamati Kanata yang sedang tidur. Misaki menyapanya, bagaimana bisa Kanata tidur siang di tempat seperti ini?. Kanata pasti sangat menyukai laut. Kanata tanya kenapa Misaki ada di sini?, Misaki jengkel.. dia menjambak rambut Kanata, tidak perduli sekecewa apapun Kanata, dia harus mengangkat panggilannya Misaki.

Misaki lalu melepaskan jambakannya, ia bersyukur Kanata baik-baik saja karena Misaki sangat khawatir pada Kanata.

Misaki lalu duduk di samping Kanata, Misaki memberitahu Kanata kalau dia tadi bertemu dengan Manami. Apa Kanata sedang akting sok keren lagi?,

  Kanata tiba-tiba mengatakan bukankah sesuatu yang biasa kalau menolong orang lain bukan?. Misaki tersenyum dan bilang kalau Manami senang karena bantuan kanata, Misaki sangat bangga pada perbuatan Kanata. Sebagai hadiahnya, Misaki memberikan es krim pada Kanata,mereka makan es krim bersama-sama.

ki7

   Kanata  tidak merasakan apa-apa saat bertemu dengan orang yang melahirkannya, begitu pun juga dengan saudara kandungnya. Kanata merasa telah dibohongi oleh ayah, ibu dan Chiaki.

   Meski tahu Kanata marah karena telah dibohongi keluarganya selama ini,M isaki mengatakan kalau kebohongan yang terjadi pada Kanata adalah kebohongan paling hangat di dunia ini.

  Kanata setuju dengan Misaki, namun Kanata tetap tidak bisa terima dengan yang ayahnya lakukan selama ini, dan harapan ayahnya tidak bisa terwujud. Misaki terkejut mendengarnya ,apa yang dimaksud Kanata?. Kanata bilang dia telah berjanji pada ayahnya,

Di Sea Sons, Chiaki juga membicarakan tentang janji yang dibuat Kanata. Janji itu adalah, ayahnya sangat ingin mengajari Touma memasak, tapi ayah menarik lagi kata-katanya. Beliau menunggu sampai Touma memutuskan untuk menjadi koki atas keinginannya sendiri dan berhasrat dalam memasak, sayangnya beliau meninggal sebelum Touma sesuai harapannya. Jadi ayah meminta Kanata untuk mengajarinya memasak.

ki8a

Kembali ke Kanata dan Misaki, sayangnya Touma tidak sesuai harapan dan dia menyerah dalam memasak.

“Aku telah gagal menjadi seorang kakak” Kata Misaki mendahului Kanata,

  Misaki tahu Kanata akan mengatakan hal tersebut. Itu karena Chiaki juga mengatakan hal yang sama, Kanata penasaran kenapa Chiaki begitu. Misaki bilang itu karena Chiaki tidak menjaga Kanata dengan baik, menurut Misaki keduanya mirip satu sama lain. Keduanya sama-sama sangat menyayangi adiknya,

ki8

Chiaki pikir Touma pasti akan mengerti setelah membacanya sendiri. Jadi Chiaki akan meninggalkannya sendiri, Touma membuka buku ayahnya. Salah satu halamannya bertuliskan Saus demi-glace sangat penting, kalian bertiga harus menjaganya.

ki9

Di halaman lainnya ada bab khusus untuk pelatihan memasaknya Touma, ayah mereka telah mempersiapkan segalanya sebelum meninggal. Semuanya sudah tersusun secara terperinci untuk Touma,

Touma sadar akan kesalahannya selama ini, dia telah mengecewakan semua orang. di catatan kaki ayah juga menuliskan “Ganbatte-ne Touma!”

ki10

Misaki meyakinkan kalau semuanya akan baik-baik saja, Touma akan baik-baik saja.

Misaki memekik kegirangan saat mendapati stik es krim nya berhadiah, dia menunjukkannya pada Kanata tapi Kanata tidak bereaksi seperti yang Misaki harapkan.

Misaki mengajak Kanata pergi ke suatu tempat, Misaki mengajak Kanata naik sepeda, apa Kanata tidak tahu kalau bersepeda di Shimanami Kaido sedang populer  sekarang?, mumpung mereka ada Onimichi, jadi ayo bersenang-senang!

ki11

ki12

Mereka bersepeda dengan riang gembira,

ki13

Mereka pergi ke kuil,

ki14

Di dekat pohon besar yang nampaknya sudah ratusan tahun. Misaki memegang-megang pohon itu sambil mengatakan “Power… Power Power Power”, sepertinya mitosnya adalah.. mereka akan dapat banyak energi kalau menyentuh pohon itu sambil mengatakan Power… Power Power Power

ki15

Mereka juga pergi ke sebuah restoran, lagi-lagi Misaki memberitahu Kanata kalau makanan ini sedang populer loh.. , Kanata dengan cueknya memakan makanan yang Misaki maksud.

ki16

ki17

Misaki kelelahan dan Kanata meninggalkannya, mereka lalu sampai di tempat yang dituju. Misaki berfoto dengan Kanata dan menguploadnya ke instagram.

   Tempat terakhirnya adalah melihat matahari tenggelam,Misaki bertanya apa ini bagus? Kanata bilang tidak buruk juga. Kanata bertanya kenapa Misaki datang?.

  Dengan ragu-ragu Misaki bilang dia ingin ada di sisi Kanata, itu karena dia mengkhawatirkan Kanata yang tidak pulang dan tidak menjawab panggilannya. Terutama yang terpenting adalah Sea Sons, Misaki mengeluarkan kunci restoran dan mengangkatnya di depan muka Kanata. Kanata mengambil kunci yang Misaki bawa. Mereka lalu bertatapan lama sekali, dan saling tersenyum.

ki18

Malam harinya Misaki pulang bersama Kanata, suasannya masih canggung bagi Kanata, Chiaki sibuk dengan pekerjaannya. Chiaki akan mengurangi gaji Kanata bulan ini karena Kanata tidak bekerja hari ini, jadi Kanata harus bekerja keras mulai besok. Karena Kanata bolos dan membuat pemasukan restoran berkurang, itu sangat menyakiti Chiaki. Chiaki mengatakannya seolah tidak terjadi apa-apa sebelumnya.

Kanata hendak pergi, tapi Chiaki menahannya dengan berkata “Kanata…, selamat datang”

Kanata balas menjawab, “Aku pulang, Aniki..”

Dengan begini kekacauan yang  terjadi sebelumnya terasa tidak berarti apa-apa, bagaimanapun juga mereka tetaplah saudara.

ki19

   Kanata kembali ke Sea Sons,dia mempersiapkan makanan untuk besok. Touma masuk untuk menemui Kanata, dia membungkuk dalam-dalam dan meminta agar Kanata mengajarinya memasak (hiks… aku terharu…),

   Kanata tidak langsung menjawab. Kanata menyuruhnya mengambilkan mentega. Pelajaran dimulai, awalnya Touma ragu-ragu masuk dapur tapi dia masuk dan melakukan apa yang Kanata perintahkan.

Sebelum masuk dapur Touma harus mencuci tangannya, Touma sangat menurut kali ini. Touma bertanya apakah Kanata bisa mengajarinya membuat hamburger omelet?. Kanata kembali menjadi dirinya yang  arogan, dia bilang mungkin butuh waktu 10 tahun, baka!. Touma tertawa karena, dia memohon satu saja…, Kanata menyuruhnya memakai apron.

ki20

Misaki dan Chiaki mengintip Kanata dan Touma yang sudah akur kembali, mereka sama senangnya.

Chiaki berterima kasih pada Misaki,menurut Misaki ini semua karena Chiaki. Tadi Kanata tidak membicarakan ibu kandungnya sama sekali, bagi Kanata… Chiaki dan Touma lah keluarganya.

  Misaki yakin itu karena kebaikan Chiaki, mereka lebih dari keluarga yang sesungguhnya. Misaki bilang kalau Chiaki tidak gagal menjadi seorang kakak, Misaki merasa Chiaki adalah Kakak terbaik yang pernah ada bagi Kanata.

Air mata Chiaki jatuh karena pujiannya Misaki, Misaki berjalan duluan untuk membiarkan Chiaki sendirian dulu, Chiaki berterima kasih pada Misaki.

ki21

Touma tepar karena pelatihannya Kanata, dia berceloteh kalau pelatihannya sangat menakutkan dan ini adalah pelatihan model Spartan. Kanata memberikan hadiah pada Touma yang sudah berlatih keras.

Chiaki baru selesai mandi, dia terkejut melihat Misaki tidur di luar. Chiaki berusaha membangunkannya karena Misaki bisa kedinginan tidur di luar.

Di Sea sons, Touma menggoda Kanata karena tadi Misaki lah yang membawa Kanata pulang. Ada apa ini?,

Di rumah, Chiaki akhirnya membopong Misaki ke kamarnya Misaki. Dia menyelimutinya dan mengucapkan selamat malam. Chiaki kemudian melihat pinguin yang dia mainkan saat di akuarium enoshima, nampaknya Chiaki merasa bersalah pada Misaki.


 Komentar :

—–Sinopsis Sukina Hito Ga Iru Koto—-

cutee

Ada banyak meja dan tentunya banyak pelanggan, sejak awal aku memang merasa ini aneh, tapi aku menyimpannya dulu dalam benakku, mungkin di episode selanjutnya ada penjelasannya. Ini restoran kenapa sih? Kan Kanata bisa capek nantinya.

Selama ini aku tidak respect dengan Touma karena dia dari episode satu selalu terlihat nakal dan suka main-main, tapi di episode ini Touma terlihat menawan karena sudah menyadari kesalahannya dan menyesal akan itu.

Dan ada kalanya permintaan maaf tidak berwujud ungkapan langsung “Aku minta maaf”, tapi justru lebih berarti dengan tindakan daripada kata-kata. Aku suka episode ini ❤

 

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s