Alasan Kyuhyun Begitu Tenar di DUNIA FANFICTION

 Anyeong Reader-deul ^^

Tulisan di bawah ini bukan saya yang nulis, saya copas dari FP Super SparKyu For Kyuhyun. Thanks to Cho In Tan dan maafkan copas tulisanmu. Soalnya saya cukup penasaran kenapa FF bagus kebanyakan castnya Kyuhyun. *Haha!, lagian pas saya nemu tulisannya Co In Tan sudah tahun 2012 dan mungkin sudah tertutup oleh postingan lainnya. Sekali lagi maaf Eonni #minta_Digampar

18 Desember 2012 – ALASAN KYUHYUN BEGITU TENAR DI DUNIA FANFICTION

based : admin’s survey

       Ini saya tulis tidak sengaja ketika saya menemukan betapa banyaknya FF yang memakai cast Kyuhyun.

WHY??

      Okesip yang merasa ELF terutama SparKYU pasti cukup tau bagaimana karakter si Evil Magnae ini.
Kenapa dia bisa sangat terkenal di KPOP FANFICTION??
Ini dia alasannya. . .

         1. WAJAH
          Tidak dapat dipungkiri nae nampyeon aka CHO KYUHYUN adalah namja yang tampan, dengan kulit putih susu, lekuk wajah sempurna, dan tinggi. Ini salah satu daya tarik dijadikannya Kyuhyun sebagai cast sebuah FF.

         2. KARAKTER
              Kita semua tau gimana karakter seorang Kyuhyun. Yup. . .EVIL!!!
Dan ga sedikit alias banyak sekali FF yang menonjolkan sifat evil kyuhyun sebagai seorang namja. Sampai pada suatu ketika saya mulai bosan membaca ff dengan cast Kyuhyun. Apa yang tidak dimiliki idol lain justru dimiliki Kyuhyun. Dia punya semua karakter namja. Seperti : cool, angkuh, sombong, ga banyak bicara, unik.

        3. ADAPTASI PERAN
         Kyuhyun cocok dengan berbagai karakter yang akan dijadikan cast ff. Dia cocok jadi namja sekolahan, mahasiswa, pengusaha, mafia, etc. Selain itu dia juga cocok berperan protagonis maupun antagonis.

       4. GENRE
           Kyuhyun bisa berperan dalam berbagai genre FF seperti Romance, comedy, sad, angst, sampai ff dengan genre yadong, ternyata dia sangat eksis didunia ff yadong*puk puk sabar chagi

      5. FANS
      Kyuhyun dinobatkan sebagai member SUJU dengan fans wanita terbanyak. Jadilah ff dengan cast Kyuhyun pasti banyak dibaca meskipun kualitas cerita ff tetap yang utama, tapi kalo Kyuhyun castnya pasti selalu bikin penasaran.

Cho_In Tan

      Kalau yang ini baru saya yang nulis :D, kamsa kamsa kamsa hamnida buat Cho In Tan. Ketika saya sedang bosan dan lagi gak pengen baca bacaan yang berat saya pun biasanya baca FF, dan seperti yang kalian tahu?.

     Kebanyakan FF itu main cast nya adalah Super Junior dan cast yang paling sering muncul adalah Cho Kyuhyun.

     Saya garuk-garuk kepala tiap liat ff yang pakai Kyuhyun sebagai pemerannya, ini orang ada dimana-mana ya?, dia ini ibaratnya Won Bin nya dunia per FF an Indonesia #duh_lebay gak sih gw?. Saya dulu pernah suka SuJu tapi bukan seorang ELF dan member favorit saya dimulai dari Eunhyuk-terus ganti LeeTeuk-terus ganti lagi ke Donghae dan yasudahlah…, sampai saya bosen sendiri,  sampai tandaslah rasa sukaku pada SJ dan tergantikan oleh drama *wkwkwk

       Makin lama makin banyak saja ff Kyuhyun yang saya baca, yasudah nikmati sajalah~, sampai suatu ketika saya berasa kayak keracunan Kyuhyun, karena eh karena… baca ff yang main cast nya Donghae bisa-bisanya wajahnya Kyuhyun yang terlintas.

Saking kuatnya karakternya dia kali ya?, bad boy…bad boy…gimana gitu :3. Saya akui suaranya bagus, saya dulu pas jaman-jaman Bread, Love and Dream suka banget denger ost yang dinyanyikan sama dia. Dan perlu diperhatikan guys!, saya bukan Sparkyu dan biasa aja sama dia :). Jadi saya menulis ini tidak berpihak pada siapapun/ sengaja menulisnya untuk menjelekkan pihak lain.

       Saya itu paling sebel kalau karakternya Kyuhyun diselewengin jadi cerita gak karuan dan paling sebel lagi kalau ceritanya malah jadi aneh dan gak ada feelnya, karena cast sekuat Kyuhyun harus dimasukin ke cerita yang bahasanya gak enak dibaca itu rasanya sakit -_- , bukannya saya gak menghargai karya bebas orang lain, tapi kebebasan apapun terkadang juga punya batasannya sendiri.

    Karena saya pernah nemu ff dan novel ff yang Kyuhyun dibikin… argh!, Kyuhyun diselewengin gitulah. Padahal saya pernah lihat Kyuhyun di Running Man dan attitude nya dia bagus loh, sosok sempurna bagi khayalan perempuan manapun. 

     Saya pengen dia cepet nikah, entah sama siapapun itu. Karena apa ya?, katanya laki-laki akan tambah ganteng kalau udah nikah? :v #celingak_celinguk *gw langsung disiram air ala drama korea oleh para fansnya Kyuhyun. Lalu diteriaki “Kyuhyun milik kita tahu’!” *ehehehehe

     Btw bagaimana perasaan dia kalau tahu dia terkenal banget di dunia per FF an Indonesia yah?, hahahaha… pasti seneng banget ya?, bagi seleb kan fans itu segalanya. Kyuhyun sebagai cast cerita FF manapun, seolah seperti jaminan kalau cerita itu bagus. Padahal kita sebagai pembaca gak tahu aslinya si penulis bayangin siapa saat menulis *eh. Bisa jadi dia bayanginya Song Joong Ki/yang lainnya, tapi karena sepi pembaca Song Joong Ki daripada Kyuhyun, sebelum posting mereka melakukan tugas ajaibnya Ms Word yaitu… CTRL F Song Joong Ki => Replace Kyuhyun XD *Hahahaha!*

      Btw saya belum pernah nonton film atau drama yang ada Kyuhyun nya, tapi adakah?, kagak tahu dah… :3 apa dia cocoknya cuma nyanyi doang? *ekekekekeke. Okey.. karena tulisan ini ditulis sebelum drama Cyborg in Love nya tayang jadi saya belum nonton. Tapi saya juga menontonnya sedikit dan kurasa Kyuhyun lebih cocok menyanyi saja, eh salah salah… kurasa aku lebih suka melihat Kyuhyun menyanyi saja dan sedikit berakting untuk MV dan jadi cameo.

       Tenang-tenang…, saya gak pernah ada niat buat merebut Kyuhyun dari kalian, meskipun saya bilang dia ini ganteng juga ;). Sejujurnya aku bertanya-tanya apakah FF boleh dijual?, novel-novel FF Kyuhyun ada banyak sekali entah yang cetakan atau e-book, juga para bintang yang lainnya. Ada dua kubu yang bertolak belakang untuk masalah itu, ada yang tidak setuju karena penulisnya nyomot enaknya doang tanpa susah payah membuat tokoh prianya, hanya tinggal arahin karakternya mau seperti apa. dan ada pula yang setuju-setuju saja karena untuk hiburan.

     Sejujurnya aku pribadi tidak setuju jika FF dijual, oke… repeat… TIDAK SETUJU JIKA NOVEL FF KYUHYUN dan bintang lainnya DIJUAL. Karena seperti yang sudah terlampir di atas, penulis tidak perlu pusing-pusing membuat karakternya, cukup Kyuhyun/yang lainnya dengan pengarahan Kyuhyun mau dibuat seperti apa. Kesannya mendompleng popularitas artisnya, pembaca sih oke-oke saja karena itu demi kepuasan batin. Akan tetapi bagiku pribadi, aku sangat amat tidak setuju karena maaf… kesannya tidak menghargai jerih payah si artisnya berjuang agar sebesar itu. Tapi kalau hanya sekedar FF yang dibuat karena rasa cintanya ke si artis dan posting di fanpage/blog/wattpad/forum lainnya untuk menghibur diri dan sesama sih aku tidak keberatan. Kalau sudah main jual jual aku Argh…! jengkel melihatnya -____- .

    Yasudah… atau penulis FF Kyuhyun dan lain-lainnya…, bayangkanlah Kyuhyun seperti biasanya anda anda sekalian lakukan, lalu ganti namanya dengan yang lain, lalu suruh para pembaca setiamu membayangkannya Kyuhyun by herself.

         Bahkan ff yang dijadikan novel pun kyuhyun lagi kyuhyun lagi~~, luar biasa banget nih Kyuhyun *brrr , sekali lagi yah… saya bukan Sparkyu dan saya gak ngikut fanbase manapun , saya suka drama korea dan musiman suka sama aktornya.

    Tapi kurasa Kyuhyun punya hak untuk menuntut para penjual namanya XD ,

“Woy! elu bikin novel pakai nama gue gak pakai izin!. Sini! Mana royaltinya!!!” #gw_ngakak_bayanginnya 

     Terlepas dari apapun, postingan ini hanyalah opini saja. Semuanya diserahkan kembali pada para pengunjung blog ini yang saya yakin cerdas-cerdas untuk menilai mana baik dan buruknya.

*Last Update 11/15/2016

 

Advertisements

46 thoughts on “Alasan Kyuhyun Begitu Tenar di DUNIA FANFICTION

  1. Hi. Aku mau komentar tentang post-an kamu. Emang bener sih, mau cast ini itu tapi tetep jatohnya kebayang Kyuhyun. Dia udah kayak Presdir cast ff(?). Ada yg bikin cerita gitu namanya indo pas dibuat jadi novel cast jadi Kyuhyun. Biar lebih terkenal nama dia menjual sih lol. Setuju sama kamu kalo dia cocok jadi apa aja baik sampe jahat dan ya ada yg over banget buat karakter dia seolah-olah dia se-bad arrogant seeee-bebas gitu malah ujung2nya bikin males baca. Dari banyak ff, yg pake cast Kyuhyun penulis pada terkenal sih, ff bagus2 cara penulisannya rapi krn banyak yg kadang pas baca malah bikin pusing krn penulisan. Lagi2 sama, Kyuhyun bukan bias aku tapi klo masalah cast tetep dia malah bias aku aja kalo jadi cast gak berasa ceritanya.

  2. Kebanyakan FF bagus cast nya khyuhyun, fans kyuhyun sampai sekarang masih banyak. Jujur saja itu membuatku heran, bisa menyukai orang yg sama dalam waktu lama, itu artinya mereka yg bias kyuhyun sangat loyal *entahlah . BTW Presdir FF (?), istilah yg tepat sekali untuknya *wkwkwk

  3. Aku dulu jg suka sm semua member suju, tp akhir2 ini condongnya ke kyuhyun mulu. mmg bnr karakter kyuhyun di per ff an kuat bgt, cocok jd apa aja, mmg ngeracunin, walau castnya member lain tp yg kebyg kok mukanya si kyuhyun terus ya. tp kalo bca ff yg bhsnya gak rapi, gak bagus, jd males bacanya. jd kyk kecanduan baca ff kyuhyun.

  4. aku ikut komen jg tentang kyuhyun oppa,
    dulu sih aku cm tahu itu nama sj gak tahu anggotanya jg, tp gara2 suara kyuhyun oppa yg nyanyiin ost drama yg ha jiwon eonni mainin aku lp judulnya saking banyaknya drama korea di hidupku (?) aku langsung dah klepek2 deh sm dramanya plus kyuhyun oppa jd deh aku ngefans sm dia gr2 suaranya, tp tetep aku drama korea lovers, tp gara2 cari di google tentang kyuhyun oppa jd nemu deh ff dia yg bejibun banyak banget, aku sampai bingung dan nanya ke diri sendiri apa itu fanfiction setelah baca salah satu fanfiction kyuhyun oppa yg nyentuh hatiku yg paling terdalam sampai nangis jd mendadak deh sk fanfictionnya sm dianya jg, sampai dia aja yg ada di mataku #Bahasaku #CurhatSalahTempat #MaafinYa…..

  5. Drama Secret Garden mungkin, judul lagunya “Here I’m”. Wkwkwwk gapapa, curhat tidak dilarang kog, ^^

  6. dulu waktu awal2 tau ff, segala macam cast aku bs2 baca sih, tp lama2 aku lebih dominan ke kyuhyun, dan mulai paham klo baca ff kyuhyun tu langsung feel nya dpt, beda sm cast yg lain, entah knp karakter kyuhyun di ff bergenre apapun itu selalu punya daya tarik yang kuat, dan imajinasi ku langsung melayang2 dgn sendirinya, padahal bias ku di suju itu yesung, tp entah knp klo baca ff yesung aku gk bs dpt feelnya, imajinasi ku gk bs jalan, kyk gk terima gt klo bias ku di sandingin sm orang lain walau itu cm di ff dan cm OC aja, dan skrg klo aku lg boring mau baca ff langsung deh share di google ff kyuhyun hehehe

  7. @shin hye eun, gak terima Yesung dipasangin sama yg lain ?, masalah yg sering dihadapi pembias, wajar sih..*Haha . Kyuhyun kan Presdir dunia perFF-an *eh.

  8. Setuju kak,, aku dulu gak terlalu suka korea,, bahkan drama pun enggan nonton alesan nya membosankan..
    Tapi pas liat di akun facebook ada salah satu temen yang suka bikin ff,, akhirnya suka baca2 apalagi to be continued.. Pan bikin penasaran tuhh.. Trus aja di tunggu ampe end.. Ih gak puas sampe situ.. Finally aku coba cari di google.. And see ? So many there..
    Dan kebanyakan cast kyuhyun.. Awalnya aku gak tau siapa itu kyuhyun.. Pas search eh member suju.. Setelah baca2 ughh ternyata cast kyuhyun bikin baper,, lama kelamaan gak bisa kalo gak baca ff kyuhyun.. Alhamdulillah kakak tau ? Sekarang aku elf bahkan sparkyu juga,, mulai doyan koleksi lagu2 suju,, terlebih lagu2 ballad kyuhyunn.. Dan itu berawal dari sebuah FF.. Keren pan si FF ituu

  9. Ikutan nimbrung ya wkwkw
    Jujur, sejak awal cinta sama korea”an aku cuma suka dramanya, dan biasku King of Hallyu Lee Minho (maaf klo lebay wkwkwk) dan aku adalah type setia utk seorang fangirl, karena ga pernah ganti bias atau nambah bias. Aku juga ga terlalu tertarik sma BB ataupun GB, hingga akhirnya saat jenuh sma tugas” kuliah, aku milih buat nyari bacaan ringan, jadilah coba” nyari ff (kebetulan suka baca” ff cast nya minho buatan tmen, tpi lagi kehabisan stock, makanya ngubek” mbah gugel) dan ketemulah ff yg castnya Kyuhyun, dan wktu itu feel nya dpt bgt, tpi lupa sih itu ff judulnya apaan wkwkqk. Nah setelah itu malah ga bsa berenti baca ff, tpi cuma ff yg castnya Kyuhyun sih yg bkin aku nge-feel. Sejak itu suka ngepoin dia, smpe dl smua lagu ballad dia, beli album dia dan aku pun jdi nyoba” nulis ff ttg dia, dan ini berlangsung sejak setaun yg lalu, yg bkin aku lebih suka baca ff dbnding nnton drakor wkwkwk
    Intinya ff membawaku untuk mencintai seorang Cho Kyuhyun. Tapi aku ga pernah menobatkan diri jadi elf ataupun sparkyu, aku ttp seorang minoz yang mencintai Cho Kyuhyun.
    Maaf cucol wkwkwk

  10. Ga lepas dari kehebatan authornya membentuk karakter sma bkin jalan crita yg mnarik jga sih, salut lah sma para author kece nya

  11. Aku jg peminat kyuhyun di ff 😀 pdhal biasnya leadernim. Dan jujur aku punya 3-5 klo nggggak salah inget novel yg pake nama kyuhyun tp karakternya itu bkn kyuhyun secara nyata. Cuman cocok sama mukanya klo dia lg datar 😀 jd kita para pembaca enak bayanggiinnya.. Hahahahahaha… Dan bener kata kamu klo baca ff yg castnya laen. Tp karakternya Ceo. Dingin. Posesif. Nggak banyak omongg. Pemarah dll
    pasti otak secara otomatis ngelukis? Wajahnya kyuhyun.. Tp satu karakter yg mrnurt aku nggak cocok ama kyuhyun yaitu karakter romantis yg so sweet.. Itu menurt aku nggakk cocok bgt 😀 romantisnya kyuhyun itu datar tp bkin hati bergetar.. Hahahaha #plakkk

  12. Prtma bc ff cast nya donghae sm jessica itupun krna aku icefishy …tp krna kurangnya moment jd pnsiun bc ff haesica dan IC..trus dpt pairing baru yaitu daragon sampe skrg masih bc daragon sih tp updatenya kan gak sering akhirnya coba nyari ff lain ehhhh mlh dpt ff kyu dr situ jd ketagihan bc ff nya pokoknya smua genre aku bc..sampe” eonniku yg gak doyan kpop jd suka bc ff kyu wahhhhh daebak bgt si setan satu itu hahahahaha..pokoknya cinta bgt sm kyu yg di ff tp klo aslinya ttp GD dihati hahhaahaha 😂😂

  13. bener setuju banget sama pendapat kakak, gua ini salah satu korban pesona kyuhyun di ff
    astagaa member sj pertama yg bikin gw jatih cinta itu ya si mas yesung ettt dahhh gara gara nemu ff kyuhyun gua tertarik baca ehhhh sampai sekarang jatuh cinta bgttttt sama mas cho.. astaga dan gw gak tau sampai kapan gw gini trusss

  14. Mau berbagi cerita juga dong hihi. Dlu awal2 suka sama suju, bias ku itu leeteuk. Dlu sih baca2 ff gitu di facebook. Di akun2 suju gitu. Tapi baca ffnya masih semua member suju sih. Terus temen ku bilang coba deh cari di google ff tentang suju banyak banget. Awalnya sih aku gak respon. Eh ntah kapan itu aku coba deh search ff tentang suju di google. Yah masih tetep ff semua member suju aku baca. Terus coba filter lagi jadi ffnya leeteuk. Tapi pas baca beberapa ff leeteuk jadi gak rela dia sama oc. Terus coba beralih ke ff dengan cast kyuhyun. Kenapa kyuhyun? Karena dulunya aku benci banget sama dia. Soalnya di itu kan evil yah. Suka gangguin hyung2nya. Pokoknya dia itu nakal. Gitu sih yg aku dapetin info waktu dlu. So aku pilih deh castnya kyuhyun. Yah karena benci ya aku biasa2 aja sih kalo dia dipasangin sama oc. Nah pas baca ff kyuhyun dia yg kebanyakan badboy, itu feelnya dapet banget. Bikin ketagihan baca ff dia yg arrogant kkk. Dan yah itu semua bikin aku cinta sama dia. Dan berpaling dari leeteuk 😂 dan sekarang pun aku udah tau gimana sifat kyuhyun. Gak seburuk yg dibilang waktu dlu. Haha yah walaupun masih evil wajar aja sih namanya juga magnae 😆
    Dan sekarang aku masih jadi fans kyuhyun kkk. Dan juga masih setia jadi pecinta ff yang berbau kyuhyun. Dimana si kyuhyun itu harus jadi the main cast😂 kalo kyuhyun jadi support cast, aku bakalan cari ff yang lain wahahha😅😃
    Okedeh sekian cerita aku. Semoga cerita kyuhyun makin byk kedepannya haha. Maaf kepanjangan ceritanya dan terima kasih 😆💞

  15. @kyunie143, tanpa kamu ngarep makin banyak pun sebenernya sekarang udah banyak banget *kkk, kalau dikumpulin jadi buku pasti udah punya perpustakaan sendiri tuh ff kyuhyunnya 😉

  16. Bias aku pas awal tau SJ di 2007 itu Siwon tpi dri 2010 nambah Kyuhyun. Tapi semakin kesini Kyuhyun di.no1, siwon di no.2. Klo mulai baca ff sendiri dimulai dri 2010 apa 2011 gitu. Dan emang dari awal mulai baca ff itu entah kenapa cocokny klo castny kyuhyun. Sampek sekarangpun gitu. Gk bisa baca ff selain cast.ny dia. Bahkan ff cast siwon sekalipun..Padahal ada jga ff diluar castny kyuhyun yg bagus. Tapi gk tau ya gk dapet feelny, males baca lebih lanjut. Ada aja alesanny. Jdilah emang baca ff specialis cast kyuhyun. Itupun pilah-pilih. Mungkin karena bener kata author yg nulis diatas, kyuhyun tuh standardny tinggi diff jdi lbh selektif bca aff dg castny dia. Harus rapi, baik penulisan, pengejaan tanda baca, formal kata2ny sesuai EYD, alurny gk kecepatan or kelamaan, penggambaran karakter kyuhyun sendiri harus kuat, ide cerita sekalipun udah mainstream kadang tapi harus tetep dibikin feelny beda dri ff author yg lain. Harus ada beda. Intiny pokokny klo aku mau baca ff kyuhyun punya kriteria sendiri yg harus bisa ‘dilewati’ ff itu, baru aku baca. Hehehehe
    Untungny udah punya beberapa tempat langganan bwt baca ffny. Jdi tinggal ikutin updateny mereka karena karakter kyuhyun diblog2 yg aku ikutin itu udah kuat bgt.
    Ff kyuhyun itu mood booster juga bwt aku.

    Oh ya klo masalah ff kemudian ujung2ny dijadiin novel dg memakai nama kyuhyun ya jujur sih gk suka. Soalny menurutku emang bukan hanya tentang perijinan resmi gitu tapi fanfic itukan tujuan awal ada untuk hiburan buat sesama fans biar tapi klo tujuan akhirny dibelokin, dikomersialkan kayak gimana gitu.. melenceng. Dg alasan apapun itu. Entah dinilai banyak permintaan untuk dibuat novel atau segala macem.. karena gk semua bisa beliny, jdi sama2 ngikutin ffny dri awal tpi ujung2ny gk semua tau klimaks ceritany hanya karena bakal dituntasin dinovel itukan gk adil aja gitu.hehehehehe #justmyopinion

  17. @chohasoo_evti, emang yg novel itu kebangetan menurutku. yah, mau gimana lagi.. beda orang kan beda pendapat. Thanks sudah mampir ya ^^

  18. Hihihi aku baca tulisann ini dan bner bgt Cho Kyuhyun ku itu emg multikarakter bgt klo di dunia Perff an mukanya itu netral makanya gampang dibkin karakter apa aja, aku ELF dan ngebiasin Cho Kyu, awalnya ngebiasin leader-nim trs condong ke siwon, donghae yesung dan berakhir di maknae, tp sayang semua member pastinya 😁*ehkokjadicurcol yang jelas klo jalan ceritanya bagus trs castnya ChoKyu itu bkin penasaran, tertarik dan yah ngefly kemana2, ada tmen ku yg awalnya tidak suka kpop tp gra2 ff kyu jdi Elf dn kecanduan FF .

  19. aku suka sama kyuhyun juga dari ff yang sering aku baca,
    pertama sih gak tau tentang kyuhyun lama kelamaan jadi kepo deh trus browsing2 tentang kyuhyun eh keterusan sampai sekarang dan jadi merembet ke member sj yang lain dan lebih parah lagi meluber sampai segala macam dunia entertainer korea lain
    hahahahaha…….. 😀

  20. Cocok banget deh kayanya julukan presdir ff melekat pada diri kyuhyun
    Banyak bgt ff yg pake kyuhyun sbg tokohnya

  21. aku dari awal kenal ff *sekitar 2013an* sampai sekarang slalu baca ff kyuhyun. awalnya cuma baca ff seokyu lama2 bosen, jadi baca ff kyuhyun lain juga yg ga dipasangin sama seohyun. sampai sekarang kalau baca ff cast namjanya selain kyuhyun rasanya ga ngefeel:v walaupun ff nya sedih sekalipun ga ngena dihati.
    tapi aku ga suka kalau ada ff kyuhyun yg bahasa menye2 ibaratnya ga berkualitas dari segi bahasa, males bacanya. bagiku itu sampah yg bikin biasku jadi rusak *plakkk*

  22. Seneng bgt bias kesayangankyu jadi presdir ff, bangga bgt bias tercintakyu jadi idola yeoja pecinta ff, emang ga salah milih mr. cho jadi bias ku. Pokoknya i love you full lah

  23. Pertama baca ff itu jujur buat pelampiasan karna bias pertama aku dan alasan aku kenal kpop kena skandal yg aku sendiri gak bisa maafin sampe sekarang .. Bukan skandal kencan biasa tapi dia ngelakuin hal yg sangat buruk yg bisa dilakuin cowok ke cewek , kekerasan fisik. Karna saking galau dan males banget buka sosmed karna berita dia terus yang muncul iseng.iseng buka goolge dan entah lagi searching apaan tiba.tiba nyangkut k ff. baca baca dan baca lagi dan hampir semua ff yg aku baca , nggak tapi semua ff yg aku baca castnya kyuhyun . Jadi penasaran , kenapa ni orang mulu yg jadi cast ff dimana.mana. Aku bukan gak kenal kyuhyun , karna aku tahu suju gak mungkin gak kenal dia hehe . mungkin ada sih yg tahu suju itu membernya siwon doang. Aku tahu dia suaranya bagus , banget sekarang. Dan yeah karna penasaran itu tadi aku jadi kepoin dia , dan jujur emang semua karakter yg ada di ff yg temen.temen buat semua cocok kalau dipake dia . Gak tahu gimana jelasinnya, rasanya masuk aja kalau itu kyuhyun . Dan sampe sekarang , udah hampir 2 tahun aku idolain dia . Belum sampe ke yang fans garis keras sih, dan bias aku un gak cuma satu. rugi !! kita nya setia ma satu sekalinya dikecewain susah move on nya . Mending multifandom, yg satu kasi pahit masih ada yg manis hehehe .. oh ini curhat loh wkwkwkwk karna aku setuju banget sama postingan ini. Dan masalah ada temen.temen yg jual karyanya pake nama kyuhyun aku jadi rada gak setuju juga setelah baca ini, gak enak ke kyuhyunnya emang. Dia gak tahu sih hehe. aku salah satu yg suka beli kalo ada ff yg dibikin novel hiks karna ya pengen aja punya sesuatu tentang kyuhyun selain albumnya .. satu lagi paling sebel kalo kyuhyun dipake buat ff asal.asalan tapi lebih sebel lagi kalay ff kyuhyun yg bagus diplagiat terus cuma diganti castnya sama yg lain.. Sekian curhatannya , makasih 😂😂😂😂

  24. hahaha
    Aku juga baru sadr,, stelah sekian banyak ff yang tak baca itu cast utmanya kyu,, hmmm
    Awalnya si,, aku gak tau ff itu apa,, btw.. Masih newbie dunia ff. awalnya, nyari biodata shinee, dan aku buka blog itu, kirain biodata shinee, tpi kok kyak narsi cerpen” apalh gitu, nah disitu awalnya ke shinee. Terus lagi jenuh ama tgas kuliah, iseng” nyari tentang list ff yang bgus, Nah mulai dari situ, nyampek sekrang jdi kcanduan baca ff. Aku tipe orang yg baca ff yg q liat gaya bhasa yg dipke si penlis. Dn kbykan author” yg gaya bhasa penelisannya sesuai ama selera q itu make cast kyuhyun. Jadilah, kecanduan.. Mau itu genre apapun, perasaan yg tak baca ya kyuhyun cast utamanya.. Wkwkw
    Emng,, rajanya per-ff an gembul ini,, hehe

  25. Bener jga ap yang d tulis d atas.aq sendiri bkan elf atw sparkyu.aq pencinta artis korea .tpi klu berhubungan dengan ff aq lebih ska maincast.a harus kyuhyun.klu yang lain rsanya gimana gtu.pendapat ff yang d bkin novel ap ska bli karena aq pngen thu ending.a seperti ap.mungkin ia klu kyuhyun.a thu bsa d tuntut it yang bkin.mf ikutan curcol.

  26. Stujuu bangettt aduhhh itu Oppa cho mau genre apaun cocok….. malahan aq klu baca cast yg lain cerita.x ndk masuk2:D …N gara.x FF choKyu aq jdi SpraKYU:D n cari2 kebiasan oppa di google ehh tryta dia EVIL.x ndk ketuluan…lah makinn suka aq:D ,pernah aq coba baca cast yg lain,bukan.x asik..aq malah pusing.gmna ndk di byangan q oppa cho yg main….aaa pokok.x oppa cho mmbuat q KETAGIHAN ff smpe2 klu ada yg di FW Galau aq…..Cari ini itu.x biar dpt kunci.x 😀

  27. ikut baca barusan, kalau aku tahu tentang FF tahun 2013 awalnya nyari berita Suju tapi malah nyasar sama FF yang cast nya Kyuhyun awalnya bingung kirain itu kisah nyata ternyata itu FF maklum saya baru tahu fanfiction

  28. Dari dulu nyari alasan knp kyuppa bertebaran jdi main cast diff trnyata ini to. Jujur aku orng yg ping ga suka membaca, but gegara baca ff yg castnya kyuppa entah knp langsung tertarik, dan dri dulu sampe skrng aku cuma baca ff yg castnya kyuppa. Pokokx rasanya aneh kalo baca ff bukan castnya kyuppa. Kyuppa saranghae

  29. Saya pengen dia cepet nikah, entah sama siapapun itu. ….
    suka kalimat ini….
    wah aku juga suka kyu, setelah nonton sushow3 di Jepang walau sebelumnya aku suka Teuk oppa, trus ganti Yeppa,,,hehhe
    setuju ma shin hye eun, suka Yeppa tapi susah dapat feel kalo baca ffnya, kalo ff kyu mah….presdir cho memang cocok,….^^….

  30. Anyeong^^
    Sebenernya aku awan banget sama kpop, apalagi ff, aku bukan fans nya suju juga, awal suka kpop awal tahun 2016 dan itu pun aku bukan fans nya suju hehe tau sih ff itu apa sebwlum suka kpop tapi ga pernah baca, sekalinya baca itu juga bukan ff suju, awalnya kecanduan juga tapi lama’ bosen juga dan penasaran sama artis lain apa artis kpop lain juga dibikin ff dan ketemulah salah satu blog dengan main cast kyuhyun ceritanya bagus, feelnya dapet pokonya keren deh dengan segala karakter imajin author dan akhirnya jadi suka baca ff kyuhyun^^
    Dan masalah novel yg di jual pernah sih liat postingannya aku ga bisa kasih komentar dan ga pernah tanya kenapa harus dibuat novelnya kalo ebook sih masih bisa ngerti itu ga tercetak dan ga ada bukti fisik so fine hehe
    Owalah maaf yaa panjang banget udah kaya oneshoot wkwk

  31. Aku suka baca novel ama ff. Tp aku paling menghindari yg namanya ff yg d bukuin jd novel.
    Kalo misalnya namanya d ganti gk nama artis lg mungkin aku bakal setuju” aja. Tp kalo ttp pake nama artis itu aku kurang setuju. Ky yg kamu tulis d atas mesti ijin dulu ama yg pinya nama, karena ini menyangkut popularitas yg punya nama. Seharusnya dapet royalti dr penggunaan namanya.

    Itu aja sih pendapat aku..

  32. wkwkwk setuju bgt sma postingan ini👍😊 bias saya jga bkn Kyu, krn saya sendiri lbih fokus sma drakor, tpi ntah knp klo baca ff yg cast’y Kyu itu gampang bgt nongol’y di pikiran saya, aku pernah baca ff yg cast’y donghae tpi yg kebayang-bayang selama aku baca ff itu adalah muka’y Kyu😂 emng deh kyu itu pantes buat karakter apa aja dlam dunia per-ffan😀

  33. Stuju sma nih postan..
    Jujur yakk gue bkan ELF tpi EXOL *kgaknnya/ tpi mlah sring bca epep si Evil Ahjussi :v emng bner sih klo Cho itu standartnya tinggi ,, smpe skrang gue gak bisa bca epep klo bukan main castnya Evil Ahjussi klo dia jdi support cast lngsung dah gue close :v sangking sringnya bca epep Cho lama2 gue suka en akhirnyaaaaaa… Ng-biasin dia :3 Cho itu King Of Fanfiction mnurutku :v bhakss

  34. Setuju banget!!
    Pertama kali ff yang kubaca main castnya itu Kyu, walaupun belom tau Kyu itu yang mana siih. Akhirnya cari tau terus eehh ganteng. Akhirnya baca ff dan keseringan castnya Kyu. Padahal aku nggak narget-in castnya Kyu. Lah terus waktu dikenalin temen sama Suju langsung kaget. Woahh…, aku tau Kyu juga tau Suju tapi nggak tau kalo Kyu itu anggotanya Suju. Dan karena keseringan nemenin temen lihat Super Junior,akhirnya ketularan jadi ELF+ketambahan SparKyu. Awalnya aku ngeship KyuMin kalo gak gitu pokoknya Kyu jadi seme atau sama perempuan, soalnya dulu itu dipandanganku Kyu ganteng banget. Laahh…, nggak tau kenapa tiba2 pandanganku ke Kyu itu mulai berubah. Kok jadi manis yaa😅😅 akhirnya coba-coba baca ff Kyu uke. Dan akhirnya sekarang aku kecanduan ff Kyu uke dan gak bisa baca ff kalo main castnya bukan Kyu dan Kyu harus uke.
    Wkwkwkwk

  35. Kyu memang rajanya untuk cast ff. Dia cocok genre apapun. Karakter apapun, tapi setuju sama salah satu komen yg mengatakan dia gk cocok dikarakter yg terlalu romantis. Aku setuju banget tuh. Kalo yg romantis banget dan gombal2 itu si Donghae😆 kyu cocoknya romantis tapi sedikit gengsian dll.
    Dulu aku gk masalah ff dijadikan novel. Aku punya author favorit yg ff’a dijadikan buku trus pada pesen gitu. Tapi stelah ikut nulis ff kenapa malah jdi gk setuju. Rasanya gimana gitu. Gk setuju deh. Apalagi kalo ada ff yg putus ditengah jln dan dilanjut dlm buku.
    Dan aku sendiri jg gk bisa bayangin cast lain selain kyuhyun. Jadi sulit banget waktu mau nulis cerpen atau cerita2 untuk dunia nyata(?) yg karakternya bukan dia. Jdi aku nulis dengan namanya dia dulu baru nanti diedit dengan nama lain😂😂😂

  36. hahaha. kata-kata mu bener banget. setiap baca ff nggak tau kenapa yg sering nongol malah si Kyuhyun. bukannya nggak suka sih, apalagi secara aku juga sparkyu. tapi, bosen juga liat dia dipasangin sama beratus-ratus cewek yg nggak tau juntrungannya. maklum aja, aku mah fans posesif. hehehe

    kalo menurut ku sih tentang penjualan ff yg di novelin dan menggunakan cast seorang Kyuhyun nggak masalah sih. toh penulis tetap ngebangun karakter berbeda untuk seorang Kyuhyun didalam ceritanya. cuma, ya gitu lah. kesannya si penulis jual nama Kyuhyun biar karya dia laku. nggak ngebayangin kalo suatu saat nanti, Kyuhyun dateng kesini dengan pasukan pengacaranya buat minta royalti karena udah ngejual namanya tanpa sepengetahuan dia. lan nggak lucu.

    dan soal Kyuhyun yg lebih cocok nyanyi dari pada akting, aku setuju banget. kenapa?? bukan karena akting Kyuhyun jelek. kan nggak mungkin akting jelek tapi selalu jadi aktor utama musikal drama. sebenernya balik lagi ke sisi fans posesif aku. nggak rela si Kyuhyun di peluk apalagi sampe di cium. Hohoho. dan jujur aja, aku nggak nonton drama web nya. sakit hati hayati ngeliat dia sama cewek lain. hiks hiks. ntah gimana nanti kalo dia nikah?? oh tuhan, selamatkan hidup hambamu ini.

    thanks ya buat sharing alasan si evil sering banget jadi cast dalam ff. sampe punya julukan raja ff. nggak kehitung berapa ribu ff atas nama dia.

    semangat terus yaa

Don't be shy. Leave a reaply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s