Itaewon Class || Sae Ro-Yi Kepengen Bikin Soo Ah Pengangguran, Meski Kalo Cuman Bohongan.. Merasa Kepengen Percaya.

~~~~~

Seingetku si Soo Ah pernah bilang ke Sae Ro Yi tapi Sae Ro Yi menolaknya karena belum cukup pantas, sewaktu mereka habis helowinan.. wkwk ini nulisnya gimana? Hallowen? Entah..  Sewaktu Sae Ro Yi mengantarkan Soo Ah pulang ke tempat tinggalnya. Dua tahun selepas Sae Ro Yi keluar dari penjara, dia menceritakan impiannya ke Soo Ah dan rencana awalnya. Meski Soo Ah tidak terlalu percaya padanya.

Ini yang lucu, kisaran tengah malam si Soo Ah mengundang.. ia cukup lama meninggali rumah tua tersebut, sewanya murah, kamarnya cukup untuk sendiri, kasurnya juga sudah tua, tapi hangat dan nyaman. Sae Ro Yi? Mau mampir sebentar?

Sae Ro Yi mengerti maksudnya apa dan Soo Ah terang-terangan mengatakannya dengan kesadaran penuh. Sae Ro Yi cuman senyum, dia beralasan sebentar lagi kapal kerjaannya akan berangkat dan dia harus segera sampai ke pelabuhan. Tentu saja itu hanya alasan, alasan sebenarnya aku tidak cukup pantas.. karena aku belum kaya..

Pengen tepuk tangan pas lihat scene itu. Keren!. Mungkin sepanjang episode kita akan sangat sebal dan benci pada tokoh Soo Ah yang diperankan oleh Kwon Na Ra, tapi mungkin kita juga cukup paham kenapa Soo Ah bisa bertindak seperti itu. Soo Ah punya impian, Soo Ah melakukan semuanya sendirian, mengupayakan semuanya sendiri, ia ingin menjadi kuat demi dirinya sendiri. Sae Ro Yi selalu memahami Soo Ah begitu, sejak mereka dulu sewaktu SMA berlari bersama menuju wawancara Universitas, Sae Ro Yi mulai jatuh cinta pada Soo Ah karena Soo Ah orangnya kuat dan mandiri, selalu mengupayakan yang terbaik untuk dirinya sendiri, membuat Sae Ro Yi kagum. Kupikir cintanya Soo Ah ke Sae Ro Yi tulus, dan begitu seterusnya.. tetapi keadaannya membuatnya bimbang, antara memilih Jangga dan Sae Ro Yi. Juga datangnya Yi Soo yang berusaha dekat dan memahami luka hatinya Sae Ro Yi, ini akan jadi cinta segitiga..

Namun Park Sae Ro Yi masih sangat amat cinta ke Oh Soo Ah, dia meminta Soo Ah untuk bertahan sedikit lagi.. sabar, Sae Ro Yi ingin membuat Soo Ah menganggur. Caranya adalah dengan menghancurkan dinasti Jangga yang kokoh itu. Soo Ah senang tentunya dengar impian Sae Ro Yi itu, meski kedengarannya seperti gombalan yang tidak akan pernah terwujud, tapi kalau itu Sae Ro Yi.. ia merasa ingin mempercayainya.

Sedangkan setelah 7 tahun Sae Ro Yi itu bukanlah orang yang tidak punya uang, Sae Ro Yi bahkan punya saham 1 milyar lebih di perusahaan Jangga. Jadi masalah mereka berdua bukanlah uang, tapi ambisinya Park Sae Ro Yi membuat Presdir Jangga berlutut meminta maaf padanya, karena sudah menghancurkan hidupnya.. membuat di DO dari sekolah, menjadikannya narapidana tanpa alasan yang jelas, meringsak bisnisnya. Mereka terus bertarung sampai salah satunya kalah. Perang urat sih..

Kenapa bisa punya uang sebanyak itu? Karena uang kompensasi meninggal ayahnya Park Sae Ro Yi diinvestasikan oleh Manajer Investasi ke saham. Dan uangnya selama bekerja selama 7 tahun juga.

Jadi.. investasi itu sangat penting, karena dalam uang kita akan selalu merasa tidak akan pernah cukup. Cara paling aman menurutku.. garis bawahi.. menurutku lho yaa.. adalah dengan menitipkan uang kita ke saham atau reksa dana, kalau belum terlalu lihai atau awan banget soal perhitungannya kita bisa minta bantuan dari manajer investasi/broker saham yang handal. Mereka akan mengelolanya dengan baik, dan tentunya kitanya tetep hati-hati.. sejauh ini reksa dana lagi ambyar sih.. juga soal kasusnya jiwasraya itu. Tapi gak semua, tentunya pasti ada high risk high return. Sebagai manusia yang hidup di era milenial ini dan masih ngejomblo, meski sering mengabaikan pertanyaan udah ada calon belom? Nikah kapan? Meski kepengennya ya udahlah biasa aja.. santai aja, tetapi Nabung aja dulu.. nikah kemudian~, karena hidup itu bermasyarakat..

Untuk mengetahui cara kerja manajer investasi kita ketahui terlebih dulu mengenai IHSG..

IHSG adalah kumpulan dari seluruh saham / perusahaan publik di Indonesia yang jumlahnya ada sekitar 500an.

Sedangkan broker saham biasanya lebih ke orang-orang yang uangnya udah banyak pake banget. Yaaa.. setidaknya uang kalau cuman dititipkan ke bank jatohnya malah banyak orang akan merasa sebel karena biaya admin sebesar itu tetapi bunganya cuman segitu. Pernah gak sih kalian lihat inquiry laporan transaksi masuk dan keluar via m-banking kalian? Ada momen kalian bakalan ketawa sendiri karena ada dana masuk 200 atau 300 rupiah masuk ke rekening.

Padahal pihak bank justru akan sangat amat banyak untungnya dengan uang kalian itu, dipinjamkan ke masyarakat dengan jaminan tertentu, sebagai pemodalan UMKM dengan bunga tertentu. Saya gak ngerti dengan konsep bank syariah.. sama aja, cuman lebih agak meminimalisirkan sesuatu yang kita sebut dosa itu, wkwkwk.. orang-orang yang kerjanya di bidang keuangan entah di bank, perpajakan, de el el.. akan selalu merasa bersalah dalam lubuk hati terdalamnya. Ini riba.. wkwkw, ya tapi mau gimana lagi.. udah terikat kontrak.. nanti resign diluar itu harus bayar penalti, atau yaudalah.. niatnya ikhlas bantu orang, pelayanan publik, apalagi biaya admin di tabungan itu konsepnya cukup lucu.. pokoknya ada uang atau tidaknya rekeningmu kami tetep minta biaya admin sekian rupiah. Semisal kosong beberapa bulan, maka akan dikalkulasikan.. dan ketika ada dana masuk kami akan potong! Wahahaha..

Saham yuk saham.. jangan jajan jajan/jalan-jalan ga penting, dalam hidup saya sadar kalau kita harus lebih aware sama kesehatan ketimbang nurutin pengen apapun yang kita suka tapi justru efek kemudian harinya tidak baik.

Mungkin kalau saya sih masih bisa menahan diri, dalam konsep keuangan yang paling sederhana adalah menaham diri dengan menunda kesenangan, demi mencapai sesuatu yang lebih bernilai. Dalam artian segala sesuatu yang menguras uang itu.. karena saya anak rumahan banget, tidak suka kemana-mana.. buat apa kemana-mana. Toh bahagia sebenarnya adalah dari diri sendiri.. pola pikir, dan mindset..

Kalau aku salah, koreksi, tulisan ini diposting secara terjadwal.. 😀

 

Crash Landing on You || Kenapa Seo Dan Endingnya Cuman Begitu?

Ini drama ngalahin ratingnya Goblin sih, heran juga.. kenapa aku nangis? Banyak bikin nangisnya ini drama.. nyebelin.. hahah. Lebih banyak terharunya selalu di bagian antara kedua tokohnya yang saling tidak ingin menyakiti, selalu rebutan menjadi orang yang “Aku yang salah, aku tanggung semua” nyebelin banget ketika Se Ri bilang dia aja yang disalahkan gapapa, asal Ri Jeong Hyeok bisa pulang ke Korut, si Ri Jeong Hyeok juga gak kalah nyebelinnya.. dia sok sok an bersikap dia memanfaatkan Se Ri untuk dibawa ke Korut, sengaja begitu biar Se Ri gak dihukum.. Yaelaah kampret banget pasangan satu ini? Hahahaha, biasanya kita kalau nonton drama romantis begini kepengen dua tokoh utamanya mesra. Tapi saya ngerasa mereka cukup bisa sama-sama dan tidak usah memikirkan mereka ini esok bisakah bertemu lagi tidaknya, berat banget.

Saya tidak terlalu tertarik nonton ini sebenernya, karena apa ya.. males aja. Tapi malah keterusan lagi lagi dan lagi. Sekalian buat menjaga kualitas tontonan, wah.. ini yang main ga main-main, pasti naskahnya bagus banget.

Gosipnya sih Hyun Bin sama Son Hye Jin ini pacaran, desas desus tersebar semenjak mereka main film bareng. Katanya yang ditawarin itu Hyun Bin duluan, terus Hyun Bin merekomendasikan Son Hye Jin buat jadi pasangannya. Ah au ah.. wkwkwk, sayangnya sampai sekarang mereka selalu mengelak kalau bukan pasangan dan kedua agensi juga terus membantah kabar tersebut. Padahal kan kita.. baik-baik saja kalau memang pasangan, mereka ini seumuran dan track record dramanya mereka bagus-bagus. Kalau iya sih gapapaaaaaa… kalau enggak sih juga gapapa… santai~

Ibu dan Pamannya Seo Dan itu Keluarganya Film Parasite Hlo~

Saya sejak awal familiar sama mukanya si Eommanya Seo Dan, kayak pernah lihat… tapi dimana? Dimana? Owalah.. ini kan ibu di keluarga miskin di film Parasite? Aku ngakak.. tapi biasa aja, terus berjalannya episode per episode mulai bingung sendiri ini kog yang jadi Pamannya Seo Dan kayak kenal.. siapa? Eh.. ternyata dia ini suaminya Bibi pembantu lama di keluarga kayanya di film Parasite.

Saya langsung amazed banget rasanya, mereka ini juga riwa riwi ke hollywood sana. Asli parah.. saya kaget lihatnya.. hahahah,

Parasite yang bahas kesenjangan sosial dengan satire halus dan cantik itu? Plotnya campur aduk ga jelas itu? Wahahahaha..

Sepele Tapi Menarik..

Ri Jeong Hyeok ini bisa dibilang bucin banget sama Se Ri, tapi bucinnya timbal balik. Bukan yang menghamba budak banget. Selalu ada dan menjaga Se Ri, antara kasihan sama ngakak pas tau dia bela-bela’in melewati terowongan dengan harus merangkak kisaran 12 jam menuju ke Korea Selatan. Nyaris berkali-kali mati demi melindungi Se Ri, tapi Se Ri juga.. dia sampai rela tertembak sampai harus dirawat lama di RS.

Ini kenapa romantis sekali karena Ri Jeong Hyeok asal lihat Se Ri baik-baik saja dia sudah merasa cukup. Karena kan kita tau, mereka beda negara dan seteru.. tidak menuntup kemungkinan adanya perang dan baku tembak. Itulah kenapa di Korsel ada wajib militer,

Sepele banget disaat sepayung berdua, itu payung kalau untuk sendiri memang terasa luas dan aman dari hujan.. tapi kalau sudah dipakai berdua pasti kita mau gak mau sebelah bahu kita akan kena air hujan. Ini… Ri Jeong Hyeok sepenuhnya kasih payung ke Se Ri.. gak peduli dia sendiri kehujanan. Ya Alloh.. romantis..

Pas Seo Dan mabuk dan ketiduran, ini kenapa si Go Seung Jun nutupin cuman begini kog manis lihatnya? Apalagi adegan di jembatan saat Go Seung Jun memuji-muji Seo Dan yang cantik, keren, membuatnya ingin berubah menjadi pria yang lebih baik lagi. Seo Dan yang biasanya ketus jahat bisa luluh

Tapi jahat banget kenapa Seo Dan dikasih ending yang cukup tidak enak, sudah cinta bertepuk sebelah tangan sama Kapten Ri.. ketika sudah menemukan sosok yang ia cintai dan mencintainya juga.. kenapa Go Seung Jun mati? Ini kejam.. endingnya Seo Dan memilih fokus dengan karirnya sebagai pemusik, ibunya sampai kehabisan akal agar Dan bisa segera menikah dan move on. Padahal ibunya cukup keras, tapi bisa lunak setelah tau Seo Dan dicintai pria yang bahkan rela kehilangan nyawanya sendiri.

Padahal aku ngarep, setidaknya nanti di ending Seo Dan sama Go Seung Jun aja… eh malah meninggal. Gak adil sih kedua tokoh ini, keluarnya sedikit-sedikit tapi di cut begitu saja kisah cinta mereka. Ini jadinya si Go Seung Jun tidak bisa memenuhi janji-janjinya ke Seo Dan, nanti.. kalau aku sudah cukup mapan, dan Seo Dan-ssi masih melajang.. beri aku kesempatan sekali lagi.

Gak nyangka, usianya sudah menginjak 50 tahun. Ku pikir baru 40 berapa gitu.. buset dah..

Hikss… sedih.

Ku Pikir Semua Orang Akan Meninggal Begitu Saja..

Saya sempet mengira nanti Se Ri meninggal, Go Seung Jun juga meninggal. Seo Dan dan Ri Jeong Hyeok menikah. Bukan karena cinta, tapi karena kesepakatan keluarga. Lagipula mereka sudah tunangan selama 10 tahun ini.

Tapi ternyata setelah sembuh dari sakitnya, Se Ri menjalani satu tahun pertama perpisahannya dari Kapten Ri dengan pesan-pesan yang sudah diatur waktunya oleh Kapten Ri. Se Ri mulai berubah dan menjadi sosok yang hangat serta menyenangkan.

Sayangnya pesan terjadwal tersebut tidak bisa lebih dari setahun, berhenti tepat di hari ulang tahun Se Ri. Kemudian tahun tahun berikutnya Se Ri selalu berusaha menemui Ri Jeong Hyeok di Swiss. Segala upaya dia lakukan, Se Ri bilang dia bisa bertahan karena yakin Ri Jeong Hyeok pasti bisa menemukannya.

Akhirnya mereka bisa bertemu lagi, 3 tahun selepas mereka pisah kayaknya.

Saya ga jelas ini mereka hubungannya apa? Apakah hanya menjadi sepasang kekasih yang tiap setahun sekali bertemu di Swiss dan menghabiskan 2 minggu bersama?. Tidak saling terikat resmi tapi mereka jelas akan terus saling mencintai?.

Kenapa mereka tidak pindah kewarganegaraan sama-sama ke Swiss dan hidup di sana, pulang sesekali ke negara masing-masing. Ah sudahlah.. jangan diteruskan, bukankah cerita menggantung begini sudah cukup bagus?

gemes lihat Ju Meok terharu campur-campur terharu ketemu Choi Ji Woo

Fans Garis Keras Choi Ji Woo! Aku Juga!

Faktanya Choi Ji Woo umurnya sekarang 44 tahunan, dan beliau baru menikah sekitar setahun atau dua tahunan ini. Saya kalau lihat Choi Ji Woo rasanya kayak lihat Dewi.. oh Dewikuu… wkwkkw, cantik banget.. bahkan dia lebih cantik ketimbang masa mudanya. Kadang mikir.. apa Yoona nanti kalau sudah tua banget akan terlihat seperti Choi Ji Woo? Makin tua makin cantik.. auranya gak ada yang bisa ngalahin.

Seneng banget Kim Ju Meok ketemu Choi Ji Woo, dia malu-malu dan mengatakan baris naskah dramanya Stairway to Heaven. Bukankah dua orang yang saling mencintai pasti akan bertemu..

Lucuuu… musiknya pas kamera muter-muter khas drama lawasnya juga bikin geli ngakak. Astagfirullah.. hahahaa,

Paling Suka Sama Seo Dan, Elegan..

Kelahiran 84, sudah tau dia sejak 49 Days. Keren banget ini orang sumpah! Ini orang mau pakai baju apa aja cantik banget.. di usianya yang 35 ini, waaah.. elegan banget, aku tak bisa berkata-kata.. wkwk

D

Geng Ghibah

 Geng Ghibah Gibhah~

Mari diabsen dulu, dari kiri Pyo Chi Soo. Paling anti anti sama Korea Selatan dan selalu nyebut-nyebut kapitalisme. Tapi sesampainya di Seoul dia malah jadi sotoy. Dikirain tukang parkir dan akhirnya direkrut menjadi pengantar ayam goreng. Park Kwang Beom yang dia Seoul selalu ditawarin jadi trainee idol.. hahahaha.. salah sendiri paling ganteng diantara yang lainnya. Geum Eun Dong, paling muda dan selalu dijagai yang lain.. selalu kangen dengan adik-adik dan ibunya. Kim Ju Meok, penggila drama Selatan.. hahahaha..

Paling paham dengan bahasa slang atau ungkapan Korea Selatan yang sedang gaul atau trend.

Masih gak ngerti kenapa Seo Dan endingnya cuman begitu? Dia mau hidup melajang,