Sinopsis Sukina Hito Ga Iru Koto Episode 4-2

ci16

Touma sedang main hp sambil merokok,Fuka menepuk pundaknya dan membuat Touma kaget.Fuka menyuruh Touma untuk membantu Kanata menyiapkan makanan,Kanata kerepotan mengerjakan semuanya.Touma beralasan kalau dia ikut membantu justru akan membuat Kanata semakin repot,Touma mengeluarkan selebaran hanabi dan mengajak Fuka pergi melihat kembang api.Fuka bilang hari itu mereka ada ujian praktek jadi tidak bisa pergi,Touma mengajak pergi setelah ujian kalau begitu.Fuka mengembalikan selebaran hanabi,dia tidak akan pergi dengan Touma.

Touma tidak perduli.Dia langsung bermain hp sambil tiduran.Fuka sama sekali tidak mengerti jalan pikiran Touma,

Fuka : “Kau tidak seperti ini saat baru ikut kursus.Kau bilang ingin mandiri dan membantu saudaramu.Kau begitu menawan !.Tapi kini kau tidak berguna.Apa kau takut dibandingkan dengan Kanata-san ?”

Touma tersenyum kelu,dia lalu bangun dari tidurannya,Touma tidak suka dengan kata-kata Fuka.Menurut touma kata-kata Fuka membuat rusak suasana,Touma kemudian memberitahu alasannya berpacaran dengan Fuka adalah hanya karena Fuka manis,jadi Fuka diam dan senyum saja.Touma memegangi wajah Fuka,Fuka tidak tahan lagi.. dia akhirnya menampar pipi Touma dan lari.

Chiaki dan Kaede masih belum bicara.Chiaki berjalan cepat sekali meninggalkan Kaede,membuat Kaede tunggang langgang mengikutinya.

Misaki bersama Himura dan Mikako menyiapkan makanan.Mereka khawatir apa yang terjadi dengan Fuka ?,karena dia mengemasi barangnya dan pergi.Touma tidak mau ambil pusing,dia bilang Fuka ada urusan penting.Misaki mendekati Touma dan memberikannya sepiring makanan,beberapa detik kemudian pesan Fuka masuk ke ponsel Touma. Fuka hanya mengirimkan [Selamat Tinggal].Touma langsung menunjukkan layar ponselnya pada Misaki saat Misaki bertanya ada apa dengan Fuka.Touma bilang sebenarnya mereka bertengkar,lalu Fuka memutuskannya.Touma tidak menyangka memutuskan orang itu mudah sekali,jadi sekarang statusnya lajang.Touma mengajak Misaki pergi ke festival kembang api bersama.Misaki diam saja,Touma tahu Misaki pasti tidak mau pergi dengannya karena Misaki ingin pergi dengan orang lain.

Himura dan Mikako heran kenapa Chiaki dan Kaede belum kembali juga,apa mereka tersesat ?.Misaki langsung terlihat lebih cemas dari sebelumnya,Touma bertanya apa Misaki yakin tidak mau menyusul mereka ?.Misaki walau ragu sesaat dia langsung berlari mencari Chiaki dan Kaede.

Kaede menahan lengan Chiaki,memohon agar Chiaki mendengarkannya.Kaede tahu kalau dirinya memang tidak berpendirian,tapi selama 2 tahun kuliah di luar negeri dia selalu memikirkan Chiaki.Kaede meminta Chiaki mengatakan sesuatu(jangan diam saja).Chiaki bertanya Kaede sebenarnya pergi kemana ?,Kaede tidak mengerti apa maksud Chiaki.Maksud Chiaki adalah.. Kaede pergi ke luar negeri yang mana ?,

ci17

“Aku di Boston” (bagi orang asia luar negeri pastilah kece,apalagi Negara-negara di Eropa dan benua Amerika.Fiuuuh… sama… )

“Kau sama sekali tidak malu akan kebohonganmu.Kau tidak pergi ke Boston,bukan ?.Ada yang melihatmu…kau bekerja di kelab di Roppongi.Selama dua tahun terakhir,kau berada di sana,bukan ?. Kenapa kau membohongiku bahwa kau pergi ke luar negeri ?. Seharusnya katakan saja kalau kau ingin kita putus !” Chiaki sangat marah pada kebohongan Kaede,

Kaede mencoba memberikan alasan,namun Chiaki tidak mau mendengar apapun.Misaki juga mendengar semuanya,Chiaki benar-benar merasa tertipu.jadi mulai sekarang apapun yang Kaede ucapkan Chiaki tidak akan percaya lagi.Chiaki juga menyuruh Kaede untuk jangan muncul di hadapannya lagi.

Chiaki melangkah pergi meninggalkan Kaede.Kaede lalu bertanya apa Chiaki menyukai Misaki ?,langkah kaki Chiaki terhenti sejenak.Misaki terkejut mendengarnya,dia juga ingin tahu isi hati Chiaki yang sebenarnya.Kaede meminta jawaban karena dia perlu mengetahuinya,Chiaki berbalik untuk menjawabnya.

“Misaki sangat penting bagiku,sebagai pegawai Sea Sons” jawaban Chiaki tersebut tentu bukanlah jawaban yang Misaki harapkan.Walau hanya sedkit saja,Misaki ingin Chiaki memandangnya sebagai wanita.Misaki melangkah pergi dengan perasaan tak menentu,ternyata sejak tadi Kanata juga menyaksikan pertengkaran antara sepasang mantan kekasih itu.Kanata dan Misaki bertatapan,tapi tidak mengucapkan sepatah kata pun.

ci18

Kembali di tempat pesta barbekyu.Himura merasa bersalah karena Kaede pulang,seharusnya dia tidak mengajaknya tadi.Chiaki bilang itu bukan salah Himura karena ini terjadi karena ada masalah diantara Chiaki dan Kaede.Kanata memandang Misaki yang duduk sendirian di ayunan,terluka oleh ucapan Chiaki yang hanya menganggapnya sebagai pegawai saja.

ci19

Pesta barbekyu telah berakhir,kini Misaki berada di kamarnya.Dia menelfon Wakaba,Misaki mengatakan pada Wakaba bahwa sepertinya Misaki salah paham dengan kata-kata Chiaki yang ingin dirinya tetap di sini sampai musim panas berakhir.Chiaki hanya menganggap Misaki sebagai pegawai saja.Wakaba bertanya apa Misaki jadi mengungkapkan perasaannya ?.Misaki bilang ini tidak ada gunanya karena Chiaki hanya menganggapnya  patissier,jika mengaku dan ditolak.. Misaki tidak bisa tinggal di sini lagi.

Misaki sudah merasa puas  selama Chiaki membutuhkannya sebagai pegawai.Misaki puas dengan hubungan mereka sekarang.Wakaba lalu membicarakan bagaimana kalau suatu hari nanti Chiaki memiliki pacar ?, bisakah Sempai-nya ini menyelamatinya dengan sepenuh hati ?,Wakaba mengandaikan jika dirinya adalah Misaki tentunya tidak sanggup melakukannya.Wakaba lebih memilih menyatakan perasaannya,ditolak lalu kembali ke Tokyo.

Chiaki di kamarnya sedang sibuk di depan komputernya.Misaki mengetuk pintu kamarnya,Chiaki menyuruhnya masuk saja,Chiaki masih belum berpaling dari layar monitor.Misaki bilang dia ada yang ingin dibicarakan dengan Chiaki,Chiaki memintanya menununggu sebentar untuk membereskan kertas-kertas di kasur Chiaki.Chiaki kemudian mempersilahkan Misaki duduk,Misaki masih berdiri di ambang pintu.ci20

“Aku…,Jika kau tidak keberatan,izinkan aku terus bekerja di sini sebagai pegawai Sea Sons.” Misaki membungkuk hormat pada Chiaki.Chiaki terlihat lega sekali karena Misaki menerima pekerjaan tetap di restorannya,Chiaki berterima kasih pada Misaki,nanti Chiaki akan memberi tahu Touma dan Kanata.

“Mulai sekarang,mohon kerja samanya.”

“Mohon kerja samanya.Kalau begitu,selamat malam.”

“Selamat malam” Misaki menutup pintu,sejujurnya masih ada yang mengganjal di dalam hatinya.Di dalam kamarnya Misaki,dia membuang selebaran Hanabi ke tempat sampah.

——-Suki Na Ga Iru Koto ❤ A Girl With Three Sweethearts——

      Hari berikutnya di Sea Sons.Misaki sudah ada di restoran dan membuat beraneka ragam masakan.(Wuaaa… daebak !!,ada yang mau coba salah satunya ? ,yok cung cung acungkan tanganmu !,antri yang tertib ya…)

ci21

Chiaki dan Kanata datang bersamaan,Misaki mengatakan kalau dia kepikiran banyak ide dan dia mencoba membuat hidangan baru.Chiaki terkesan dengan makanan buatan Misaki,dia meminta izin untuk mencobanya.Misaki memdekat dan ingin menyiapkan makanan ke Chiaki,namun disaat itu ponselnya Chiaki berdering.Jadi dia permisi untuk mengangkatnya dulu,Misaki lalu melihat Kanata.Sejak tadi Kanata berdiri mematung,Misaki bertanya ada apa dengan Kanata ?.Kanata menyuruhnya segera bersiap-siap membuka restoran.Kanata berjalan beberapa langkah dan dia berhenti sejenak untuk mengamati sebuah makanan berbentuk kerucut.Misaki menjelaskan bahwa disetiap isinya terdapat sebuah rasberi utuh.Misaki lalu memotong salah satu kuenya itu untuk dicoba pada Kanata.Kue kerucut tersebut temanya adalah perasaan yang terpendam,rasberi merah melambangkan gairah/perasaan terkuat manusia.

ci22

“Mungkin impian lamamu,hal yang ingin kau lindungi.Atau perasaan terpendammu kepada seseorang.Tapi kita tidak akan mengungkapkan perasaan ini.Tapi perasaan itu benar-benar ada walau tidak terlihat dari luar.Perasaan itu terpendam begitu dalam di lubuk hati kita.Aku membuat hidangan ini berdasarkan gambaran itu.”

Kanata diam saja,tentunya dia tahu kue tersebut menggambarkan isi hatinya Misaki terhadap Chiaki.

Di luar,Chiaki menerima panggilan dari seseorang.Chiaki bilang kalau begitu mereka akan bertemu nanti malam.

Touma di tempat mainnya,dia bertelfon ria dengan seseorang.Touma bilang dia sangat merindukan seorang gadis yang bahkan dia tidak tahu siapa namanya tapi dia sangat manis,Touma sangat merindukannya sampai tubuhnya gemetaran.(Heol… apa kalau kau merindukan ibumu akan sampai seperti itu ?? -_- dasar Touma genit !)

“Aku sangat merindukannya… !,aku sangat merindukannya….!!!!,” dia teriak-teriak seperti orang gila.Lalu  Brukk !

Touma menjatuhkan sepedanya,kira-kira si bocah genit ini lihat apa yaaaaa…. ??,ya lihat pujaan hatinya lah !.(Kasihan Fuka… dia sakit hati.Ckckck… efek dari menyukai orang hanya dari appearance nya saja,ketika ada yang lebih imut yang lama ditinggalin begitu saja),gadis yang Touma taksir berada tak jauh dengannya.Mereka berhadapan dengan jarak beberapa meter saja,gadis itu memberikan salam (membungkuk sopan) dan tersenyum pada Touma.Touma bertanya apa dia menunggunya ?,

ci23

Mereka berjalan di pantai,nama gadis itu adalah Nishijima Manami.Touma memuji nama tersebut manis,Touma mulai tanya umur Manami.Ternyata mereka sebaya,21 tahun.Touma sangat senang,tapi Manami tidak terlihat sama senangnya,Touma tanya ada apa dengan Manami ?.Manami sejenak diam dan bilang tidak ada apa-apa.

Manami berkata bukankah Touma memiliki kakak ?.Touma bilang dia punya dua kakak.Touma juga terkejut ternyata Manami tahu banyak tentangnya.Manami meminta dipertemukan dengan Chiaki,Touma menjawabnya dengan ragu.

Kaede di melihat foto-fotoya bersama Chiaki yang diambil saat pernikahan teman mereka.Dia sedih melihat foto-foto tersebut,lalu di belakang sana seorang pria memanggilnya,namun Kaede tidak nampak senang dengan kedatangan pria tersebut.Chiaki memasuki sebuah tempat,dia akan bertemu dengan Higashimura,Higashimura bilang Chiaki telat.Chiaki bahkan tidak duduk,dia langsung bertanya ke poin maksud pertemuan mereka kali ini.Higashimura menyerahkan sesuatu,di dalamnya terdapat perjanjian bisnis.Chiaki menegaskan bahwa dia tidak akan bergabung dengan warabalanya Higashimura,Higashimura menyuruh Chiaki membaca detailnya.Chiaki menuruti permintaan Higashimura,dia terkejut membacanya.Terdapat dokumen Salinan Pendaftaran Rumah,Chiaki membalik lembar lainnya.Sementara itu Higashimura tersenyum senang karena menang,Chiaki dan bisnisnya sekarang ada di genggaman tangan Higashimura.

ci24

“Adik-adikmu masih belum tahu,bukan ?.Kau berusaha keras untuk menyembunyikannya,bukan ?”

“Bukan begitu,”

“Lantas apa ?”

Higashimura meminta tanda tangan Chiaki.Chiaki terlihat tidak menyukai ini semuanya,dia tidak bisa menolak keras seperti biasanya.

     Di rumah,Touma rupanya mengajak Manami pulang ke rumah.Hari ini kakak-kakak Touma pulang terlambat,Touma meminta maaf karena membuat Manami menunggu lama.Manami iri melihat ketiganya tinggal bersama,Manami juga tanya apa Touma dan para saudaranya akrab ?.Touma bilang mereka agak akrab,dia juga tanya apa Manami memiliki saudara ?.Manami bilang dia punya seorang kakak laki-laki,tapi mereka belum bertemu dan sedang mencarinya.

“Kau tidak tahu keberadaannya ?”

Touma meminta maaf karena sepertinya Manami belum menemukan kakaknya.Karena sudah malam Manami izin pamit,dia tidak mau mengganggu Touma.Touma bilang kalau begitu dia akan mengantar Manami pulang.Manami bilang tidak apa-apa,Touma mengejar kepergian Manami.. Touma meminta izin Manami untuk membantunya mencari kakaknya.

ci25

Touma berjanji akan melakukan apapun untuk membantu Manami.Manami berterima kasih atas itikad baik dari Touma.Touma bertanya siapa nama kakaknya Manami,nama kakaknya Manami adalah Nishijima Takumi.

Chiaki berjalan dengan gundah gulana,dia memandang Sea Sons dari kejauhan dengan mata yang berkaca-kaca,sepertinya dia menandatangani kontrak waralaba.Chiaki masuk ke restoran,di sana masih terdapat Misaki bekerja.Chiaki memandang Misaki sejenak,Misaki bertanya kenapa Chiaki ada di sini tengah malam begini ?.Chiaki balas menjawabnya dengan pertanyaan “Lalu apa yang kau lakukan di tengah malam begini ?”.Misaki bilang dia mendapatkan ide lagi.

Chiaki meminta Misaki untuk tidak terlalu memaksakan diri karena besok dia harus bangun awal.Menurut Misaki,dia harus bekerja giat karena telah menjadi pegawai tetap Sea Sons.

“Aku akan bekerja keras untuk memenuhi untuk memenuhi harapanmu.”

Chiaki kaget tertawa setelah mendengarnya (akhirnya dia ketawa yeaaay !,tadi dia sedih tegang campur-campur rasanya).Misaki heran apakah ada yang salah dengan kata-katanya ?,Chiaki menunjukkan hidung Misaki yang kotor karena terkena krim putihnya.Misaki mengelapnya,dia meminta maaf.

“Aku merasa tenang saat bersamamu.Maukah kau minum bersamaku ?”

Kanata di tempatnya Himura,dia memandangi selebaran Hanabi.Mikako Himura menyuruhnya ikut melihat saja dan berhenti bilang benci hanabi.Kanata bilang dia tidak tertarik,Mikako Himura bilang kalau datang melihat hanabi dengan orang yang disukai sangatlah menyenangkan.Kanata bilang tidak ada orang yang disukainya,Mikako Himura mengatakan bahwa Kanata tidak jatuh cinta di otaknya tapi di hatinya.

“Aku tidak paham”

Kembali lagi di Sea Sons,Misaki dan Chiaki minum anggur bersama.Misaki memuji anggur ini enak,Chiaki mengatakan kalau ini karena harganya mahal,lalu Chiaki menyuruh Misaki untuk menyembunyikan fakta minum minum mereka ini dari Kanata.

ci26

“Astaga.Kanata akan marah”

“Tidak apa-apa,”

Meski terlambat untuk mengatakannya,Misaki bilang restoran ini sangat bagus.Walaupun sifat Kanata sangat dingin,dia sangat terampil,Misaki belajar banyak darinya.Misaki juga menghormatinya,dia berterima kasih atas kesempatan yang Chiaki berikan kepadanya.Bagi Misaki bekerja dengan mereka semua rasanya seperti mimpi,terlebih lagi tahun depan Touma akan bergabung dengan mereka.

Chiaki melamun menatap dokumen kontrak warabala,

“Chiaki-san ?”

“Hmm,” Chiaki tersadar dari lamunannya.Lalu Chiaki mencoba masakan Misaki,Chiaki bilang dia suka ini.Dia sangat suka cake ini,Misaki berterima kasih karena kuenya dipuji.

“Kudengar temannya perasaan yang terpendam ?.Kanata memberitahuku.Tapi aku terkejut.Ternyata kau juga memiliki hal yang tidak bisa diungkapkan.Tapi tentu saja.Semua orang memiliki perasaan yang tidak bisa diungkapkan.Menyenangkan jika bisa mengemasnya dalam kue ini,lalu mengirimkannya.”

Chiaki memperhatikan kue tersebut lalu memakannya,(tapii kan kue itu ibaratnya hatinya Misaki.Misaki lalu mulai mengumpulkan keberaniannya)

“Aku ingin datang ke festival kembang api.” Tanpa sadar Misaki menggumamkan isi hatinya.

“He ?”

“Apa yang baru saja kukatakan ?” Misaki kaget sendiri karena tidak sadar mengatakan keinginan hatinya tadi.

“Kau bilang ingin datang ke festival kembang api.”

Misaki lalu berdiri dari tempatnya duduk,dia gugup dan bingung tapi dia mengatakan kata-kata terdekat yang mirip dengan apa yang dia katakan tadi.

“Maaf,lupakan saja”

“Kalau begitu ayo kita datang,”

“Benarkah ?.Hanya kita berdua ?,”

“Tentu saja !”

“Kau tidak mau datang denganku ?”

Tanya Chiaki.Misaki langsung mengiyakan,tentu saja dia mau !,hanya saja Misaki pikir sayang sekali.Misaki merasa ada kupu-kupu di perut,jantung,otak,dan seluruh tubuhnya.Chiaki tertawa melihat Misaki,dia tidak mengerti apa yang Misaki maksud.Misaki meminta maaf karena hilang kendali.Chiaki bilang dia menantikan hanabi,Misaki senang sekali karena harapannya terwujud.

ci27

Misaki menuliskan catatan di ponselnya bahwa pada tanggal 7 Agustus pukul 19.30 dia akan pergi melihat kembang api dengan Chiaki.Misaki tidak sabar menantikan hari itu.

Di luar,Misaki memberitahukan pada Kanata kalau kamar mandinya sedang kosong.Kanata sibuk membaca,

“Apa mungkin Chiaki sudah memberitahumu soal ini.Aku akan terus bekerja di Sea Sons bahkan setelah musim panas berakhir.Jadi,mohon kerja samanya.”

“Begitu rupanya.” Kanata mau pergi meninggalkan Misaki,

ci28

“Tunggu.” Misaki menghadang jalannya Kanata dan membuat Kanata duduk lagi,Misaki memberi tahu kalau dia akan pergi melihat kembang api dengan Chiaki,karena sudah bercerita banyak dengan Kanata maka Misaki hanya ingin memberitahukan hal tersebut,Misaki berterima kasih pada Kanata.

Kanata sebenarnya tertegun selama sesaat,tapi dia menutupinya dengan menyuruh Misaki untuk jangan melaporkan segala sesuatunya padanya,kata Kanata dengan angkuhnya.Misaki tidak mengerti dengan Kanata,dia hanya mau berterima kasih pada Kanata,tapi ada apa dengan sifatnya ini ?.ci29

“Tunggu,apa kau malu ?.Atau apa kau cemburu ?” Kanata tidak menjawabnya,Misaki bilang dia hanya sedang bercanda.Kalau begitu selamat malam.Misaki segera masuk ke kamarnya.

“Jangan pergi,” Kata Kanata saat Misaki berjalan di belakangnya.

“He ?”

Kanata menyuruh Misaki jangan datang ke hanabi,mereka berdua lalu bertatapan lama sekali.

 

Advertisements

About Karissa Yi

Someone who can't live without drama. ["chariszha.com" - Can't Life without drama ]

Posted on 31 August 2016, in A Girl and Three Sweethearts, Dorama and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s