[Novel] Kehormatan di Balik Kerudung.

 

Anime-Picture-

   

Hmmm…., saya masih nggak mood untuk nonton film maupun drama, karena saya males nonton film dan kasihan dengan mata ini juga dengan waktu yang akan terbuang nanti, saya lebih suka baca novel yang sekiranya diangkat di layar kaca, padahal sebelum-sebelumnya asal baca buku apa aja.

Awalnya tertarik karena teman saya pernah membacanya, dan agak bingung kenapa sampul bukunya ada Andika Pratama, Ussy S., dan Donita. Kemungkinan cuma dua, novel ini edisi revisi yang sudah di film kan, kedua karena novel ini adalah fanfiction. Tapi di Indonesia ini nggak mungkin ada fanfiction mengenai artis artis dalam negeri, kalau pun ada pasti bisa dihitung jari.

Novel ini judulnya “Kehormatan di Balik Kerudung” penulisnya Ma’mun Affany. Lihat judulnya saja kebanyakan pasti akan menebak ini novel islami, hehehe orang nungging juga tahu keleus, wkwkwk.

Pandangan saya sudah menerawang, kalau Donita ini jadi tokoh central, karena foto dia paling gede diantara semua, kerudungannya pun cuma sebatas disampirkan doang, nah kok ada Ussy?, kemungkinan Andika akan mengalami cinta segitiga dengan Donita dan Ussy.

Saya buka halaman demi halaman, saya selesaikan dalam 1 setengah hari, wkwkwk karena saking serunya cerita novel ini.

Nama tokohnya menurut saya lembut-lembut, gimana nggak? Syahdu, Iffand, Sofia ❤ , bukankah itu nama yang adem adem aja? Sebenarnya agak syok juga #plakk *lebay* jarang-jarang novelis laki-laki membuat novel cerita cinta islami dengan menggunakan sudut pandang perempuan yang lembut dan serba romantis, kata-katanya rata-rata indah, membaca novel ini membuat saya marah-marah sendiri, jengkel dengan sikap-sikap para tokohnya :D. Ceritanya menyenangkan, saya suka 🙂

Bagian di novel yang paling mengena di hati (saya) :

  • Pertemuan pertama Syahdu dengan Iffand di kapal laut, perjalanan menuju ke Pekalongan, Syahdu sudah lama tak ke rumah neneknya di sana. Syahdu terkesan dengan sikap Iffand, melihatnya tapi tidak memandangnya, bicaranya sopan dan mengetuk hati Syahdu. Iffand tidak mau memberi tahu namanya agar tidak timbul keinginan lebih pada Syahdu, dan dipikirnya Iffand tidak akan bertemu lagi dengan Syahdu, Iffand pergi meninggalkan buku kecil pada Syahdu. Saya sangat suka dengan bagian itu, lucu… sangat lucu sekali ^^’
  • Saat Syahdu celingak-celinguk melihat siapa yang sedang berkhotbah setelah sholat. Iffand kaget bisa bertemu dengan Syahdu lagi.
  • Saat mereka saling sms, telfon dan bertemu. Itu sedikit mengingatkan kita semua pada kisah kita masing-masing kan, natural natural keseharian.
  • Saat Sofi dengan ikhlas menerima Syahdu sebagai istri keduanya Iffand.
  • Iffand Abdussalam kecil, kebahagian setiap orang tua.

Sofia dengan Syahdu ini beda banget, Iffand ini umurnya berapa ya? 27 tahun kah saat ceritanya bubar?, nggak tahu juga sih, tapi yang jelas Sofia ini dijelaskan umurnya 20-21, kalau syahdu pasti seumuran sama Iffand, karena di akhir novel dibilang Syahdu mulai menua dengan kerutan-kerutan di wajah.

Kok bisa ya, kenapa mesti poligami? Ayat-ayat cinta juga…. memang boleh sih, tapi kan…, ah kalau saya yang di posisi Sofi benar-benar tidak bisa membayangkan seperti apa, pokoknya saya nggak mau ada poligami di rumah tangga saya nanti >_< , pokoknya cukup satu untuk selamanya, hidup monogami!!!

 

Advertisements

7 thoughts on “[Novel] Kehormatan di Balik Kerudung.

  1. Mau tanya, ebook novel nya ada gk ya? saya sdh cari di internet blm ketemu.

    Minta tolong, bales pertanyaan saya lewat email saja. Jgn di sini. terimakasih banyak

  2. mau tanya, klo ebook novel kehormatan di balik kerudung ada gk ya?
    mohon jwb lewat email saya, terima kasih banyak.

  3. Gpp kak . Pn kasih tau ke q . Pengen baca aku novel ini . Nyari diinternet ga ada lo . Plis kasih tau ke q

  4. @Fitri, dulu saya bacanya pinjem orang. Udah lama banget.. 2014 an, emang bagus novelnya. Coba kamu cari di olshop/toko buku.. kali aja ada. Maaf, gak bisa bantu ^^

Thankyou sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar/share via fb/twitter jika berkenan. Boleh panggil apa saja (Karissa/Chariszha) tapi jangan admin, dan lagi … Jangan di-copy paste dengan alasan apapun. Semoga betah di rumah saya ini yah … ♡(ˆ▿ˆʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s