Akhir Trilogi Laskar pelangi

Akhir Trilogi Laskar pelangi

Hai hai semua…., trilogi laskar pelangi,akhirnya selesai juga, semuanya pasti masih tentang Ikal, Arai, Laskar Pelangi, dan Belitong. Ikal dan Arai dewasa,karena mereka mengambil S2 di Eropa, sepertinya umur Ikal dan kawan-kawan sekitar 25 26 #ngarang.

Ikal masih Ikal yang keriting, Arai akhirnya mendapatkan cinta Zakiah Nurmala, atas pengamatan Bibinya Zakiah Nurmala, Arai dianggapnya calon suami yang bagus, Arai memboyong Zakiah Nurmala ke Eropa dan menjadikannya istrinya, lucu lucu sekali jatuh cinta itu, apalagi yang namanya cinta seumur hidup, senang sekali rasanya mendapatkan cinta seperti itu, siapa yang nggak pengen coba? #mupeng.

Ikal pun juga mengejar cintanya A Ling, ia kelilingi Eropa sampai Afrika untuk mencari A Ling, dibuatnya kapal sampai habis-habisan untuk mencari A Ling, segalanya dia pertaruhkan dan perjuangkan. Ketika ingin menjadikan A Ling sebagai istri…, Ayah Ikal tidak menyetujuinya. Sebenernya bisa ditebak sih, dari gayanya bapaknya Ikal yang nggak sekolah dan hanya tahu huruf arab, ia memegang teguh agama meskipun bukan ahlinya, nggak mungkinlah menikah dengan beda agama.

Banyak kejadian lucu, mengharukan dan menegangkan, pokoknya campur aduk bacanya, semuanya menyenangkan untuk dibayangkan.

Cinta sepertinya memang berbatasan langsung dengan kegilaan, sampai-sampai Ikal dan Arai seperti itu, hmm kalau saya memang belum merasakan yang seperti itu sih #kkkkkk.

Saya selalu kagum dengan Arai, rasanya dia selalu punya aura dan karisma yang sangat kuat, hmm gimana ya penggambarannya Arai sebenarnya?, apakah memang seperti Ariel a.k.a Nazriel Ilham yang memerankan Arai di sang Pemimpi?, tapi bukankah di novelnya diceritakan Arai itu kurus tinggi dan ganteng, tapi penyakitan.

Nah, kalau Ikal?, sebenarnya saya selalu terbayangkan Andrea Hirata langsung ketika mengikuti jalan ceritanya, sayangnya untuk eksekusinya saya selalu senang dengan Lukman Sardi #yaiyalah.

Ada banyak yang saya pelajari dari orang-orang melayu pedalaman ini, mereka suka bertaruh,

Mereka kebanyakan adalah mahkluk-mahkluk sipit, suku-suku dari daratan cina, juga sejarahnya yang menawan.

Saya pengen nanya nih, setting waktunya Maryamah Karpov itu kapan ya?, kok gitu banget ya ?.

Ngomong-ngomong soal Maryamah karpov, tapi tidak setiap ceritanya ada kata Maryamah Karpov, sedangkan Maryamah Karpov sendiri dijelaskan adalah petarung catur yang hebat, kalau mimpi-mimpi Lintang?, yap dia diceritakan sejenius-jeniusnya orang, memang keren kok pembawaanya Lintang ini.

Yang bikin saya ngakak dan nggak habis pikir adalah nama terakhir Ikal, ketika Ibunya mengomeli Ikal, Ikal disuruh menyebutkan nama terakhirnya dengan cepat, Hirata Hirata Hirata dan seterusnya dengan cepat, ujung-ujungnya Aherat Aherat Aherat, lucu bukan? #relatif_sih, sama pas ikal dikejar-kejar buat bahan percobaan dokter gigi dan uat pembuktian kalau nggak ada buruknya sakit gigi pergi ke dokter gigi, hehehe

Okey, bagi pencinta Laskar pelangi, jangan dilupakan seri terakhir petualangan Ikal ini.

Advertisements

Thankyou sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar/share via fb/twitter jika berkenan. Boleh panggil apa saja (Karissa/Chariszha) tapi jangan admin, dan lagi … Jangan di-copy paste dengan alasan apapun. Semoga betah di rumah saya ini yah … ♡(ˆ▿ˆʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s