Sinopsis Sukina Hito Ga Iru Koto Episode 4-1

     Pagi hari di rumah Chiaki+Kanata+Touma,dia rumah tidak ada orang selain Misaki.Misaki bingung kemana perginya ketiga bersaudara tersebut.Misaki menemukan sebuah kertas kecil di meja bertuliskan

[Misaki,kami memancing untuk sarapan.Tunggu kami. -=Chiaki=-]

Misaki tersenyum geli membacanya.

ci1

Ketiga saudara itu duduk berjajar di pinggir laut,Touma mengeluh karena menangkap ikan disaat seperti ini sangat sulit,lalu kita harus bagaimana ?!,tanyanya dengan kesal pada Chiaki.Chiaki bilang mereka hanya tinggal bersabar menunggu ikannya memakan umpan.Touma malah bilang dirinya iri pada kakaknya itu karena hanya tinggal duduk diam tapi sudah menangkap ikan.Disaat yang sama Chiaki mendapatkan seekor ikan.Chiaki bilang ikan ini tidak besar,

Maksudnya Touma adalah wanita,Chiaki tidak melakukan apa-apa dan para wanita datang sendiri tanpa dipancing/di pdkt in olehnya.Touma jengkel karena Nee-san nya gak peka peka..

Dengan blo’on nya Chiaki bilang “Heh,benarkah ?” .Touma semakin jengkel lagi,dia menyebutkan kelebihan kakaknya,Chiaki itu tampan,cakap bekerja dan bersifat agak konyol.”Berapa banyak umpan Kakak ?”

Chiaki sibuk melepaskan ikan dari kail,Touma menatapnya dengan sebal.Melihat adiknya Touma yang membicarakan tentang wanita,membuat Chiaki bertanya apa Touma putus dengan Fuka ?.Touma bilang bukan begitu.. tapi akhir-akhir ini Touma tertarik dengan gadis lain.Gadis itu bukan hanya polos dan misterius,dia cantik saat berpakaian putih,seperti gadis dalam film “When Marnie Was There”.(hayooloo.. elu naksir si cewe misterius itu khaaan)

Touma mulai menyebalkan,Chiaki menasehatinya jangan sampai membuat Fuka menangis.Kanata sejak tadi diam saja tapi dia juga tersenyum melihat polah kedua saudaranya tersebut.Touma mengiyakan nasehat Nee-sannya itu,dia lalu bertanya bagaimana hubungan Chiaki dengan wanita tangkapannya baru-baru ini.Chiaki tidak mengerti siapa yang Touma maksud,Touma bilang tentu saja Misaki-can.Mendengar nama Misaki disebut membuat Kanata menatap keduanya dengan serius lalu kembali lagi menatap laut,Chiaki sendiri menyuruh Touma berhenti menyebut Misaki sebagai ikan,karena itu kasar.Chiaki tidak pernah memaksa Misaki,dirinya sendiri yang memutuskan untuk bekerja di Sea Sons.

Sekali lagi Touma jengkel dengan kakaknya yang tidak paham juga.Chiaki tanya,lalu apa maksud Touma sebenarnya ?.Touma menyuruhnya melupakannya saja,dia merasa lelah karena tidak bisa mengorek Chiaki lebih dalam lagi.

“Jangan khawatir.Kakak serius kepada Misaki.” Kata Chiaki dengan penuh arti sambil melemparkan umpannya ke laut.Kanata menatap kakaknya tajam saat Chiaki mengatakan hal tersebut,dia mengerti apa maksudnya dan Kanata kembali lagi melihat lautan dengan melamun.Dia teringat saat Misaki mengigau menyebut nama Chiaki. (Jika keduanya saling suka,mungkin takkan ada celah yang bagus untuk Kanata masuk.Mungkin itu pikir Kanata)

ci2

Chiaki memanggil-manggil Kanata,Kanata melamun sampai tidak sadar kalau ikan sudah memakan umpan Kanata.Kanata tersadar dan langsung menarik ikannya.Dalam hatinya Touma dia langsung menyimpulkan sesuatu karena sikap Kanata yang aneh ini.

       Di tempatnya Himura,Touma menggambar prediksi nya tentang kakaknya.Dia sangat curiga dengan situasi yang ada,apa mungkin terjadi sesuatu ?

“Akhir-akhir ini dia agak aneh.Mungkinkah ini terjadi ?” Touma menggambar hati,si gadis di tempatnya Himura pun juga setuju dengan Touma,Kanata bahkan pernah meminjam kapal Himura untuk melihat matahari terbenam bersama Misaki.Touma terkejut mendengarnya,apa benar si Kanata itu ?

Ini karena sedang musim panas (natsu),musim panas membuat orang-orang jatuh cinta (tapi kemarau membuat orang menderita :v :v).Himura selalu mengatakan hal tersebut,dan bagi pasangan yang sedang kasmaran…

Mikako menunjukkan selebaran festival kembang api,Touma mengerti sekarang.

ci3

Misaki di Sea Sons,dia melihat selebaran festival kembang api.Kaede datang ke restoran,membuat atmosfer diantara keduanya tegang.

“Konichiwa,” kata Kaede dengan canggung,

“Domo..” Balas Misaki dengan tidak nyaman.Kaede bertanya di mana Chiaki,Misaki bilang Chiaki ada di restoran yang ada di Tokyo.Misaki mencoba meminta maaf atas perkataannya tempo hari lalu saat bilang mereka tidak bisa berteman dan mulai bersaing sehat untuk mendapatkan Chiaki.Kaede menanggapinya dengan dingin,dia menduga meskipun Misaki minta maaf tapi Misaki tidak menyesal bukan ?.Misaki tidak mengerti,Kaede berjalan mendekati Misaki dan berkata kalau perasaannya kepada Chiaki itu tidak terkalahkan.Kaede tidak akan pernah menyerahkannya kepada Misaki.Kemudian Kaede meninggalkan Misaki sendirian.

ci4

Kanata baru pulang dari belanja bahan makanan,dia mendapati Kaede baru keluar dari restoran.Kaede awalnya terkejut tapi langsung menyapanya.Kanata hanya menganggukkan kepalanya satu kali dan kembali berjalan menuju ke restoran,Kanata berjalan melewati Kaede.Kaede memanggil Kanata karena ada hal yang ingin dia katakan,Kaede tidak bisa menghubungi Chiaki,jadi Kaede meminta Kanata untuk meminta Chiaki menjawab telepon dari Kaede.Kanata bilang tidak bisa,Kanata berbalik dan bertanya sebenarnya apa tujuannya Kaede ?,setelah memutuskan Chiaki.. Kanata tidak tahu apa tujuan Kaede,tapi Kanata mohon untuk jangan mendekati Chiaki lagi.

Chiaki rapat dengan beberapa orang,jadi mereka memutuskan untuk menggunakan saus arugula C.Kemudian mereka saling membungkukkan kepala untuk berterima kasih dan meminta kerja sama nya.Seorang teman Chiaki memanggilnya,nama temannya adalah Anzai dan mereka sudah lama tidak bertemu.Anzai bilang sekarang dia bekerja sebagai penjualan di pengimpor anggur.Anza mengatakan pada kepala bagian bahwa Anzai dan Chiaki dulunya teman sekelas,jadi kepala bagian menyuruh Anzai mengurus restoran ini.

Anzai merasa simpati dengan Chiaki karena pertemuan terakhirnya dengan Chiaki adalah 2 tahun yang lalu ketika Kaede meninggalkan Chiaki.Anzai bertanya apa Chiaki bertemu dengan Kaede lagi ?,Chiaki bilang dia baru-baru ini bertemu lagi,Chiaki berhubungan baik dengan Kaede,mereka juga mengurus pernikahan teman mereka bersama-sama.Kaede akan pulang setelah musim panas berakhir.Memangnya ada apa dengan Kaede ?,tanya Chiaki pada Anzai.Anzai sebenarnya bertemu sekitar setengah tahun lalu.Chiaki bertanya apa bertemu di Boston ?.Anzai lalu menceritakan pertemuannya dengan Kaede.

“Begini…” kata Anzai,

ci5

Kaede di tempat lain,dia menelfon seseorang dan berkata kalau dia membutuhkan bantuan orang tersebut.Chiaki di restoran termenung sendiri,dia terlihat sedih dan terpukul akan kebenaran Kaede yang Anzai ceritakan tadi.

——A Girl and Three Sweethearts—–

       Misaki di Sea Sons,dia merasa depresi karena Kaede.Misaki mengadu ke Wakaba,harus bagaimana sekarang dia ?,Misaki menyesali pernyataan perangnya pada Kaede waktu itu.Dia meluap-luap karena dorongan hasrat sesaat saja,tapi tidak tahu harus berperang bagaimana.Wakaba sendiri sedang perawatan kecantikan (lagi lagi,kemaren akupuntur… sekarang menguburkan diri dalam pasir/serbuk apa itu..).Wakaba menyuruh Misaki menyatakan cinta saja ke Chiaki,jika Misaki terus terusan seperti ini dan tidak ada kemajuan sama sekali,maka musim panasnya Misaki akan segera berakhir dengan cinta bertepuk sebelah tangan kepada Chiaki.

Wakaba bertanya apa sempainya ini yakin menginginkan Chiaki ?.Misaki juga tahu itu,tapi sangat sulit baginya untuk tiba-tiba menyatakan cinta.Wakaba meyakinkan ini pasti akan berhasil dan Misaki pasti bisa melakukan ini.Misaki merasa pesimis sendiri,apa menurut Chiaki dirinya ini cocok sebagai kekasihnya ?.Wakaba menyuruh Misaki nge-date untuk meyakinkan pernyataan Misaki tadi.Wakaba tanya apa ada alasan yang bagus untuk mengajak Chiaki kencan ?,Misaki kepikiran tentang festival kembang api.

ci6

“Itu dia !” Wakaba di tempatnya berbaring sekarang memekik sendiri sampai badannya terlonjak dan melontarkan serbuk-serbuk yang ada.Pegawai di tempat perawatan Wakaba kaget melihat Wakaba.

Wakaba mengatakan kalau kencan di festival kembang api sangat beda dari kencan biasanya,laki-laki tidak akan mau datang jika bukan diundang oleh gadis yang mereka sukai.

“Dengan kata lain,”

“Dengan kata lain ?”

“Ajaklah dia,dan jika dia mau,Sempai memiliki kesempatan.

Misaki di dalam kamarnya berlatih mengajak Chiaki pergi melihat hanabi bersam dengan bonek tangan pingun yang dibawa Chiaki saat mereka di akuarium dulu.

“Maukah kau datang ke festival kembang api denganku ?” Misaki mengeluh kalau kata-katanya terlalu terus terang,lalu dia mencoba lagi dengan yang lain.

“Matayoshi dari PEACE memenangkan Akutagawa Award.Apa nama ceritanya ?.”Hanabi” ! ,ngomong-ngomong,sebentar lagi ada festival kembang api.Tidak,itu “Hibana”. Kalimat yang payah.” Permainan kata,Misaki mencoba bercanda dengan memplesetkan keduanya.Wkwkwkk..

ci7

Seseorang mengetuk pintu kamar Misaki,Misaki datang untuk membukakannya.Ternyata itu Chiaki !!!,(dia denger gak ya ?,semoga tidakkk !),Misaki terkejut dan langsung menyembunyikan boneka tangannya.Chiaki tersenyum manis pada Misaki,dia memberikan gaji Misaki untuk bulan ini.Misaki menerimanya dan bilang terima kasih.Chiaki mengatakan selamat malam sebelum pergi,

“Ano..!,” Mendengarnya membuat Chiaki berbalik lagi.

“Hmm ?”

“Ha…” Kata Misaki dengan takut-takut.

“Ha ?” Chiaki bingung sendiri.

“Na… Hana…” tampak kesulitan sekali mengatakan Hanabi. *akakakakakaka*

Misaki langsung bilang kalau hidungnya Chiaki mancung (kata depannya sama),Chiaki tersenyum geli,dia berterima kasih pada Misaki.Chiaki hendak masuk ke kamarnya sendiri,dengan susah payah Misaki meminta bisakah Chiaki mengajaknya memancing dengan semuanya lain kali ?.Chiaki terkejut,ternyata Misaki juga suka memancing.Misaki bilang dia ingin mencobanya,dengan semangat Chiaki akan mengajak nanti kalau memancing lagi.

ci8

Di ruang berkumpul keluarga,Himura menginformasikan kalau dia akan mengadakan pesta barbekyu tahun ini.Chiaki tanya bukankah ini terlalu mendadak jika diadakan saat liburan ?,dengan tampang mengancam Himura bilang “Diam.Kuhabisi kau.Aku sudah memutuskannya.Pegunungan memanggil kita.”

Misaki tampak antusias karena pestanya akan dilakukan di pegunungan,suasananya akan berbeda nanti.Dengan sok puitis Himura bilang mereka bisa mendapatkan pencerahan saat dikelilingi oleh alam dan menjadi lebih jujur.

Rekannya Himura juga mengatakan kalau mereka bisa mengatakan apa saja hal yang tidak bisa kita ucapkan karena malu.Misaki langsung teringat misi mengajak melihat Hanabi dengan Chiaki yang sulit sekali terkatakan,

Walau suasananya jadi aneh,kita bisa berpura-pura tidak terjadi apa pun karena terjadi di tempat lain.Misaki mulai memikirkan sesuatu,Himura menyuruh Touma mengajak Fuka sekalian.Acara akan lebih meriah kalau ada banyak gadis,Touma akan mengajaknya nanti.Misaki mengangkat tangannya,bertanya apa dia boleh ikut pesta ini ?.Chiaki menjelaskan tentu saja Misaki boleh,karena Misaki adalah bagian dari Sea Sons juga,Kanata di belakang sana melihat Misaki dan mengerti betul apa yang ada di pikiran gadis itu pastilah Misaki merencanakan sesuatu yang berhubungan dengan Chiaki.

——–Suki Na Ga Iru Koto——-

      Di hari berikutnya mereka sudah bersiap menuju pegunungan untuk pesta barbekyu.Himura mengeluarkan sumpit sejumlah orang yang akan berangkat,bagi siapa saja yang mengambil dua sumpit bertanda merah maka harus naik mobil sewa’an di belakang sana.Semuanya tampak tidak senang dengan hal tersebut,Misaki justru menatap mobill tersebut dengan senang,Touma menggoda Misaki.Apa Misaki ingin berduaan saja dengan Chiaki ?,Misaki menyangkalnya.

ci9

di belakang Misaki dan Touma,Kanata minum sebotol airnya sambil memandang keributan kecil itu.Himura mulai dari Misaki,Misaki tampak serius sekali mengambilnya.Pada akhirnya Misaki dan Kanata lah yang berangkat dengan mobil sewa’an,hanay berdua saja.Situasi ini membuat Misaki sedih,Misaki menyebut ini sebagai scenario yang buruk.Kanata menyuruhnya jangan bertindak bodoh dan atur navigasi GPS-nya.

Misaki bilang iya dengan lemas.Misaki memasukkan lokasi tempat yang dituju.

“Hei,sebentar lagi ada festival kembang api.”

“Ya” Jawab Kanata singkat.

“Aku yakin festivalnya akan meriah.”

“Sepertinya begitu.”

Misaki bertanya apa Kanata suka kembang api ?.Kanata tidak suka,Misaki terkejut mendengarnya.Hanabi adalah lambang utama musim panas.Kanata heran kenapa orang suka datang ke tempat ramai seperti itu.Misaki meragukan apa Kanata sungguh orang Jepang ?.

“Ngomong-ngomong apa Chiaki-san menyukai kembang api ?.Sebenarnya,aku berniat mengajaknya datang ke sana.Apa Chiaki-san juga benci tempat ramai ?”

Kanata menyuruhnya tanya sendiri.Justru itu !,MIsaki bertanya pada Kanata karena tidak bisa tanya langsung pada Chiaki.

ci10

Di tempat mereka pesta barbekyu

Himura : “Jika lari,kalian tidak akan bisa kembali ke tempat semula.Kalian tahu ini ?.Kutipan populer Taylor Knox,peselancar legendaris.Kalian tidak akan melihat ombak yang sama.Hari seperti ini tidak akan datang lagi !,jadi semuanya,silakan menikmati hari ini dan pastikan kalian tidak menyesal.Mari berselancar !”

Chiaki bertindak selaku pemimpin (ciee,sangat alamiah dan tidak ada yang protes),Chiaki membagi tugas masing-masing.Himura bertugas menyalakan api,Kanata menyiapkan makanan,Touma dan fuka menyiapkan tempat tidur gantung.Chiaki akan mengurus sisa bahan dan memindahkan bawaan mereka semua.Chiaki meminta Misaki membantu Kanata menyiapkan makanan,tadi saat dipanggil namanya oleh Chiaki… Misaki pikir dia mau diajak memindahkan bawaan bersama Chiaki.Fiuh… harapan pun pudar… Misaki tampak kecewa,dia langsung melirik Kanata dan berjalan mengikutinya untuk membantunya.

ci11

Sebelum sampai di sekitar Kanata,Misaki mengeluarkan selebaran festival kembang api dari sakunya.Dia melirik Chiaki,Misaki sudah bertekad untuk mengatakannya hari ini juga.

“Yosh !”

Misaki mencuci sayuran,air matanya juga menggenang karena mengiris bawang.Fuka dan Touma memasang kasur gantung,Fuka melakukan kesalahan dan Touma membenarkannya,setelah selesai
Fuka duduk di sana dan Touma menggoyang-goyangkan kasur gantung itu sehingga membuat Fuka jatuh,Touma juga menakut-nakuti Fuka dengan kumbang badak.

ci12

Sementara itu Himura dan pacarnya sedang berjuang membuat api tanpa korek,akhirnya berhasil dan mereka meniupi apir tersebut agar nyalanya baik (apaaan sih,,, bahasa gw jelek amat :v,) lalu keduanya pacaran.Misaki sekarang mencuci semangka di aliran air.Chiaki menebakinya dengan pistol air,Misaki kesal sekali dan berbalik,membalas Chiaki dengan mencipratkan air sungai.Mereka main air deh..

ci13

Kanata melihat semuanya dengan cemburu (mungkin).Misaki terlihat senang saat menusukkan daging dan sayuran untuk barbekyu,Kanata bilang Misaki salah mengaturnya dan itu bisa membuat kematangan  tidak merata nantinya.Misaki minta maaf dengan setengah hati,tanpa sadar Misaki menyenggol wadah paprika sampai jatuh.Kanata memarahi Misaki yang terlalu terbawa suasana jadi sampai begini,Misaki berusaha sabar.Dia memunguti sayuran yang jatuh.

Disaat yang sama Chiaki memanggilnya,karena sebelumnya Misaki bilang ingin coba memancing .. jadi hari ini Chiaki mengajaknya memancing.Misaki bilang iya,tapi dia ragu-ragu karena sedang membantu Kanata menyiapkan makanan,melihat itu pun Chiaki meminta izin pada Kanata untuk mincing sebentar.Kanata mengizinkannya,tapi sebenarnya tidak rela juga.Misaki pamit pada Kanata dengan ceria,Kanata memandang kepergian dua orang itu lalu kembali lagi dengan tugasnya.

ci14

Misaki dan Chiaki memancing di atas perahu.Suasana jadi canggung,Misaki bingung harus memulai bagaimana meskipun tadi sudah bertekad untuk mengajak Chiaki melihat hanabi.Chiaki sendiri tampaknya juga ingin mengatakan sesuatu pada Misaki.

Chiaki : “Ano-sa..”

Misaki : “Ano…”

Mereka angkat suara bersama’an,kemudian saling menatap dan tersenyum geli.Misaki mempersilahkan Chiaki duluan,Chiaki bilang Misaki saja yang duluan.MIsaki bilang tidak apa,Chiaki saja dulu.

“Sudah lama aku memikirkan hal ini.Bisakah kau tetap bersama kami hingga musim panas berakhir ?” Misaki terkejut,Chiaki meminta Misaki tetap di Sea Sons dan menjadi koki kue di restorannya tersebut.Misaki tersenyum mendangarnya,Chiaki ingin Misaki mulai sekarang mengurus dessert untuk Sea Sons.

Ketika suasana menjadi hangat dan romantisss.. ikan menyambar umpan milik Misaki,membuat Misaki hampir terjatuh ke dalam air.Chiaki dengan sigap menahan Misaki,Chiaki tanya apa Misaki baik-baik saja ?.Misaki bilang tidak apa-apa.Sayangnya ikannya lepas.

Mengenai tawaran bekerja tetap di Sea Sons,Misaki boleh menjawabnya nanti saja setelah memikirkannya.Chiaki tanya apa yang mau Misaki katakana tadi ?,Misaki terkejut tapi dia memberanikan dirinya,

“Bisakah.. bisakah kau…”

“Hm ?”

“Chiaki !,Misaki !,Hei !”

Himura menghancurkan kesempatan Misaki,dia memanggil-manggil Misaki dan Chiaki.Himura memanggil keduanya karena Kaede datang kemari juga,Chiaki kaget melihat Kaede (saya juga.. Waaah… bakalan makin sulit perjuangan Misaki untuk mengajak Chiaki nonton Hanabi *poor)

ci15

Chiaki dan Misaki keluar dari danau,Chiaki bertanya kenapa Kaede ada di sini ?.Kaede bilang Himura lah yang mengajaknya kemari.Himura menjelaskan bahwa dia dimintai tolong oleh Kaede,karena dia ingin bicara dengan Chiaki.Himura penasaran apa Chiaki dan Kaede sedang bertengkar ?,dia bilang di dekat sini juga terdapat sungai kecil yang indah,jadi Himura menyarankan keduanya berbicara di sana saja. (wuaah !,gomenne… perkiraanku salah ternyata,Kaede memang jauh lebih tinggi dari Misaki walau pun tidak pakai heels >_<).Himura memaksa mereka pergi,Chiaki berjalan duluan meninggalkan Kaede.Kaede tersenyum pada Himura sebagai tanda terima kasih atas kesempatan ini.Misaki terlihat tidak menyukai momen ini,

Kanata membersihkan sayuran yang terjatuh tadi dan juga semangka.Pacarnya Himura menggoda Kanata,seharusnya Kanata tadi melarang Misaki pergi karena Kanata memedulikan Misaki bukan ?.Kanata menyangkalnya,pacarnya Himura semakin yakin bahwa dugaannya benar karena Kanata tidak langsung menjawabnya.Kanata ragu selama setengah detik (Hmmm…. Jeli sekali kau Nee-can -_-),Kanata lalu memberikan semangka pada Pacarnya Himura,pacarnya Himura merasa berat dengan semangka ini,dia bertanya kemana Kanata akan pergi ?.Kanata  bilang dia mau pergi jalan-jalan.

 

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s