Sinopsis Sukina Hito Ga Iru Koto Episode 7 – 1

❤ —–Sukina Hito Ga Iru Koto—- ❤

   Kanata tidak mengerti apa yang Touma katakan. Touma memberitahukan kalau Chiaki selama ini sudah mengetahui kebenarannya, Touma kemudian mengajak Manami masuk karena dia ingin bicara dengan Kanata. Touma memperkenalkannya sebagai Nishijima Manami-san, Manami adalah adik kandung Kanata.

su1

Touma menjelaskan kalau ibu kandungnya Kanata mengalami kelainan darah dan keadaannya semakin parah. Beliau membutuhkan transfusi darah segera, namun sulit mencari yang cocok sehingga Manami berusaha keras untuk mencari Kanata. Manami memohon dengan sangat agar Kanata mau membantunya menyelamatkan ibu mereka karena waktunya sudah tidak banyak lagi.

Kanata sendiri masih belum selesai dengan fakta bahwa dia bukanlah saudara kandung Chiaki dan Touma, sekarang sudah pertontonkan fakta bahwa ibunya dalam keadaan kritis. Kanata pergi meninggalkan rumah karena belum bisa menerima kenyataan. Misaki mengejarnya, Kanata termenung sendirian.

Di rumah, Touma meyakinkan pada Manami bahwa ini semua bukanlah kesalahannya karena Ibunya sudah tidak ada waktu lagi, toh suatu hari nanti Kanata pasti juga akan tahu kenyataan sebenarnya.

Chiaki kesal pada Touma, bagaimana pun juga Touma memberitahunya terlalu tiba-tiba, apa Touma tidak mempertimbangkan bagaimana perasaannya Kanata?.

Touma merasa bersalah, tapi dia segera menggungat lagi, kenyaatan bahwa mereka bukan saudara kandung dan sejujurnya Touma pun tidak bisa menerima ini. Touma marah kenapa Chiaki menyimpan semua rahasia seorang diri?, Touma lalu naik ke kamarnya.

su2

Misaki bingung harus bagaimana menghibur Kanata, Kanata memilih pergi dan Misaki membiarkannya sendirian dulu.

Malam harinya Misaki nampak khawatir karena Kanata belum pulang juga, dia memegangi ponselnya sepertinya mau menelfonnya tapi ragu-ragu. Misaki beralih ke Touma yang sedang santai bermain game.

Misaki bertanya apa Touma ada masalah dengan Kanata?, dengan entengnya Touma bilang toh tidak banyak mengubah yang telah terjadi. Misaki marah pada Touma, bagaimana bisa Touma seperti itu?, Touma mengatakannya tiba-tiba pada Kanata, apa dia tidak memikirkan perasaannya Kanata?.

su3

Touma kesal karena lagi-lagi dia sepersalahkan. Misaki  meminta maaf, tapi Touma tidak perduli. Touma yakin Misaki ada di pihaknya Kanata juga, semua orang mengelukan-elukan Kanata, entah itu Chiaki, Misaki, bahkan ayah mereka juga sama.

Touma menyesalkan, pasti hebat kalau ternyata anak kandung ayahnya adalah Touma sendiri. Touma keluar dengan sepedanya, Misaki berusaha mengikutinya. Tiba-tiba mereka berhadapan dengan Kanata, Touma memilih pergi menghindari Kanata, Misaki diabaikan begitu saja oleh Kanata.

Chiaki meremas dan menyobek perjanjian alih bisnisnya, semuanya pasti sudah tidak berarti apa-apa lagi karena apa yang Chiaki harapkan tidak sejalan dengan kenyataan.

Touma merokok dan melamun di pinggir laut,semuanya berat sekali bagi mereka bertiga.su5

Misaki hendak mengetuk kamar Kanata tapi tidak jadi, Kanata di dalam kamarnya masih memikirkan kejadian tadi. Terlalu tiba-tiba dan ini sangat menyakitkan baginya.

—–Sukina Hito Ga Iru Koto—-

su6

   Keesokan harinya Misaki di depan kamar Kanata, Misaki sudah membuatkan Kanata telur mata sapi yang dimasak dengan garam. Karena khawatir Misaki izin membuka mau masuk kamar, tapi Kanata tidak ada di dalamnya.

Himura dan Mikako di tempatnya, dia kaget ternyata Kanata tidak ada di rumah. Kaede menceritakan apa yang terjadi sebelumnya.

Mikako berkomentar tentu saja tidak ada seorang pun yang bisa menerima fakta tersebut. Himura bertanya tentang keadaannya Chiaki pada Kaede. Kaede juga mengkhawatirkan Chiaki, sekarang ini dia baru bisa berhubungan dengannya lewat telepon saja, Chiaki terdengar depresi.

Himura mengerti itu karena selama ini Chiaki selama ini memikul beban sendirian di pundaknya, jadi Kaede harus menyemangatinya.

su7

Misaki di Sea Sons, hari ini Sea Sons tutup. Misaki menginformasikan pada para pelanggan yang melakukan reservasi agar mengcancel reservasinya. Misaki kemudian melapor pada Chiaki yang masih terlihat tertekan sendirian.

Chiaki berterima kasih atas bantuannya Misaki,ia meminta maaf karena semuanya terlalu tiba-tiba. Misaki mengerti, dia lalu bilang kalau dia penasaran sebenarnya di mana Kanata-san pergi sekarang, dia tidak menjawab panggilannya.

Chiaki merasa menyesal seharusnya memberitahukan Kanata lebih cepat sebelumnya. Kemudian Chiaki mulai bercerita saat Kanata bergabung dengan keluarganya, Kanata baru berusia 5 tahun

“Ayah bilang padaku, mulai sekarang dia akan menjadi adikmu

Chiaki sudah lama ingin memiliki seorang adik, saat itu Chiaki memutuskan akan melindungi Kanata. Sejak hari itu Chiaki, ayah dan ibunya tidak pernah memberitahu Kanata kalau dia adalah anak angkat.

Chiaki menyesal karena telah melupakan kata-kata tersebut, Chiaki ingin memberitahu Kanata tentang kebenarannya suatu hari namun tanpa menyakitinya.

Chiaki mulai berkaca-kaca,pada akhirnya dia malah menyakiti Kanata, Chiaki merasa telah gagal menjadi seorang kakak. Misaki mencoba menenangkan Chiaki,

su8

Kaede di luar Sea Sons mendengar semuanya.

su9

Misaki kembali lagi ke rumah, dia di kamarnya, melihat ke arah jendela kamar Kanata. Misaki teringat saat hanabi pada saat Kanata mengatakan dia akan selalu di sisi Misaki, tapi Kanata tidak menanggapi panggilannya. Misaki mencoba memanggilnya lagi, tiba-tiba dia mendengar suara dering ponsel Kanata, apa mungkin Kanata ada di rumah?.

Misaki masuk ke kamar Kanata,sayangnya sepertinya Kanata pergi tanpa membawa ponselnya. Kemudian Misaki tanpa sengaja melihat remasan kertas yang bertuliskan Aula kota Fujisawa. Misaki segera memberitahukan hal tersebut ke Chiaki.

Chiaki menduga kalau Kanata pasti pergi untuk menemui Nagisa-san, Misaki tidak mengerti. Chiaki memberitahu Misaki kalau sebelumnya Manami memberikan kertas bertuliskan ruangan ibunya dirawat [Nagisa Nishijima.Ruang 413,Onomichi Central Hospital], Nagisa-san adalah ibu kandungnya Kanata.

su10

Chiaki bercerita kalau Nagisa-san dulunya bekerja di Sea Sons. Misaki kaget mendengarnya. Chiaki melanjutkan ceritanya, Nagisa-san menghilang setelah menitipkan Kanata ke ayahnya Chiaki, ayahnya mengirimkan surat tentang keadaannya Kanata, tapi jawabannya mengejutkan.

Kanata sengaja Nagisa-san sembunyikan dari keluarga barunya yang sekarang, Nagisa-san meminta ayahnya Chiaki untuk jangan menghubunginya lagi.(Oooh…. Berarti dengan kata lain Kanata dibuang oleh ibunya sendiri, maka dari itu saat Manami hendak menemui Kanata… Chiaki marah dan mengusirnya. Oh… I see  I see)

su11

Chiaki tahu fakta itu dari ayahnya, Misaki tidak mempercayainya. Chiaki bilang, jadi… Kanata tidak ada bagi Nagisa-san. Misaki hendak pergi untuk mengajak Kanata pulang ke rumah, Misaki yakin Kanata akan merasa sedih jika mengetahui kebenaran tentang ibunya. Misaki yakin Kanata akan merasa kesepian jika dia sendirian, Misaki sangat mengkhawatirkannya, ia hanya ingin melakukan sesuatu untuk Kanata. Misaki pamit, tapi Chiaki menahan tangannya dan bilang dia akan pergi dengan Misaki.

su12

Dalam perjalanan menemui Kanata, Chiaki melirik Misaki dan kecemasan yang tergambar jelas di wajah Misaki, (Kurasa saat itu Chiaki semakin yakin kalau Misaki ada hati pada Kanata).

Misaki dan Chiaki bergegas menemui Kanata, tiba-tiba Kaede menelfon Chiaki dan menyuruhnya segera datang ke Sea Bon Café, Kaede melihat Touma.

Chiaki memberitahukannya pada Misaki, Misaki meminta Chiaki pergi saja untuk membawa Touma pulang, tidak usah khawatir dengan Kanata karena Misaki akan menemui.

Meski berat, Chiaki mempercayakan Kanata pada Misaki dan dia segera pergi untuk menemui Touma. Misaki langsung berlari untuk melanjutkan perjalanannya menuju rumah sakit. 

su13

Kanata ada di Onomichi Station. Kemudian berjalan menuju ke rumah sakit tempat Nagisa-san dirawat.

su14

   Chiaki sudah sampai di tempatnya Kaede, Kaede menunjukkan Touma tinggal di sebuah tempat dan terlihat dari tempat Kaede duduk. Chiaki bertanya bagaimana Kaede bisa mengetahui keberadaan Touma?,

Kaede bilang kalau itu berkat kenalannya dan seseorang memberitahukan Kaede kalau melihat Touma. Chiaki berterima kasih,tapi Kaede menggeleng dan meminta Chiaki juga harus mengandalkan Kaede, Kaede akan selalu berdiri di sisinya Chiaki. Chiaki mengerti, tak lama kemudian Touma kembali lagi ke tempat itu, dia membawa bungkusa plastik dan hendak masuk.Chiaki akan menyusulnya, dia pamit pada Kaede.

su15

Kanata sudah sampai di rumah sakit, dia mencari kamar Nagisa-san dulu sebelum akhirnya menemui ibu kandungnya. Kanata nampaknya ragu untuk masuk, dia mendekat perlahan ke Nagisa-san yang sedang terbujur di atas kasur dengan banyak peralatan medis yang menyokongnya hidup. Nagisa-san bertanya “Apakah aku mengenalmu?”

su16

Misaki sedang ada di dalam kereta menuju ke rumah sakit yang dimaksud.

su17

Di rumah sakit, Manami kaget melihat Kanata bersama ibunya. Nagisa-san menebak apakah Kanata itu temannya Manami?. Kanata berbohong kalau dia adalah temannya Manami.

Nagisa-san berterima kasih pada Kanata karena sudah memperlakukan Manami dengan baik (Nagisa-san salah mengira kalau Kanata pacarnya ya… *ekekekekeke*), Kanata menundukkan kepalanya sebagai ucapan terima kasih.

Nagisa-san senang sekali karena ternyata pacarnya Manami sangat tampan, Manami memberitahu pada ibunya kalau ini salah paham. Nagisa-san bilang kalau Manami adalah putri satu-satunya, Manami introvert jadi dia tidak pernah mengenalkan pacarnya. Nagisa-sa meminta maaf karena belum menanyakan nama sebelumnya, Kanata belum mengatakannya karena suster datang untuk melakukan mengukur temperatur tubuh Nagisa-san.

su18

Chiaki mengagetkan Touma dengan pertanyaan “bolehkan aku merokok denganmu?”,

Chiaki mengambil rokok Touma dan menasehatinya kalau chef seharusnya tidak merokok. Chiaki bilang tidak ada yang berubah kalau Touma marah dan berada di sini, Touma kabur karena kesal kalau dirumah Chiaki pasti menceramahinya terus. Touma tertawa  mengejek kalau kakak-kakaknya terus menerus memarahinya dan yang satunya lagi bukan kakak kandung, Touma mencurahkan keiriannya karena ayah mereka yang menyukai Kanata, Touma dan Kanata selalu dibanding-bandingkan saat kecil dulu, Kanata segalanya dan Touma hanya sehelai sampah saja.

Touma berpikir mungkin saja hidupnya akan berbeda jika Kanata tidak bergabung ke dalam keluarganya,dengan begitu ayah mereka tidak menyuruh Touma belajar keras untuk memasak.

su19

Misaki sudah sampai di Onomichi Station,dengan bantuan GPS dia mencari-cari rumah sakitnya. Tapi sepertinya dia nyasar karena sejak tadi dia berjalan jauuuuh sekali,Misaki ragu apakah dia salah jalan atau benar ini tempatnya?. Misaki kelelahan,lalu dia tanpa sengaja melihat Manami. Mereka saling memberikan salam.

su20

su20a

Chiaki dan Touma,Touma mengeluh dia tidak mau lebih sakit hati lagi. Chiaki naik darah, ini karena Touma tidak tahu apa-apa, Chiaki menariknya dan mengajaknya pergi. Misaki ada di rumahnya Manami,

Manami meminta maaf karena hanya bisa menyuguhinya ini. Misaki juga meminta maaf karena berkunjung disaat seperti ini. Manami bilang dia pulang ke rumahnya mengambil pakaian ibunya, Misaki lalu bertanya di mana keberadaan Kanata.

su21

su21a

Di rumah sakit sebelumnya, Manami meminta maaf sebesar-besarnya pada Kanata atas semuanya yang telah terjadi, Manami pun baru tahu faktanya di musim panas ini kalau dia memiliki seorang kakak.

   Saat itu Manami sedang membersihkan kamar ibunya,lalu dia menemukan surat dari Shibasaki Haruto. Apa yang dilakukan Ibunya sungguh tidak termaafkan, Manami merasa kalau dia egois kalau meminta bantuan dari Kanata-san sekarang ini, tapi baginya Nagisa-san adalah ibunya satu-satunya, jadi Manami sangat memohon agar Kanata mau membantunya.

Kanata sejak tadi hanya diam saja, dia kemudian menoleh melihat Manami yang sedang membungkuk dalam-dalam, tapi Kanata berjalan pergi.

Dikiranya Manami, Kanata tidak mau membantu, tapi ternyata Kanata mau membantunya. Kanata bertanya kemana dia harus pergi?, mereka sudah tidak punya banyak waktu lagi. Kanata kemudian melakukan prosudernya, setelah selesai… Nagisa-san kembali ke ruangannya.

su22

Manami dengan sabar menungguinya. Kanata berdiri melihat ibu anak itu dari kejauhan. Kemudian Kanata pergi, Manami menceritakan semuanya itu pada Misaki. Kanata meminta Manami untuk jangan memberitahu Nagisa-san tentang Kanata.

Advertisements

About Karissa Yi

Someone who can't live without drama. ["chariszha.com" - Can't Life without drama ]

Posted on 7 September 2016, in A Girl and Three Sweethearts, Dorama, Drama and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s